Berita7. Tangerang – Ada keramaian di Balai Warga RT 04/RW 07 Kelurahan Sudimara Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Tapi tunggu dulu, usut punya usut keramaian tersebut ternyata berkaitan dengan adanya penilaian lomba.

Lomba yang dinilai itu bukan lomba main-main, yakni lomba Kampung PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat) tingkat provinsi Banten.

Hebatnya Kecamatan Pinang sebagai perwakilan Kota Tangerang telah masuk ke dalam 3 besar dan bersaing dengan perwakilan dari Cilegon dan Tangerang Selatan.

Camat Pinang Syarifudin Harja Winata S.sos MM mengatakan, ada 10 indikator penilaian dan saat ini sudah memasuki tahapan ketiga, di mana tahapan pertama pengumpulan data dan tahap kedua zoom meeting evaluasi berhasil dilewati dengan sukses.

Hingga kini (Selasa 18/10 red) tiba saatnya tahapan ketiga peninjauan langsung oleh Ibu Ibnu Ketua PKK Banten.

“Kemarin sudah dinilai, semoga hasilnya dapat memuaskan kita semua. Yang terbaiklah buat Kota Tangerang,” ucap Camat Syarifudin dalam sesi wawancara, Rabu (19/10).

Camat Pinang Syarifudin Harja Winata S.sos MM

Syarifudin menambahkan, jika Kecamatan Pinang yang mewakili Kota Tangerang dapat terpilih sebagai yang terbaik di tingkat provinsi, maka akan diikut sertakan di tingkat nasional.

Ketika ditanya mengenai mengapa Kecamatan Pinang bisa terpilih sebagai perwakilan Kota Tangerang, Syarifudin menjawab karena mereka memilik 10 indikatora penilaian tersebut.

“Kami mempunyai 10 indikator program PKK yang ada di RW 07 Kelurahan Sudimara. Kenapa bisa terpilih menjadi wakil Kota, karena tahun lalu menjadi pemenang lomba FKPS tingkat kota,” beber Syarifudin.

Lebih jauh Syarifudin mengatakan, ujung dari PHBS adalah menciptakan masyarakat yang sadar dan peduli akan betapa pentingnya pola hidup sehat, yang bermanfaat sangat banyak dalam kehidupan, tak hanya unsur kesehatan tetapi juga hal lainnya mengikuti.

Syarifudin pun optimis, jika nantinya dapat memenangkan perlombaan.

“Kita selalu optimis, jika kita tak optimis, tandanya kita tak bekerja,” ucapnya.

Meski pun optimis, tetapi harapan terbesar Syarifudin yakni masyarakat dapat menjalankan kehidupan mereka dengan pola hidup sehat terus menerus tanpa berhenti.

Karena itu pihaknya selalu memberikan sosialisasi kepada masyarakat.

Dalam kesempatan penilaian tersebut turut pula dihadiri oleh Ibu Walikota, Camat Pinang, Lurah Sudimara, Ketua UPT Kesehatan, ketua RW/RT, Tokoh masyarakat dan juga Ibu PKK se-kota Tangerang mulai dari Kecamatan dan Kelurahan.

Semoga hasil terbaik diraih oleh perwakilan Kota Tangerang yang diwakili oleh Kelurahan Sudimara, Kecamatan Pinang.

@penulis: Angri

@liputan: Andriansyah