Berita7 – TANGERANG – Langit Kota Tangerang cerah, tapi banjir menyergap di sejumlah kawasan Kota Tangerang. Terjadi lagi di sejumlah warga di wilayah Rt01 Rw01 Kebon nanas Kota Tangerang mulai datang pada malam hari.pukul 1.00. Rabu (22/11/2023) yang tiba tiba mengepung masuk ke rumah-rumah warga akibat meluapnya Kali Cisadane sebagai dampak kiriman air dari Bogor.

BACA JUGA

Muridku Meninggalkan Prestasi Yang Gemilang di SMKN 1 Kota Tangerang

Meluapnya kali cisadane yang akibatnya membanjiri. Warga juga mengungsi ke rumah yang dekat dengan pemukiman mereka yang tidak terkena banjir untuk mendapatkan air bersih sementara sambil  menunggu rumahnya kembali layak ditempati

Atas keprihatinannya, Sejumlah bantuan pun berdatangan untuk berpartisipasi membantu membersihkan dampak dari banjir tersebut

Hadir juga dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota tangerang bersama Lurah setempat, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan, Para ketua RT.RW beserta jajaran pemerintahan lainnya . merespon cepat atas bencana ini, dengan bahu membahu memberikan bantuan, berpartisipasi untuk membersihkan dampak dari banjir tersebut hingga warga yang teedampak diberikan sembako untuk menopang kebutuhannya.

Lurah Pangunggangan Utara Warji. S.Ip. Menyampaikan, kali cisadane meluap dikarenakan curah hujan di daerah bogor yang lebat. Dari Dinsos memberi bantuan berupa Nasi Bungkus sebanyak 82 bungkus dan dari Zakat Profesi Kecamatan Pinang berupa beras dan Indonomie serta berupa Armada menyedot air dari PUPR serta armada BPBD Kota Tangerang untuk penyemprotan lumpur dan armada pengangkut sampah dari DLH Kota Tangerang. Serta turut hadir juga Bapak Kalak BPBD Kota Tangerang, Camat Pinang, Kapolsek Pinang dan Dari Dinas Sosial Mohon maaf kepada masyarakat tidak dapat memberikan pelayanan terbaik dalam hal penanggulangan bencana dan pasca bencana banjir ini. Ujarnya.

Menanggapi terjadinya banjir yang seolah menjadi langganan wilayah tersebut. Bohar selaku ketua Badar Arcis (barisan depan aklakhul Karimah anak pinggir Cisadane) yang merupakan penggiat sosial di wilayah yang berdomisili tidak jauh dari lokasi kejadian. Dirinya menyampaikan

“Sepertinya kali sudah ada sedikit pendangkalan. Sehingga sudah kedua kalinya warga Rt01 Rw01 ini mengalami banjir dalam satu bulan ini. Maka hal inilah sebetulnya yang menjadi PR para pemerintah untuk menciptakan solusi dengan cara dan tekhnisnya seperti apa itu ada pada tekhnis kepemerintahan, pada dasarnya saya.selaku mewakili warga sangat berharap kedepannya luapan air ini tidak ak terjadi lagi di wilayah kami. Ujarnya.

Bohar juga menyampaikan terimakasih atas kerja tanggap Lurah setempat, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Para ketua RT.RW beserta jajaran nya. Telah hadir bersama BPDB Kota tangerang merespon cepat atas bencana ini, dengan bahu membahu memberikan bantuan, berpartisipasi untuk membersihkan dampak dari banjir tersebut.

(Okta)