Beritatujuh. NET. Musirawas .-Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) Kabupaten Musirawas selama tahun 2021 sampai 2023 bekerja maksimal dengan visi dan misi membangun infrastruktur yang berkualitas serta berwawasan lingkungan. Di era pasangan Bupati Ratna dan Suwarti , maka dari itu infrastruktur digenjot oleh Dinas PUBM Musirawas mulai dari jalan hingga jembatan.

Kabupaten Musirawas merupakan salah satu kabupaten di provinsi Sumatera Selatan yang memiliki 14 kecamatan yang terdiri dari 186 desa dan 13 kelurahan, yang terhubung ke beberapa pusat wilayah dan daerah lainnya.

Untuk itu di perlukan infrastruktur jalan dan jembatan yang baik agar dapat menunjuk ekonomi sosial masyarakat, dan aktivitas lainnya sehingga dapat meningkatkan perekonomian di kabupaten Musi Rawas

Selaras dengan visi dan misi bupati Musi Rawas dan wakil bupati, yang mana pemerataan infrastruktur yang berkualitas serta berwawasan lingkungan, melalui peningkatan konektivitas dan aksesibilitas antar wilayah.

Dalam hal ini dinas pekerjaan umum bina marga kabupaten Musi Rawas berupaya untuk mewujudkan misi tersebut dengan menjalankan program prioritas pembangunan, serta meningkatkan kualitas jalan kabupaten dengan meningkatkan kondisi jalan mantab kabupaten serta konektivitas antar wilayah.

Mantapnya Infrastruktur dan konektivitas merupakan kebutuhan masyarakat yang terus di upayakan untuk di penuhi oleh pemerintah kabupaten Musi Rawas, capaian kinerja jalan kabupaten Musi Rawas di lihat melalui progres capaian dengan tahun 2022 mencapai 80,52persen,

Keseriusan dalam mewujudkan ketersediaan infrastruktur jalan yang baik terus di upayakan hal ini terlihat dilakukan program penanganan jalan setiap tahunnya, melalui pembangunan peningkatan struktur, peningkatan kapasitas rehabilitasi jalan serta pembangunan.

Dan penggantian jembatan di beberapa wilayah selain itu di upayakan untuk meningkatkan kinerja jalan pada kawasan sentra produksi pangan dan daerah pariwisata strategis daerah, upaya-upaya tersebut mulai terlihat secara nyata terlihat berdasarkan instruksi Bupati Musi Rawas melalui dinas pekerjaan umum bina marga pada tahun 2021 kondisi jalan mencapai 76.36 persen dan pada tahun 2022 kondisi mantap jalan mencapai 80.52persen

Pelaksanaan penanganan jalan dan jembatan tersebut di harapkan dapat memberikan dampak dan manfaat bagi peningkatan perekonomian masyarakat, memperlancar arus logistik, mempermudah akses antar wilayah terutama daerah jauh menuju pusat pelayanan pemerintah, pusat produksi, pusat ekonomi maupun industri serta meningkatkan konektivitas antar wilayah dari jalan Desa ke jalan kabupaten, ke jalan provinsi hingga jalan nasional

Satu persatu permasalahan infrastruktur jalan dan jembatan akan di upayakan untuk dapat terselesaikan, oleh dinas pekerjaan umum bina marga kabupaten Musi Rawas.(RioJarwo)