Berita7.Net – Grobogan. Permasalah antara Kepala Desa Surat Pemberhentian Sekretaris Desa Asemrudung Suraji melalui Surat Keputusan Kepala Desa Asemrudungan Sekretaris Desa Asemrudung Kecamatan Geyer Kabupaten Grobogan Jawa Tengah semakin bergolak. Hal ini dipicu Surat Pemberhentian Sekretaris Desa Asemrudung Suraji melalui Surat Keputusan Kepala Desa Asemrudung Nomor : 960/X/2023 tentang Pemberhentian Sekretaris Desa Asemrudung atas nama Suraji.L yang dinilai cacat hukum oleh sebagian masyarakat desa Asemrudung.

Sekdes Suraji saat dikonfirmasi terkait munculnya Surat Keputusan Kepala Desa, Suraji menyampaikan Surat Keputusan yang di keluarkan Kades Asemrudung adalah cacat hukum, dan Saya sudah melayangkan surat Penolakan kepada Bupati Grobogan dengan tembusan Kepala Dispermades Kabupaten Grobogan, Camat Geyer, BPD Desa dan pihak – pihak terkait.

Kepala Desa Wita saat dihubungi awak media melalui aplikasi WhatsApp hari jumat (06/10/2023) untuk diklarifikasi, terkait benar dan tidaknya adanya pemecatan sekdes Asemrudung, kades Wita hanya membalas pesan WhatsApp dengan emoji, diduga kuat dirinya enggan memberi keterangan.

Menanggapi hal tersebut, Utoyo Camat Geyer saat dikonfirmasi terkait info pemecatan sekdes desa asemrudung yang dilalukan oleh kepela desa asemrudung, dan ditanya oleh awak media melalui WhatsApp apakah hal tersebut sudah dikonsultasikan terlebih dahulu dengan pak camat dan sudah dapat Rekomendasi tertulis dari Pak Camat apa belum, camat Utoyo hanya memberi jawaban singkat “Belum ndak ada rekomendasi berita hoax”. Tegasnya.

Sampai berita ini diturunkan, masih banyak pihak – pihak yang perlu diklarifikasi guna keberimbangan berita. ( Tn )