Berita7. Grobogan – Banjir bandang di Dusun Sinawah, Desa Tegalsumur, Kecamatan Brati, Kabupaten Grobogan Provinsi Jawa Tengah, Kamis, (5/1/2023) memakan korban.

Riyanto warga setempat ditemukan tak bernyawa usai terseret arus banjir bandang. Jasad korban ditemukan warga, Jumat (6/1/2023), sekitar pukul 07.30 WIB.

“Korban ditemukan meninggal dengan posisi terapung, tengkurap, dan tersangkut akar pohon jati yang roboh, sekitar 1,5 kilometer dari motornya,’’ ungkap Kapolsek Brati I Ketut Sudiarta.

Kapolsek menerangkan, penemuan korban berawal dari ditemukannya motor Honda CBR bernopol A 3066 CQ tadi pagi di lokasi, namun pengendara tidak sejak kemarin tidak diketahui keberadaanya, kemudian petugas bersama warga melakukan pencarian korban.

Korban yang berhasil ditemukan dalam pencarian kemudian dievakuasi dan dibawa pihak keluarga ke rumah. Tim Inavis dan Unit Reskrim Polsek Brati bersama Puskesmas Brati kemudian melakukan visum luar.

’’Dari visum, diketahui terdapat luka robek di dahi 3 cm dan kedalaman 0,3 cm. Kemudian, luka di rahang bawah, dan di belakang telinga kanan korban terdapat benjolan dengan darah,’’ lanjutnya.

Kapolsek menyatakan, tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Lebih lanjut, Kapolsek menyebut, korban diduga terbawa arus air karena cuaca hujan deras dan kondisi jalan licin.

Korban, diketahui memang terbiasa pulang pada pukul 20.00 WIB dari tempat kerjanya di Purwodadi.

’’Kondisi jalan licin, penerangan juga kurang. Korban jatuh ke sungai, terbentur batu dan terbawa arus sungai,’’ katanya.

( Tn )