oleh

Pelapasan Burung Merpati Mengandung Filosofi Tersendiri di SMA Negeri Ambulu

-Berita7, Daerah-8,101 views

Berita7. JEMBER – Acara Even Diesnatalis tahun 2022 di SMA Negeri Ambulu, Kabupaten Jember, Jawa Timur. dengan pengambilan tema ” Wes Wayah’e SMANA Berprestasi” dikarenakan tahun sebelumnya pada tahun 2022 bertema ” Optimis Dalam Meraih Prestasi” juga bertepatan dalam memperingati Diesnatalis tahun 2022, dua duta siswa SMA Negeri Ambulu, dalam Olimpiade Nasional Matematika dan Fisika, dua-duanya mendapatkan mendali emas.

Awal( pembukaan ) acara dimulai hari rabu 19 Oktober 2022 hingga berakhir ( penutupan) acara pada hari sabtu, 22 Oktober 2022 di halaman SMA Negeri Arjasa, acara Diesnatalis tersebut diawali dengan Khotmil Qur’an yang dilakukan oleh siswa dan siswi serta bapak ibu karyawan SMA Negeri Ambulu dan dilanjut sore harinya menggelar do’a bersama dengan menghadirkan keluarga besar SMA Negeri Ambulu, warga sekitar, tokoh masyarakat beserta muspika kecamatan Ambulu. yang ditujukan kepada leluhur SMA Negeri Ambulu.

Selain kegiatan tersebut Mochammad Irfan, M.Pd. selaku kepala SMA Negeri Ambulu menjelaskan”Diesnatalis ini merupakan pentas seni dan pentas kewirausahaan karena SMA Negeri Ambulu tidak ada kegiatan ansi pentas seni, sehingga pentas seni dari ekstrakulikuler itu dilaksanakan pada waktu Diesnatalis termasuk kewirausahaan dan disitu ada bazar mulai hari kamis dan jum’at, dan diadakan disela-sela bazar itu ada panggung terbuka itu diadakan lomba tari, lomba temon holik namanya anak-anak itu, dan juga lomba musik dan vokal itu dilaksanakan pada hari jum’at”.

“Dan hari ini (saptu, 22 Oktober 2022) tadi pagi sudah dilaksanakan jalan sehat dan senam bersama, ini di hadiri oleh keluarga besar SMA Negeri Ambulu termasuk Muspika dan para Komite, dan undangan, jam 9 pelepasan merpati, baru kali ini pelepasan Diesnatalis ada pelepasan merpati, ini ada filosofinya ” Bahwa merpati ini akan terbang tinggi, tapi tidak pernah ingkar janji “, ini dengan harapan bahwa cita-cita siswa-siswi SMA Negeri Ambulu, setinggi langit tapi tidak pernah ingkar janji, tidak pernah melupakan alamaternya. yaitu SMA Negeri Ambulu,” tuturnya.

Serangkaian kegiatan yang dilakukan SMA Negeri Ambulu mendapat tanggapan Kasi SMA-SMK Dinas Pendidikan Jawa Timur Mohammad Khotib, ia mengatakan,” ini sudah sesuai dengan harapan dari bapak kepala dinas dan harapan ibu gubernur, jadi serangkaian acara yang dilakukan oleh SMA Negeri Ambulu sudah sesuai dengan slogan “Wes Wayah’e SMANA Berprestasi”, jadi yang pertama I – Inspirasi (SMANA sudah menjadi inspirator, gagasan yang luar biasa, mempunyai ide yang unik bagaimana cara mengembangkan pendidikan”.

“Mengembangkan pendidikan termasuk SDM, guru-gurunya, siswa-siswinya. yang kedua K – Kolaborasi ( SMANA sudah mampu berkolaborasi, kolaborasi dengan Pemerintah Daerah, Muspika, Masyarakat, bagaimana menciptakan lembaga ini adalah milik kita semua, bukan hanya milik kita pribadi tetapi milik masyarakat semuanya sehingga bagai mana caranya berkolaborasi antara lembaga dengan pemerintah, masyarakat, muspika, sudah ditujukan oleh SMANA”.

“I yang terakhir Inovatif ( SMANA sudah mempunyai gagasan yang Inovatif, mempunyai trobosan yang Inovatif dalam dunia pendidikan termasuk dengan prestasi yang sudah ditujukan dengan kepala SMA Negeri Ambulu tadi, banyak prestasi yang di tunjukan oleh SMANA baik guru maupun siswa, bahkan ada yang tingkat Nasional untuk prestasi, sehingga dapat disimpulkan bahwa SMANA ini sudah mengimplementasikan apa yang menjadi slogan Gubernur Jawa Timur dan Kepala Dinas, Wes Wayah’e Jawa Timur Bangkit, Wes Wayah’e SMANA Berprestasi”. tuturnya

@penulis : Bambang

Related Posts


Fakta Suara Bangsa<<<Fakta Suara BangsaBerita7Fakta Suara Bangsa>>>Fakta Suara Bangsa