Berita7| Kota Tangerang,- Bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang. Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Tangerang, menggelar Turnamen Badminton Pelajar dan Mahasiswa se-Jabodetabek, Banten dan Jawa Barat.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin, mengungkapkan, dengan diselenggarakannya kejuaraan olahraga di Kota Tangerang, menjadi modal penting yang memberikan efek domino terhadap pertumbuhan ekonomi dan juga peningkatan kondisi sosial masyarakat.

Nurdin, secara langsung membuka kejuaraan yang berlangsung mulai tanggal 17 – 20 Januari 2024 dengan total peserta sebanyak 740 orang dari berbagai kelompok usia.

“Kota Tangerang punya potensi yang besar dari sisi olahraga, karena memiliki fasilitas yang mumpuni,” terang Nurdin, saat membuka kejuaraan yang berlangsung di GOR Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Rabu (17/01/2024).

Pj Wali Kota, menambahkan, potensi lain yang dimiliki Kota Tangerang, seperti sektor pariwisata, budaya dan juga kuliner, akan menjadi faktor pendukung di tengah gencarnya penyelenggaraan berbagai event olahraga.

“Jadi, selain olahraga bisa juga menikmati potensi lainnya seperti pariwisata, budaya dan juga belanja di Kota Tangerang,” bebernya.

Lebih lanjut, Nurdin, menjelaskan, dirinya segera akan menginstruksikan jajaran Pemkot Tangerang untuk segera menyusun kalender event selama tahun 2024.

“Antusiasme masyarakat ternyata cukup tinggi, contohnya kejuaraan bulutangkis ini yang pesertanya banyak dan dari berbagai daerah,” pungkasnya.

(Hry)