oleh

Paket Umroh di Saung Saroha Kuis Berhadiah Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444

Berita7. Tangerang – Satu pertanyaan mengantarkanku menuju Umroh. Itulah satu rasa terkejutnya Riska warga Kp. Sawah Dalam RT 002 RW 05 Kelurahan Panunggangan Utara, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang saat dirinya memenangkankan Tiket kuis berhadiah Umruh yang dikemas melalui satu pertanyaan oleh Ketua Badan Eksekutif Muda (BEM)

Acara dihimpun oleh Saung Saroha yang di ketahui Saung Saroha adalah wadah edukasi religi turut
meramaikan dengan cara menyambut datangnya antusias jamaah Padepokan dari wilayah titik penjuru Wilayah Kecamatan Pinang.

Hadir para ketua dan pimpinan juga jajaran diantaranya dari padepokan Saung Sugaluh, Yayasan Silaturahmi, BEM (Badan Exekutif Muda), Padepokan Pandowo Limo, Yayasan Ceng It Thian Kun Bio, GMTI, Majlis AL-Hidayah juga Ormas Patron, turut mengamini berlangsungnya acara menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 sekaligus Syukuran Saung Saroha, pada (Sabtu 30/8/22)

Diwarnai dengan meriahnya pawai obor dan arakan Barongsai sepanjang jalan Rasuna said menuju titik kumpul Saung Saroha yang berlokasi di Wilayah Kp. Sawah Dalam khususnya di wilayah RT 002/05 Panunggangan Utara. Kecamata Pinang Kota Tangerang.
di tujukan kepada Allah SWT sebagai ungkapan rasa syukur disampaikan kepada junjungan Nabi Muhammad Shalallahu Allaihi Wassalam, dalam perjalanannya menuju titik kumpul di Saung Saroha, antusias jamaah dari berbagai paguyuban wadah religi pun sambil salawat dan puji-pujian sepanjang jalan terutama kalangan anak-anak dan remaja begitu bersemangat mengikuti pawai obor yang menjadi momen setahun sekali ini

Berlangsungnya acara bukan saja hiburan dan pembagian Santunan anak yatim saja, di gelar juga pembacaan Puisi indah karya Saipul Basri tentang mengingatkan diri akan cintanya kepada anak yatim piatu juga pertunjukan Palang pintu dan Barongsai pun di gelar.

Acara Milad Tahun baru Islam 1 Muharram 1444 pun digelar sekaligus Syukuran Saung Saroha yang di ketahui ternyata baru perdana di pakai untuk acara-acara besar, yang tentu merasa terhormat dengan adanya rekan-rekan paguyuban datang ke tempatnya menjadikan Saung Saroha ini sebagai titik kumpul pawai Obor dengan beberapa kemasan acaranya.

Ada hal paling menarik dalam acara tersebut, dengan dikejutkannya ketika Doby Brata Yuda selaku ketua BEM (Badan Exekutif Muda) memberikan Paket UMROH bagi barang siapa yang menjawab satu pertanyaannya tentang apa makna Tahun baru Islam 1 Muharram 1444 itu

Aipda. H. Panco Manullang (kiri). Doby Brata Yuda (Tengah). H. Riow (Kanan)

Pada kesempatan itu juga sambutan dari para ketua paguyuban berlangsung hingga satu kejutan di tengah keramaian acara satu paket Umroh yang di kemas dalam satu pertanyaan dari Ketua BEM melalui H. Saipul selaku ketua Yayasan Silaturahmi dikumandangkan.

Tentu ini adalah bentuk suport yang tidak di sangka-sangak dan di rencanakan sebelumnya, tau-tau ada kuis berhadiah Paket UMROH disini. Kata Aipda H. Panco Manullang.

Aipda H. Panco Manullang selaku pendiri Saung Saroha dirinya merasa terkagum-kagum dengan adanya antusias warga dari berbagai wilayah berdatangan

“untuk kami kedatangan tamu dari berbagai padepokan saja sudah suatu kebanggaan tiada terhingga. kata Aipda H. Panco Manullang

“Saya tidak menyangka begitu antusiasnya warga yang datang memadati tempat kami ini. Saya kagum dengan kekompakan umat muslim walaupun disini ada yang berbeda keyakinan namun kita tidak pernah memandang dia agamanya apa, inilah persatuan yang harus kita jaga, jangan ada perpecahan antar umat agama, melalui lintas agama berkumpulnya kita disini, kita harus saling menghargai dan bersatu mempertahankan keharmonisan warga dan Agama untuk bangsa ini, Imbuhnya

Pemenang Kuis Paket UMROH Riska Bersama Suami H. Riow

H.Riow selaku suami Riska pemenang kuis berhadiah Umroh merasa haru karena menurutnya Umroh maupun berhaji itulah keinginan terbesar umat muslim umumnya, dan dengan terjadinya istri saya memengakan kuis berhadiah Umroh ini tentu saya sangat terharu dan bahagia.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Ketua BEM (Badan Exekutif Muda) yang telah memberikan paket Umroh ini melalui kuis berhadiah yang istri saya menangkan. Katanya.

Sebenarnya ini perdana juga kami lakukan Sambung Doby Brata Yuda  selaku Ketua BEM (Badan Exekutif Muda) Kota Tangerang.

“Kebetulan kami bergelut di bidang Travel Umroh yang kebetulan juga ada beberapa slot umroh gratis dari perusahaan kami untuk dikeluarkan,
Maka dengan kesempatan hari ini di tengah perayaan Tahun Baru Islam dan Acara Syukuran Saung Saroha, saya merasa yakin inilah saat yang tepat untuk memberikan paket Umroh ini.
“Berhubung Slot paket Umroh kami tidak banyak maka cara kami membuat kuis berhadiah melalui pertanyaan mengenai Tahun Baru Islam yang saat sedang kita rayakan ini. Terlepas dari itu

“Saya yakin inilah jalan Allah SWT atas rencananya. Pungkasnya.

(Ivan)