Berita7. TANGERANG – Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) 2023 Tingkat Kecamatan Jatiuwung mengusung tema ” Dengan Alqur’an Kita Bangun Generasi Islami Yang Berdaya Saing dan Berakhlaqul Karimah”

yang dihadiri, Danramil, Kapolsek , Kepala KUA dan Para Lurah se-Kecamatan Jatiuwung , tokoh agama, tokoh masyarakat dan para peserta STQ yang dikirim dari masing-masing kelurahan se-kecamatan Jatiuwung memadati halaman yang telah disediakan panitia penyelenggara tepat di kantor Kecamatan Jatiuwung kota tangerang. Jumat (20/10/2023).

Acara penutupan STQ Tingkat Kecamatan 2023 berlangsung pukul 18:30. WIB diawali bersama menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Acara STQ tingkat kecamatan yang dilaksanakan bersama sama antara kecamatan dan LPTQ Kecamatan Jatiuwung dengan ketua paniti H. Muhammad Suryadi, S.Pd.I.

Pada Seleksi Tilawatil Qur’an Tingkat Kecamatan Jatiuwung yang berlangsung selama 3 hari tersebut, sesuai dengan Surat Keputusan dengan Nomor : 01/STQ.jtu/kep.juara/2023 tentang penetapan juara dan yang tampil sebagai juara Umum adalah kelurahan alam jaya

Ketua paniti H. Muhammad Suryadi, S.Pd.I. (Tengah didampingi oleh Koramil dan Sekcam Jatiuwung Kota Tangerang

Ketua Panitia penyelenggara STQ tingkat kecamatan 2023 H. Muhammad Suryadi, S.Pd.I dalam sambutannya mengatakan, mengharapkan kepada para peserta STQ yang tampil menjadi juara untuk terus belajar mengasah kemampuannya, begitu juga pada peserta yang belum meraih juara juga diharapkan untuk terus belajar agar lebih baik.

Sambutan H. ADE RUDIANTO,SE Sekcam Jatiuwung Kota Tangerang

Ditempat yang sama, H. ADE RUDIANTO,SE selaku Sekcam Jatiuwung dalam sambutannya, Memberikan apresiasi kepada LPTQ Kecamatan Jatiuwung dan juga kepada para dewan juri atas terselenggara nya kegiatan ini yang mana kegiatan di biayai oleh APBD Tahun 2023

untuk kedepannya khususnya di kecamatan Jatiuwung ini dengan kegiatan-kegiatan ini menjadikan syiar Islam dan untuk anak-anak yang memang para kafilah yang untuk nanti kedepannya sebagai pembinaan-pembinaan sebagai awal dari cikal MTQ tingkat kota Tangerang, kami juga mengucapkan . Pelaksanaan STQ ini merupakan sebuah wahana dalam rangka memacu pemenangan tilawah hapalan serta dalaman isi al-quran. Ujarnya.

Peraih juara Umum 1 diserhakan oleh Sekcam
Jatiuwung H. ADE RUDIANTO,SE
diterima langsung oleh Lurah Alam Jaya, HERLAN FEDRIKA. S.Kom

Hal senada usai dibagikan piala, Peraih juara 1 dari Kelurahan Alam Jaya, selaku lurah HERLAN FEDRIKA. S.Kom Kepada media menyampaikan syukur Alhamdulilah kelurahan alam jaya menjadi juara umum dalam STQ tingkat Kecamatan Jatiuwung tahun 2023, semua terlepas dari ridho Allah dan di dukung oleh para pimpinan pondok pesantren, alim ulama, RT RW, guru ngaji dan seluruh warga kelurahan alam jaya, untuk panitia sangat luar biasa dalam waktu yang sesingkat ini dapat menyelenggarakan STQ tingkat kecamatan, kebanggaan untuk kelurahan alam jaya bisa meraih juara umum karena kita bekerjasama dan sama-sama bekerja. Pungkasnya.

Di informasikan sebelum acara penutupan di gelar, STQ ini sebelumnya di buka langsung oleh Ketua Umum LPTQ Kota Tangerang Kh. Zuhri Fauzi  pada hari Kamis (19/10/2023)

Sambutan Pembukaan Ketua Umum LPTQ Kota Tangerang Kh. Zuhri Fauzi Tangerang pada hari Kamis (19/10/2023)

Hingga terselenggarakan Jumlah mencapai 236 peserta dari 8 cabang masing-masing Juara 1 lomba peregu 3 jt
Juara 1 lomba perorangan 2 jt diantaranya

1.MTQ tilawah
a .golongan murotal Tartil
b .tilawah anak anak
c .remaja
d .Dewasa

2.MHQ musabaqoh Hipzdul Qur’an

3.MKQ : musabaqoh khotvl Alquran

4.MQK : musabaqoh qiroatul kutub

5.MH H : musabaqoh Hipzdul hadist

6.MFQ :musabaqoh Fahmil Qur’an

7.MSQ ; mushabaqoh Syarhil Qur’an

8.MTQ : musabaqoh tafsir bahasa Indonesia.

Berikut adalah hasil penilaian Dewan Juri STQ tingkat Kecamatan Jatiuwung tahun 2023
sebagaimana disampaikan oleh H. Muhammad Suryadi, S.Pd.I yang juga sebagai Ketua Dewan Hakim.

(ADV).