Berita7. Tangerang – Sebelumnya, pada hari Kamis (23/02) ratusan pasangan pengantin ‘lawas’ini mengikuti sidang itsbat nikah terpadu, di Gedung MUI Kota Tangerang.

Hingga berlangsung resepsi pernikahan yang dibungkus dalam Tangerang Ngebesan,
diikuti sebanyak 146 pasangan pengantin dari 13 kecamatan se-Kota Tangerang, di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat (24/02) sore.

Lewat aksi palang pintu, pantunan dan atraksi silat, Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah beserta Wakil Wali Kota Sachrudin dan jajaran OPD membuka Tangerang Ngebesan
nampak ramai meriah dihadiri ratusan warga masyarakat termasuk para keluarga pengantin.

Dalam sambutanya Arief Wismansyah menyampaikan dan berharap kegiatan ini dapat membawa kebaikan bagi masyarakat.

“Kegiatan ini dalam rangka HUT Kota Tangerang ke-30, Tangerang Ngebesan atas kerjasama Kementrian Agama, Dukcapil,” ujar Wali Kota usai menyalami satu persatu para pengantin.

Ia juga turut mendoakan kepada ratusan pengantin tersebut. “Agar beliau-beliau (pengantin) ini yang sudah puluhan tahun menikah tapi belum memiliki dokumen lengkap, dan sekarang sudah disahkan oleh negara,” urainya.

“Semoga bahagia, sakinah mawadah warohmah,” tutup Arief.

Perlu diketahui Tangerang Ngebesan digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi atau HUT Kota Tangerang yang ke-30 tahun.

Pemkot Tangerang juga menggelar berbagai kegiatan lainnya dan menampilkan artis nasional, semuanya dihelat dalam Pekan Raya Kota Tangerang yang akan berlangsung hingga Selasa 28 Februari mendatang.

@sumber(ZIE)”red