Berita7. TANGERANG – Kampung Jimpitan KB2 dibentuk pada tgl 4 Februari 2019 dan berdiri diatas lahan tanah atas ijin PLN di bawah sutet seluas 1.200 mtr, tempat kumuh dan rawa yang disulap menjadi tempat terindah di tengah perkampungan RT 003 RW 03 Kelurahan Batujaya Kecamatan Batu Ceper Kota Tangerang.

Kampung Jimpitan Kompak Berbagi Berkah atau lebih dikenal ” “Kampung Jimpitan KB-2″pun sudah menjadi Wadah edukasi tani mandiri Swadaya Masyarakat yang siap maju meraih nilai nom 1 ke tingkat provinsi untuk mendapatkan juara Kampung PHBS.

Kampung Jimpitan KB-2 juga dapat respon positif dari pemerintah setempat baik dukungan moral maupun material sehingga pembangunan yang pesat itu ada sumbangsih dari beberapa dinas terkait, diantaranya dari DLH, PUPR, BUDPAR, PERKIMTAN, KETAPANG serta FKTS Kota Tangerang

Di apresiasi oleh Eep Ruli Hasan Selaku Sekcam Kecamatan Batu Ceper Kota Tangerang. Menurutnya ini adalah suatu contoh edukasi Swadaya Masyarakat yang guyub untuk menyelesaikan berbagai permasalahan

” Saya melihat ada kekompakan yang luar biasa di dalamnya. Salah satu contohnya adalah aturan peduli warga untuk warga. Dari hasil warga bercocok tanam hasilnya untuk warga. Bahkan saya lihat mereka sudah membuat Bank Sampah juga.

Eep Ruli Hasan Selaku Sekcam Kecamatan Batu Ceper Kota Tangerang
“Jadi inilah yang perlu kita apresiasi bahwa kekompakan warga dengan guyubnya mereka sudah membangun kemandirian masyarakat khususnya di Kecamatan Batuceper ini. Ujarnya.

Ditempat terpisah, SERDA Slamet Hariyanto sebagai Ketua RT 03/03 Kelurahan Batujaya yang akrab disapa Nanang, di ketahui dirinya selaku Inisiator dan Ketua Penggiat “Kampung Jimpitan KB-2′ mengatakan, dari hasil edukasi bercocok tanam, Alhmdulilah kami sudah menikmati panen tiga kali, dan alhmdulilah semua warga disini ikut menikmatinya. Insha Allah berikutnya kami akan panen cabai, Sayuran, Ternak Lele bahkan Kambing pun kami sudah ada beberapa ekor.

SERDA Slamet Hariyanto sebagai Ketua RT 03/03 Kelurahan Batujaya. Batu Ceper. Kota Tangerang
SERDA Slamet Hariyanto sebagai Ketua RT 03/03 Kelurahan Batujaya

Bukan edukasi Tani saja, kami fasilitasi juga disini tempat berkumpulnya warga, seperti ruang rapat, ada Mushola, Sekretariat, Panggung Kreasi, Tempat Bermain, Perpustakaan, Lapangan Bulutangkis yang bisa di pakai senam ibu-ibu warga se-RW 03 Batujaya, dan kedepannya kami akan bangun juga sentra UMKM di Kampung Jimpitan KB-2′ ini. Pungkasnya.

@penulis: Ivan