Berita7. TANGERANG – Konsolidasi persiapan Pemilu 2024 dan pemenangan bakal calon-calon legislatif (bacaleg) PKN, khususnya di wilayah Banten salah satu dalam agenda Rakerda.

Partai Kebangkitan Nasional (PKN) Pimpinan Daerah Provinsi Banten melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2023, di Golden Tulip Hotel, Kota Tangerang, Sabtu (09/09/2023).

Rakerda Pimda Banten dihadiri pengurus Pimnas PKN, antara lain Ketua Umum PKN Anas Urbaningrum, Sekretaris Jenderal I Gede Pasek Suardika dan jajaran. Serta Kapimda Provinsi Banten Soegiarto Santoso beserta para pengurus.

Anas Urbaningrum menyampaikan, kemenangan PKN bisa dimulai dari Banten. Untuk itu ia meminta kepada kader-kader PKN untuk bekerja keras.

Lantas Anas menyampaikan satu kalimat untuk para kader-kader PKN “Di dalam perjuangan di dapil itu adalah prinsipnya, kami dengar dan kami perjuangkan”.

“Jadi yang diperjuangkan oleh kader-kader PKN di dapil caleg-calegnya adalah, yang didengar dari rakyat. Yang didengar itu apa? aspirasi, kepentingan kebutuhan dan harapan rakyat yang otentik,” tuturnya.

“Sehingga yang diperjuangkan itu betul-betul nyambung dengan realitas empirik rakyat,” sambung eks politisi partai Demokrat itu.

Anas juga mengingatkan kepada caleg-caleg PKN yang bakal bertarung pada Pileg 2024 mendatang, kalau nanti dipercaya rakyat menjadi anggota dewan harus betul-betul setia.

“Setia kepada komitmen politiknya kepada rakyat, harus amanah harus menjadi pejuang rakyat selamanya tidak boleh musiman. Musim pemilu saja tapi paska pemilu meninggalkan rakyat, nah itu haram hukumnya,” tuturnya menekankan.

“Kader-kader PKN haram hukumnya nge-prank rakyat. Rakyat adalah pemegang kedaulatan tidak boleh dikhianati,” tegas Anas.

Selain itu, Anas juga mengatakan kader PKN tidak boleh menjadi bisu saat duduk di parlemen. “Jangan bisu bicaralah. Jangan bisu belajarlah bicara sampaikanlah yang menjadi hajat publik yang menjadi aspirasi publik,” ujarnya.

Dari gambaran itu dirinya optimis bahwa di Banten nanti di Pemilu mendatang, caleg-caleg yang berjuang sungguh-sungguh akan menghasilkan kursi yang cukup.

Dia pun berharap caleg PKN untuk DPR-RI akan ‘pecah telor’ dan DPRD Provinsi/Kota/Kabupaten juga banyak ‘pecah telornya’.

“Sehingga PKN bisa ikut mewarnai perjalanan pembangunan Banten untuk lima tahun yang akan datang dan seterusnya,” imbuh Anas.

(ZIE/GUNG)