Berita7. KARAWANG – Untuk kesekian kalinya, wartawan Karawang yang tergabung dalam Forum Jurnalis Wartawan (FJK) gelar aksi turun ke jalan, menuntut penuntasan proses hukum kasus dugaan penganiayaan dan penculikan dua wartawan setempat, yang diduga dilakukan oleh oknum pejabat setempat beserta “orang-orangnya”.

Para jurnalis itu menggelar aksi di tiga titik, yakni Mapolres Karawang, Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang dan Pengadilan Negeri (PN) Karawang. Tuntutannya sama, penegakan hukum atas kasus dugaan penculikan dan penganiayaan wartawan, serta segera menahan tiga tersangka yang sampai saat ini masih berada di luar tahanan, Senin (07/11/2022).

Sekedar info, kasus ini sudah berjalan hampir dua bulan.Dalam perjalanannya, Polisi sudah menetapkan empat tersangka, mereka adalah inisial AA (Kepala BKPSDM/Plt Kepala Bapenda/Ketua PSSI Karawang), RA (ajudan Wakil Bupati Karawang), DA (Sekretaris PSSI Karawang) dan RR alias L (warga biasa/anak penjual nasi uduk).

Dari empat tersangka itu, baru RR alias L si anak penjual nasi uduk yang sudah ditahan. Sementara AA, RA dan DA belum ditahan. Bahkan terakhir, DA dan RA ditetapkan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Sementara AA belum ditahan, menurut pihak Polres Karawang, karena masih sakit.

Publik Karawang pun berharap, kasus ini mendapatkan penanganan secara profesional. Dari pihak jurnalispun terus menyuarakan agar pihak Polres Karawang segera menangkap dan menahan tiga tersangka yang masih di luar tahanan itu.

@Penulis : Tata