Berita7. JAKARTA – Sukses menggelar Indonesia Navy Idol 2023 yang digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-78, TNI Angkatan Laut memunculkan wajah-wajah baru di dunia permusikan TNI AL, (06/09/2023).

Kegiatan yang dibuka Asisten Personalia Kepala Staf Angkatan Laut (Aspers Kasal) Laksamana Muda TNI P. Rahmat Wahyudi mewakili Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali dilaksanakan di Auditorium Denma Mabesal, Rabu (06/09) dan diikuti 30 peserta terdiri dari Militer dan PNS TNI AL yang telah melewati proses seleksi dari setiap Kotama TNI AL.

Kasal dalam sambutan yang dibacakan Aspers Kasal mengatakan selain meningkatkan keterampilan di bidang seni tarik suara, event ini juga merupakan media pengembangan minat dan bakat dalam harmonisasi olah suara dan musik. Lomba ini sebagai momentum dalam menyaring peserta terbaik untuk dapat tampil dalam acara hiburan musik baik lingkup internal maupun eksternal TNI AL.

“Kekuatan musik mampu menghubungkan orang dari berbagai latar belakang dan menghasilkan perasaan keterpaduan dan kesatuan”, ungkapnya.

Event yang menghadirkan Dewan Juri para profesional di bidang seni musik dan tarik suara Evi Dalius, Yandi Bronsu, dan Rita Effendy memutuskan pemenang Indonesian Navy Idol 2023 adalah Juara 1 Pengatur II/C Tengku Bahdar Novian dari Mabesal dengan nilai 795, Juara II Serda Bek/w Debi Paula Mamusung dari Kolinlamil dengan nilai 780, Sedangkan Juara III Serda Mus Khaisar Takdir Alam dari Lantamal XI Merauke dengan nilai 775.

Indonesian Navy Idol 2023 merupakan perwujudan nyata yang selaras dengan program prioritas Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali dalam mengembangkan dan mengasah Kemampuan SDM TNI AL yang berkualitas dan berdaya saing.

Demikian Berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

(/*)