Berita7. KARAWANG-Sinergitas Korkab Pendamping PKH Gelar Kegiatan Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) Semua para pendamping sosial PKH dan koordinator tiap wilayah di antara nya kecamatan pangkalan dan Tegalwaru menggelar kegiatan rapat Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) yang bertempat di aula kantor kecamatan Tegalwaru kabupaten Karawang Jawabarat.

Kegiatan awalnya di gelar di kecamatan pangkalan yang di mulai pada pukul 09:00 wib,di lanjut di kecamatan Tegalwaru pada pukul pukul 01:00 siang sampai selesai. Acara tersebut mengambil Tema “Penguatan Komitmen KPM PKH
Kegiatan Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) (05/09/2022).

Program sosial tersebut guna untuk meningkatkan dan sinergitas dengan pihak pemerintahan, kegiatan di hadiri semua pendamping PKH dan ketua kelompok PKH se Kec Pangkalan dan Tegalwaru serta pihak pemerintahan kecamatan, agenda kegiatan membawa narasumber langsung dari koordinator kabupaten (Korkab)2 karawang yakni Ir Solihatul Alawiyah.

Adapun sesi yang utama di dalam program tersebut adalah agar menjadi orang tua yang lebih baik pada modul pengasuh dan pendidikan anak.

Rapat ini membahas tentang pelayanan di masing-masing desa/kelurahan,agar bisa membantu pihak pemerintahan desa/kelurahan,komunikasi dan koordinasi dengan pihak korcam yang sudah ada,intinya bersama sama mensukseskan program pusat.

Hal ini di landasi permensos no 3 tahun 2021 tentang pengelolaan data terpadu kesejahteraan sosial,dan menjadi acuan dalam melaksanakan penyelenggaraan kesejahteraan sosial harus di kelola dengan baik,akuntabel dan berkelanjutan.

(Tata)