oleh

Keteladanan Baginda Rasulullah SAW Untuk Mewujudkan Masyarakat Berakhlahul Karimah

-Berita7, Daerah-2,608 views

Berita7. Tangerang – Pengajian rutin dua bulan sekali yang dilaksanakan MUI Karang Tengah dan bersamaan dengan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H. yang diadakan di Masjid Jami Attaibin Kelurahan Parung Jaya Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang berlangsung sangat meriah dan lancar.

Kegiatan pengajian rutin dua bulanan yang dilaksanakan oleh MUI Kecamatan Karang Tengah dihadiri beberapa pejabat Muspika Kecamatan Karang Tengah antara lain Camat H. Hendriyanto, S.Th.I.M.AP. Mantan Camat H. Malkan Al Masqo, S.IP. M.AP. Sekretaris Camat Hasto Suwaninda, SP. Lurah sekecamatan Karang Tengah, Ketua DKM Masjid Jami Attaibin H. Adul Azis, Pengurus MUI dan DKM, Habib Jafar Sidiq Lc. dan Anggota Dewan DPRD Provinsi Banten Desy Yusandy SE. Babinsa Peltu Agus Fauzi, Babinkamtibmas Aiptu Marsin, Ketua Pemuda Pancasila Kecamatan Karang Tengah Heri Gunawan S.IP. serta pengurus Ranting Pemuda Pancasila Sekecamatan Karang Tengah, penceramah Al Habib Ali bin Abdul Azis bin Jindan.

Dalam sambutannya Ketua DKM Masjid Jami Attaibin H. Abdul Azis menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia yang telah membantu mensukseskan kegiatan pengajian bulanan dan sekaligus acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. 1444 H. Dalam kesempatan yang sama Anggota Dewan DPRD Provinsi Banten Desy Yusandy, SE. mohon doanya agar di tahun 2024 dapat terpilih kembali dan mewakili masyarakat Kecamatan Karang Tengah dan mendoakan agar H. Sachrudin, SE. menjadi Walikota Tangerang serta Hj. Airin Rachmi Diany menjadi Gubernur Banten.

Ketua MUI Karang Tengah selaku penyelenggara menyampaikan bahwa pengajian rutin bulanan untuk Tahun 2022 merupakan pengajian terakhir dan untuk kegiatan tahun 2023 sedang kami musyawarahkan, pada tahun 2023 akan kita awali dengan kegiatan Ruwahan Akbar dan yang menjadi tuan rumah yaitu Kelurahan Pedurenan Insha Allah pada tanggal 18 Maret 2023 sebelum bulan puasa.

Dalam kesempatan yang baik ini Camat Karang Tengah yang baru mulai tanggal 7 November 2022 diamanatkan Bapak Walikota Tangerang untuk menduduki Camat Karang Tengah saya mohon doa kerjasamnya, karena kalau tidak ada kerjasamanya kami tidak dapat menjalankan roda pemerintahan, kami dari pemerintah Kecamatan Karang Tengah Insha Allah akan selalu mendukung kegiatan rutin keagamaan yang dilaksanakan MUI Kecamatan Karang Tengah dan saya mengapresiasi kegiatan ini karena ini merupakan ajang silaturahmi baik dari ulama, umaroh dan warga masyarakat Kulurahan Parung Jaya Kecamatan Karang Tengah. Kita perlu bersinergi untuk mensiarkan agama kita yaitu agama islam, pungkas H. Hariyanto, S.Th.I.M.AP.

Begitu juga dengan mantan Camat H. Malkan Al Masqo, S.IP. M.AP. menyampaikan selama kurang lebih menjabat satu tahun dua bulan saya memimpin di kecamatan karang tengah mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan pengurus MUI serta pengurus lainnya, kita bisa bersinergi membangun pemerintahan di kecamatan karang tengah selama satu tahun, sekalipun kita berpisah sementara karena alih tugas di kota di kepala bidang kesra kota tangerang, barang kali kegiatan” tidak jauh beda, karena itu beribu ribu terima kasih saya sampaikan kepada warga masyarakat yang hadir, mudah”an terus bisa bersilahturahmi dan tetap kita jalin silahturahmi, walaupun saya di kota tetapi saya tetap warga karang tengah, karena saya tinggal di pedurenan dan walsupun tugas di kota saya tetap warga masyarakat karang tengah.

Selanjutnya acara inti dari kegiatan pengajian dan sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW oleh Al Habib Ali bin Abdul Azis bin Jindan dalam ceramahnya menyampaikan malam ini kita bergembira atas kelahiran Nabi Muhammad SAW. karena malam ini kita bisa berkumpul siapa orang yang berkumpul jadi satu memperingati baginda Nabi Muhammad, bagi masyarakat yang tidak bisa hadir bisa ikut menyumbang, kalau tidak bisa nyumbang materi ya nyumbang tenaga tidak bisa nyumbang ikut berpartisipasi bergotong royong menyiapkan tempat, apabila tidak bisa nyumbang berbuat dan berperilaku baik dan tidak mengganggu serta tidak mempersulit. Setelah acara selesai ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Habib Jafar Sidiq, Lc.

(JK)

Related Posts


Fakta Suara Bangsa<<<Fakta Suara BangsaBerita7Fakta Suara Bangsa>>>Fakta Suara Bangsa