Berita7. KARAWANG || Managemen Hotel Mercure kembali Menghalangi tugas jurnalis dalam peliputan  Acara Serah terima jabatan kepala lapas kelas ll A Cikarang dan kelas II A Karawang yang di Adakan di Hotel mercure.

Giat tersebut di Hadiri Oleh Bupati karawang Chelicca Nurahadiana Dan sejumlah para tokoh lainnya , namun pihak Media tak di perkenankan meliput kegiatan tersebut ( 19/10/2023).

pimpinan Redaksi Gerbang Media Nasional (GMN) kecewa dan sangat menyesalkan adanya pelarangan terhadap wartawannya saat meliput kegiatan sertijab tersebut. Kejadian yang selalu terulang kembalai yang ke 2 kalinya.

Sebab menurutnya, tindakan Menejemen setempat dengan menghalangi serta dugaan mengintimidasi secara verbal merupakan tindakan merusak Citra demokrasi Indonesia khususnya pada perlindungan dan jaminan ruang aman untuk jurnalis dalam menjalankan tugas Jurnalistiknya.

Pelanggaran UU Pers pasal 18 ayat (1)*setiap orang yang melawan hukum dengan sengaja melakukan tindakan yang berakibat menghambat atau menghalangi pelaksanaan ketentuan Pasal 4 ayat (2) dan ayat (3) di pidana dengan pidana penjara paling lama 2 (tahun) atau Denda paling banyak Rp.500.000.000,00 (Lima Ratus Juta Rupiah). Pungkasnya.

(Ta2)