oleh

Kolaborasi RS BUNDA SEJATI dan Puskesmas Panunggangan dalam Pelayanan Kesehatan dan Screening Katarak

Berita7. Tangerang – Dalam upaya memudahkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara berkala serta meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat mulai dari lapisan terbawah, Kolaborasi Posbindu Puskesmas Panunggangan yang terus mengoptimalkan Peduli Kemanusian. Bersinergi dengan Rumah Sakit BUNDA SEJATI Jati Uwung Kota Tangerang. Selasa (22/11/22)

Bersifat Menjaring pasien katarak di masyarakat. Bertempat di halaman Mushola Nurul Hikmah tepatnya di RT 002 RW 05 Kp. Sawah Dalam, Pinang, Kota Tangerang menjadi tempat pilihannya.

Sebanyak 6 Personil dari Posbindu Puskesmas Panunggangan, dan sebanyak 3 personil dari RS Bunda Sejati Jati Uwung Kota Tangerang turut melayani pemeriksaan kesehatan dan screening katarak tersebut.

Dihimpun oleh para kader Kelurahan Panunggangan Utara pelayanan kesehatan untuk masyarakat kali ini bukan hanya menggelar pemeriksaan mata secara umum tentu hal ini juga menjadi wadah edukasi untuk menjaga pola hidup sehat bagi masyarakat,

Dr. Aristya Indah Widiyanti selalu dokter umum dari RS Bunda Sejati mengatakan, dalam kegiatan ini membantu masyarakat yang mengalami masalah kesehatan mata. atau screening katarak pada lanjut usia lebih dari 45 Tahun.
” Screening katarak ini pun dilakukan setiap 3 kali dalam 1 minggu dengan berpindah kelurahan mengikuti Jadwal posyandu. Katanya.

Masih kata Dr. Aristya Indah Widiyanti.
Sebanyak 59 warga mendapatkan pelayanan kesehatan dan screening Katarak hanya da 1 yang kendala serius yakni penderita mata yang kornea nya terkena (bekasnya ada dikornea) sehingga penglihatan nya berkurang. Hal itu dikarenakan ada cerita pasien sejak usia 5 Tahun. Dan tadi pun langsung kita arahkan untuk meminta rujukan ke Puskesmas Panunggangan guna pemeriksaan lebih lanjut secara gratis yang di fasilitasi oleh BPJS.

‘’Saya harapkan seluruh masyarakat memanfaatkan screening katarak
ini sebagai upaya edukasi tentang pola hidup sehat, memprogramkan kegiatan ini secara rutin guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” katanya.

Digagas oleh Posbidu Panunggangan.
Rutinitas setiap bulan di Selasa ke 4 pemeriksaan dalam pelayanan kesehatan kami kami lakukan kata Intan Dwi selaku Petugas penangung jawab Posbindu Dari puskesmas Panunggangan. Kota Tangerang.

Menurutnya, pemeriksaan ini lebih ke pemeriksaan kimia sederhana, gula kolestro,l asam urat, klo ada tag jlek prosedurnya langsung mendapatkan surat pengantar untuk menjalani. Pemeriksaan lebih lanjut.” Kata. Intan Dwi.

Pelayanan pemeriksaan Kesehatan dan Screening Katarak yang di gelar sejak pukul 9 pagi hingga Selesai.

Bunda Namuri selaku Kader Kelurahan Panunggangan Utara mengucapkan terima kasih kepada pihak RS BUNDA SEJATI dan Puskesmas Panunggangan karena telah melaksanakan giat Kesehatan ini.

“Dengan pelayanan kesehatan ini masyarakat bisa mengecek kesehatannya tanpa menunggu lama serta tidak perlu pergi ke rumah sakit. secara berkelanjutan,’’ Pungkaanya.

@penulis; Ivan

Related Posts


Fakta Suara Bangsa<<<Fakta Suara BangsaBerita7Fakta Suara Bangsa>>>Fakta Suara Bangsa

Topic Populer

Komentar