Berita7. JEMBER – SD Muhita (Muhammadiyah 01 Tanggul) gelar semarak milad ke 61 dengan berbagai kegiatan lomba dan festival.
Salah satunya adalah festival permainan latto-latto yang dilaksanakan pada hari Jum’at, 6 Januari 2023 disepanjang jalan kemuning Tanggul depan Kampus 2 SD Muhita.

Kegiatan festival diikut oleh ratusan siswa dan guru, peserta berjumlah kurang lebih 800 orang yang terdiri dari seluruh siswa kelas 1-6 beserta guru hingga karyawan, memainkan latto-latto dengan apik dan spektakuler, sehingga mampu menarik perhatian warga masyarakat yang melintas di jalan depan sekolah.

Dalam acara festival latto-latto yang berlangsung Wihdatul Hasanah, M.Pd. selaku Waka Humas SD Muhita, menyampaikan,” Acar Festival Latto-Latto bertujuan untuk hiburan bagi seluruh warga sekolah selepas melaksanakan libur panjang akhir semester gasal tahun pelajaran 2022/2023, agar siswa kembali ke sekolah dengan semangat baru dalam belajarnya”.

“Disamping itu festival ini digelar sembari untuk mengisi salah satu rangkaian semarak Milad SD Muhita yang ke 61
milad SD Muhita yang jatuh pada tanggal 2 Januari 2023 tahun ini bertepatan dengan awal masuk sekolah sehingga perayaannya dilaksanakan diakhir pekan agar tidak mengganggu KBM,” pungkasnya

Ditempat terpisah kepala SD Muhita (Dr Muh. Burhanudin Harahap M.Pd.) menyampaikan,” Dengan adanya kegiatan tersebut ( Festival Latto-Latto)merasa senang dan mendukung adanya kegiatan Festival Latto-Latto sebagai rangkaian kegiatan semarak milad Muhita ke 61″.

“Festival ini sangat bagus dilaksanakan paling tidak dapat memutus siklus siswa dalam bermain gadget yang selama ini menjadi keluhan orang tua selama liburan, setidaknya sudah ada upaya dari sekolah agar siswa dirumah mengurangi bermain HP, walaupun bagi sebagian orang”.

“Permainan latto-latto ini membuat bising dan berisik lingkungan, tetapi paling tidak ada sebuah proses pengalihan aktivitas karena siswa dibuat sibuk dan fokus berlatih ketangkasan bermain latto latto sehingga lupa dg HPnya, selama ini anak-anak disibukkan dengan gadget, untuk mengalihkan perhatiannya pada gadget latto-latto ini cukup baik,”tambahnya.

“Harapan kedepan, semua hal hal positip yang memberi dampak baik bagi siswa harus didukung dan diupayakan secara maksimal,” tambahya lebih lanjut

(Bam)