Beritatujuh.netKARAWANG || Warga Dusun Pasirjengkol V RT. 024/010, Desa Pasirjengkol, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Karawang digegerkan dengan penemuan mayat dalam saluran air sawah, Rabu (3/1/2024) pukul 17.19 wib.

Berdasarkan pantauan, mayat tanpa identitas sekitar umur 60 tahun, badan kurus, rambut lurus, kulit sawo matang, menggunakan kaos warna putih, celana panjang warna biru tua. Ditemukan dengan kondisi mengambang disaluran persawahan.

Kapolsek Majalaya, Iptu Yulianto melalui Kasi Humas Polres Karawang, Ipda Kusmayadi mengatakan, peristiwa tersebut diketahui oleh salah satu petani yang hendak pulang ke rumah, melihat sesosok mayat yang mengambang disaluran air sawah.

“Saksi kemudian memanggil yang sedang ada di pangkas rambut, setelah itu di lihat ternyata benar ada seorang mayat laki-laki. Kebetulan ada anggota Polsek Majalaya yang sedang patroli di SPBU Pasirjengkol dan memberitau bahwa ada mayat laki-laki di solokan sawah di Dusun Pasirjengkol V,” kata Kusmayadi.

Lanjut Kusmayadi, lalu Patroli Presisi mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) ternyata benar ada sorang mayat yang tersangkut di solokan sawah.

Kemudian mengamankan TKP dan melaporkan peristiwa tersebut kepada Kapolsek Majalaya Iptu Yulianto.

“Tim Unit Inafis Polres Karawang melakukan cek TKP, mengumpulkan barang bukti dan memeriksa saksi-saksi dilapangan. Kemudian korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang,” jelasnya.**