Berita7. KARAWANG || Dewan Penasihat KADIN Karawang Optimistis bakal banyak sekali manuver KADIN Karawang untuk memajukan Karawang,utamanya dalam mengkolaborasikan pengusaha Karawang agar semakin penuh determinasi Mengapresiasi semua Potensi Kabupaten Karawang.

Saat menghadiri acara RAPIMKAB KADIN Karawang, Tri Joko Susilo yang merupakan Dirut di sejumlah PT milik Tommy Soeharto dan Ketum DPP Perisai Berkarya hadiri untuk ikut menguatkan aliran optimisme Kota Karawang sebagai Kota Industri sesuai cita-cita Jend (Purn) HM. Soeharto.

“Karawang yang saat ini merupakan Kota Industri Strategis, ditengah dua Kota Terbesar Di Indonesia yaitu Jakarta ,Bandung, dan juga sebagai penopang Kawasan Ekonomi Khusus patimban subang harus memanfaatkan betul posisinya menjadi Kota yang lebih baik dalam aspek menangkap peluang dan tantangan industri logistik era baru.

Hal ini dapat memberikan peluang bagi para pelaku perusaha’an penyedia solusi industri logistik terintegrasi berbasis teknologi digital (agregator), untuk berbagai skala usaha dengan pelayanan dari hulu ke hilir.

Dengan memanfaatkan teknologi IT, aplikasi seperti ini dapat dikembangkan dan bisa diunduh konsumen.

Dengan menggunakan aplikasi tersebut, konsumen dapat memilih jenis pengiriman yang paling sesuai dengan harapan. Aplikasi akan memberikan berbagai pilihan pengiriman, baik modal transportasi yang dipergunakan hingga lama waktu yang diperlukan. Tentu saja ini akan memberikan keuntungan bukan hanya bagi produsen, namun juga konsumen.

KADIN Kabupaten Karawang harus menjadi motor penggerak Riil On The Track membangun lokasi kawasan logistrik yang terintegtasi dari hulu hingga hilir.

Tentu saja hal ini dapat mendorong Kabupaten Karawang sebagai Kota Industri untuk melakukan MOU dengan semua yang ingin memperkuat Karawang agar bergegas lebih baik lagi sebagai Kota Industri Logistik yang penuh dengan lompatan-lompatan dimasa yang akan datang.

“Kita tidak menginginkan Karawang terlalu lambat menangkap peluang itu dengan betul-betul perhatian dalam pemanfaatan TI (Tekhnologi Informasi). Dan pada akhirnya sesuai dengan Mimpi Besar Presiden RI Ke-2 H.M Soeharto yang mencanangkan Karawang sebagai Kota Industri Nasional betul-betul semakin terwujud secara signifikan dimasa ini dan saya kira Bupati, KADIN dan jajarannya tentu ingin memberikan jejak atau legacy terbaik dan sulit dihapus dengan kerja keras membangun ini,”tegas JokoSusilo

(Tata)