Sungai Lusi Meluap, Banjir Genangi Ratusan Rumah Warga - Berita7
.:[Close][Klik 2x]:.
Wartawan Berita7 yang masih aktif dapat dilihat pada Laman Box Redaksi@BOX REDAKSI

Sungai Lusi Meluap, Banjir Genangi Ratusan Rumah Warga

Berita7. Grobogan – Tingginya curah hujan di wilayah kabupaten Grobogan mengakibatkan meluapnya sungai Lusi ( 3-12-2022).

Banjir yang disebabkan luapan sungai Lusi mengakibatkan ratusan rumah warga di kecamatan Purwodadi kabupaten Grobogan digenangi air serta ratusan hektar sawah yang baru mulai tanam padi terendam banjir.

     

Akses jalan banyak yang tidak bisa dilewati karena kedalaman air mencapai 50cm – 100cm, tidak sedikit anak sekolah harus ijin dan tidak bisa mengikuti ujian.

Heru Perangkat desa Karanganyar kecamatan Purwodadi kabupaten Grobogan menyampaikan, banjir telah masuk di 69 rumah warga, ruang kelas SDN 1 Karanganyar juga sudah kemasukan air, persawahan aset desa yang saat ini terendam banjir mencapai 50 hektar ditambah persawahan hak milik warga kurang lebih juga sekitar 50hektar, itu baru didesa Karanganyar belum desa-desa lain.

Heru menambahkan, Kasihan warga khususnya para petani, baru saja mulai tanam padi malah terkena musibah banjir, dipastikan petani harus melakukan tanam ulang sebab bibit yang baru ditanam dan terendam air selama tiga hari pasti mati “ucapnya”.

Penulis@ Toni s

911 views