Berita7. TANGERANG – Untuk mendongkrak pertumbuhan laju ekonomi, Bazaar untuk rakyat yang di himpun oleh Dinas Perindagkop UKM mengambil inisiatif meminta kepada pihak Kecamatan untuk melaksanakan kegiatan Bazar.

Bazaar yang digelar didepan kantor kecamatan Periuk kota Tangerang di ikuti lebih dari 10 Stand diantaranya ada dari Transmart sebagai pelaku usaha yang bersinergi antara pemerintah dengan pelaku usaha bidang perdagangan

Didepan kantor Kecamatan Periuk Kota Tangerang, minat partisitipasi masyarakat dalam membantu pemulihan ekonomi pasca pandemi pun begitu antusias, sebab selain mendapatkan kesempatan berbelanja paket murah seharga seharga 55.000 berisi beras medium 5 kg dan minyak sayur 1 kg. Evant ini juga menjadi salah satu destinasi hiburan, yang di manfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga. Kamis (6/10/22)

Ditempat terpisah H. Nanang Kosim, S.Sos, M. Si selaku Camat Periuk Kota Tangerang menyampaikan. Semoga dengan adanya Bazaar di Kecamatan Periuk ini bisa membantu meringankan masyarakat untuk belanja murah,  dan kedepan UMKM lebih maju lagi. Harapannya

Bazaar kerakyatan di Kecamatan Periuk merupakan agenda tahunan.
Dan kali ini melalui Dinas Perindagkop Kota Tangerang, saat ini adalah untuk memenuhi perintah dari pemerintah pusat bahwa setiap daerah harus menekan laju inflestasi mengingat harga jual yang tidak terkendali sehingga Pemerintahan mengambil langkah dengan berbagai program yang diantaranya Bazar.

Abdul Kholil Kurniawan,S.Kom,MM selaku Kabid Pemberdayaan Koperasi dalam pantauannya menyampaikan terimakasih kepada Tim, karena penyelenggara Bazaar di Kecamatan Periuk ini  tentu hasil dari kolaborasi 7 orang yang tergabung. Diantaranya  dari Tim Dinas Perindagkop UKM dengan Tim  Kecamatan Periuk. Kami sangat berterima kasih kepada Tim  yakni ada Yogi . Bebby, Sarjana, H. Musokib, Farha, Reno  Kasi Ekbang. Kasi Trantib. Kasi Tapem, yang sudah turut membantu mensukseskan acara ini. Ujarnya.

Tim Dinas Perindagkop UKM dengan Tim Kecamatan Periuk.

Ditengah keramaian, disampaikan juga oleh Suli Rosadi,S.Sos, selaku Kadis Perindagkopukm Kota Tangerang.
“Apa yang kita laksanakan saat ini adalah untuk memenuhi perintah dari pemerintah pusat, bahwa setiap daerah harus menekan laju inflestasi mengingat harga jual yang tidak terkendali sehingga Kita harus mengambil langkah dengan berbagai program. Nah Bazaar ini sebagian  program kami.

Kadis Perindagkopkm Suli Rosadi,S.Sos menambahkan. Bazaar yang digelar di setiap Kecamatan tentu juga memberikan harga terbaik yang jauh lebih murah, yang harganya tidak sama dengan harga di pasar. Katanya.

Masih kata Kadis Suli Rosadi,S.Sos Kadis Perindagkopukm dirinya memperjelas.

Suli Rosadi,S.Sos Kadis Perindagkopukm (Tengah) Selaku Kadis Perindagkop Kota Tangerang.

“Jadi. Ini yang melaksanakan adalah  Dinas Perindagkop UKM,  dengan mengambil inisiatif, saya sudah meminta kepada Camat atau para Lurah,

“Kalau memang ingin melaksanakan kegiatan Bazaar seperti ini,  Kami siap memberikan fasilitas,
“Jadi nanti nama kegiatannya di namai Kegiatan Kecamatan,  Tapi tetap fasilitasnya dari Perindagkop UKM Kota Tangerang

“Tingkat RW pun boleh jika ingin membuka Bazaar. Insha Allah kami akan fasilitasi. Pungkasnya.

Tim Dinas Perindagkop UKM dengan Tim Kecamatan Periuk Kota Tangerang.

@penulis: Andri/OD.