Berita7. KARAWANG – Ribuan warga dari Kecamatan Purwasari Kabupaten Karawang dan dari luar Daerah datang berbondong-bondong untuk menyaksikan Pertandingan Persahabatan Sepak Bola Persib Legend VS Karang Taruna Purwasari. di Lapangan Sepak Bola PT. Dean Shoes Desa Tamelang, Mekar Jaya Karawang.Warga yang rindu akan permainan skuad Persib yang menjadi Legenda. Sehingga meski dari jauh mereka rela datang ke lokasi pertandingan untuk menyaksikan Pertandingan Persahabatan tersebut,Minggu (04/09/2022).

Acara yang dihadiri oleh Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh, SE, Mr. Jim PT. Dean Shoes, Kabid Pora Karawang, Ketua Askab Karawang, Camat Purwasri, Kepala Desa Se-kecamatan Purwasari, Ketua Papdesi dan Muspika Kecamatan Purwasari. Yang di Sponsor oleh PT. Putro Demak Bintoro dan Perum Tegalsari Residence.

Wabup Aep Syaepuloh mengatakan, “Salah satu Acara Karang Taruna Kecamatan Purwasari dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Karawang yang ke 389 tahun tentunya mereka memliki inisiatif. Ketua Karang Taruna Kecamatan Purwasari menggelar Pertandingan Persahabatan Sepak bola antara Persib Legend dengan Tim Karang Taruna Kecamatan Purwasari”.

“Saya sangat mengapresiasi Ketua Karang Taruna Kecamatan Purwasari, Candra Caniago dengan di gelarnya Acara Pertandingan Persahabatan Persib Legend merupakan hiburan untuk masyarakat, dan turut di hadirkan para pemain Persib Legend”.

Lanjut Wabup mengatakan, “Satu harapan hari ini Sepak bola menjadi ajang kebersamaan, tentunya mudah-mudahan dengan support yang di inginkan fans Persika Karawang yang sudah di sampaikan ke Bupati, agar Persika bisa bertarung di Liga 3. Karang Taruna Purwasari Alhamdulillah sangat aktif, bukan hanya Sepak bola hari ini, banyak rangakaian acara dari Karang Taruna Purwasari ini. Salah satu nya Futsal, Santunan Sosial Anak-anak Yatim”, ucapnya.

Acara juga turut dimeriahkan oleh Vokalis Angkasa band (Anto). Persib Legend yang di perkuat pemain-pemain Nasional di antaranya Jaenal Arief, Yaris Riyadi, Eka Ramdani, Cucu Hidayat, Erik S, Suwita Patha, dan pemain legend lain nya.

Tim Karang Taruna Kecamatan Purwasari diperkuat oleh bibit-bibit unggul Sepak bola se-Kecamatan Purwasari. Di antaranya David, Ndu, Pendil, dan dari berbagai Desa se-Kecamatan Purwasari.

Persib Legend unggul atas Tim Karang Taruna Purwasari dengan skor 2-0. Meskipun Tim Karang Taruna Purwasari mengalami kekalahan tetapi Pertandingan ini menjadi motivasi untuk perkembangan Sepak bola khususnya Kecamatan Purwasari.

Candra Caniago Ketua Karang Taruna Kecamtan Purwasari mengatakan, “Terimakasih pada para tamu undangan yang sudah hadir, acara ini di sponsori oleh PT. Putro Demak Bintoro, Perum Tegalsari Residence. Saya ucapkan terimakasih untuk Perwakilan H. Maslani, kebetulan beliau tidak hadir karena masih dalam perjalanan Umroh. Dengan mengundang Persib Legend, mudah-mudahan Timnas Karang Taruna Purwasari selalu exis di bidang olahraga Sepak bola”.

“Dan untuk kegiatan lain, kami juga mengadakan seperti Kebudayaan, Istighosah, Keagamaan mudah-mudahan Karang Taruna Kecamatan Purwasari bisa bermanfaat untuk masyarakat”.

Di tempat yang sama Ketua Asosiasi Sepak bola Kabupaten (Askab) Karawang Asep Aang Rahmatullah menyampaikan, “Alhamdulillah acara ini tentu diluar ekspetasi juga, euforia-euforia ini besar, tentunya kami merespon positif dengan adanya semua olahraga yaitu Sepak bola”

“Olahraga Sepak bola ini sebagai pemersatu dan menjalin silaturahmi, kami juga menggelar event yaitu launching Persika Karawang tanggal 17 September di Stadion Singaperbangsa Karawang, bersamaan dengan Hari Jadi Kabupaten Karawang. Persika akan bertanding dalam Laga Persahabatan dengan Persipasi Bekasi”.

“Saat ini kami konsentrasi untuk tanggal 25 September akan menggelar pertandingan Persika Liga 3 Seri 1, Alhamdulillah Karawang di percaya menjadi tuan rumah hasil Drawing Persika ada di Grup C, dan di akhir tahun bulan November akan di gelar Porda”, ucapnya.

( Tata )