oleh

Kapolsek Ledokombo, Jember, Memberikan Informasi Kepada Oknum Wartawan Untuk Mengantisipasi

-Berita7, Daerah-9,608 views

Berita7. Jember – Perbedaan kata intervesi dan informasi, Intervensi adalah campur tangan dalam suatu perselisihan antara dua pihak, aksi ini bisa terjadi pada orang, golongan, negara dan sebagainya. Sedangkan informasi adalah keterangan, pernyatan, gagasan, dan tanda-tanda yang mengandung nilai, makna, dan pesan, baik data maupun penjelasan yang dapat dilihat maupun didengar dan dibaca. Dengan adanya perbedaan 2(dua) kata-kata tersebut dalam judul berita disalah satu media Oknum Kapolsek Intervensi Wartawan.

Kapolsek Ledokombo, Jember (AKP Setiyono Budhi Santoso) menyampaikan,” Menyikapi berita yang terkait dengan Oknum Kapolsek kami akan mengklarifikasi bahwasanya yang dimaksut diberita ( salah satu media) tidak benar, bakhan kami pada saat itu menginformasikan memberi informasi kepada (nama disamarkan) yang mengaku karyawan ( nama media disamarkan ) bahwasanya dengan koran yang disebarkan disekitar Bangsalsari tersebut ada warga yang akan menyerang salah satu yang menyebarkan koran”.

“Sehingga saya sampaikan kepada (nama disamarkan) bahwasanya hati-hati karena ada seseorang yang mengincar, maksut dan tujuan saya memberikan informasi itu untuk mengantisipasi bukan karena saya mengintervensi pelaku, saya memberikan informasi bahwasanya saya juga berteman dengan media/temen-temen media, silahkan kalau temen-temen media mau memberitakan terkait dengan kejadian pada saat itu, tapi tujuan saya ingin menjaga bahwasanya temen-temen media ini agar berhati-hati maksut saya seperti itu”.

“Waktu itu klarifikasi ke saya melalui WA, sehingga apa yang saya jelaskan hanya sebatas yang terjadi, karena menurut kami lebih baik tatap muka, sehingga saya enak menjelaskanya, tapi pada waktu saat dia telfon itu posisi saya juga masih keluar sama muspika sehingga tidak etislah kalau menurut saya melalui WA, dia juga tidak tahu ketika saya di WA dalam keadaan sibuk, dalam kegiatan dengan muspika, saya langsung bilang begini “monggomas kalau mau klarifikasi datang kekantor”, cuman saya tunggu-tunggu sampai sekarang (kamis 27 oktober 2022) tidak menghadiri,”tuturnya saat ditemui dikantornya.

@penulis: Bambang

Related Posts


Fakta Suara Bangsa<<<Fakta Suara BangsaBerita7Fakta Suara Bangsa>>>Fakta Suara Bangsa