Berita7. TANGERANG – Puluhan masa yang tergabung dalam Forum N.G.O Tangerang Raya menggelar aksi unjuk rasa yang digelar di bundaran Tugu Adipura, Kota Tangerang, Senin (16/10/23).

Aksi demo yang dilakukan dengan tujuan untuk menolak Penjabat (Pj) Wali Kota yang diisi dari Kemendagri melainkan oleh pejabat lokal Pemkot Tangerang

Dalam aksinya. Puluhan massa yang mengatasnamakan Forum Non Goverment Organization (NGO) Tangerang Raya, mereka membawa berbagai spanduk bertuliskan Tolak..Tolak. Tolak., Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Bukan Dari Penjabat Lokal Atau Daerah.

Diketahui para pendemo ini meminta kepada
DPRD Kota Tangerang untuk mendorong agar pemimpin (Pj) Wali Kota Tangerang dari pejabat lokal, meski keputusan akhir ada di Kemendagri.

Hal itu ditegaskan oleh Inisiator aksi Forum NGO Tangerang Raya, Saipul Basri yang akrab disapa Bung Marsel menyatakan, sebagai elemen masyarakat Kota Tangerang pihaknya menolak jika nantinya Kemendagri menunjuk Pj bukan dari pejabat lokal.

Marsel juga meminta kepada DPRD Kota Tangerang untuk mendorong agar pemimpin (Pj) Wali Kota Tangerang dari pejabat lokal, meski keputusan akhir ada di Kemendagri.

“Kami minta kepada pimpinan di DPRD Kota Tangerang agar mendorong Pj Wali Kota dari lokal, bukan pemimpin yang di import dari Pemprov Banten ataupun dari Kemendagri,” tegasnya lagi.

Oleh karenanya, ia bersama elemen masyarakat Kota Tangerang lainnya akan terus melakukan gerakan-gerakan, tidak akan berhenti menyampaikan aspirasi. Karena penunjukan Pj masih panjang.

“Hari ini kami atas nama FORUM NGO Tangerang Raya dan beberapa elemen masyarakat khusus nya yang ada di Tangerang Raya menyampaikan aspirasi terkait penolakan penjabat walikota Tangerang apabila bukan dari pejabat atau pemimpin lokal dari daerah kota Tangerang kami sepakat ber sama-sama menyampaikan aspirasi untuk terus menolak, karena pemerintah kota Tangerang sedang banyak melaksanakan pembangunan dengan adanya kekosongan pemimpin artinya kota Tangerang butuh pemimpin yang benar benar faham, mengerti dengan kondisi teritorial yang ada dikota Tangerang itu sendiri kami tidak berharap penjabat walikota Tangerang sementara nanti itu di usulkan dari kemendagri dan dari provinsi banten, karena berbicara kualitas akan lebih baik apabila penjabat walikota Tangerang itu diambil dari pejabat lokal kota Tangerang. Pungkasnya.

(IvN)