Berita7 | Kota Tangerang, – Sekolah Dasar Negeri Panunggangan 1 melaksanakan karya proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila atau P5 dikolaborasikan dengan pentas seni dengan maksud mewujudkan siswa-siswi yang berintegrasi kreatif dan berkarakter pancasila

Dalam acara tersebut terdapat kegiatan pameran karya para siswa-siswi dan aktivitas anak yang di kemas market day itupun mereka buat sendiri serta penampilan bakat kreasi dan kretifitas para siswa-siswi di atas panggung pentas seni, Rabu (24/1/2024), Kelurahan Panunggangan Utara, Kecamatan Pinang Kota Tangerang.

Pada kesempatan agenda kegiatan P5 ini turut di hadiri oleh Yusup selaku Korwil Kecamatan Pinang dan Pengawas serta para Wali Murid SDN Panunggangan 1.

Hj. Diani Umiati M.Pd Kepala Sekolah SDN Panunggangan 1 mengatakan kegiatan ini memang harus kita laksanakan, karena kegiatan ini berhubungan dengan kurikulum merdeka belajar dan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) setiap tahun setelah kegiatan semestaran agenda kegiatan ini dapat di laksanakan. Secara kebetulan memang sebelumnya SDN Panunggangan 1 belum pernah mengadakan kegiatan P5 ini tapi kita dalam mendidik dan mengajar siswa – siswi sudah terus menanamkan apa itu P5.

” Dan ternyata dalam pelaksanaan agenda kegiatan P5 ini banyak siswa – siswi dari SDN Panunggangan yang memiliki potensi dan minat bakat yang sangat luar biasa, jadi di gelarnya P5 ini menjadi wadah untuk membentuk karakter dan mengekspresikan potensi dan minat bakat siswa-siswi khususnya di SDN Panunggangan 1,” ucapnya.

Ia pun menambahkan agenda kegiatan P5 ini dapat berjalan dengan baik dan sukses berkat kerja sama pihak sekolah SDN Panunggangan 1 baik itu Guru – guru dengan Wali Murid, adapun kegiatan ini kita mengangkat tema Bhineka Tunggal Ika dan Kewirausahaan yang artinya mereka para siswa-siswi menunjukan budaya nusantara dari sabang sampai merauke termasuk pakaian adat istiadatnya, tarian daerah, dan lagi daerahnya pun mereka tampilkan di hadapan para Guru- guru dan Wali Murid bahkan kuliner nusantara pun mereka suguhkan.

” Harapan dengan di laksanakan agenda kegiatan ini yakni meningkatkan aspresiasi dan guna meningkatkan kreatifitas para siswa-siswi, dapat terus mengembangkan bakat dan membentuk karakter siswa-siswi. Selain kegiatan ini menciptakan rasa kebersamaan, kolaborasi dan bersatunya hubungan yang kuat antara Guru, Siswa-siswi beserta Wali Murid,” paparnya.

” Para siswa-siswi SDN Panunggangan 1 telah banyak meraih prestasi yang luar biasa dan membanggakan baik di tingkat Kota Tangerang, Provinsi Banten bahkan sampai di tingkat Nasional, antara lain pencak silat, karate, fashion show dan catur,” tukas
Hj. Diani Umiati M.Pd Kepala Sekolah SDN Panunggangan 1.

Disampaikan juga oleh Yusup selaku Korwil Pendidkan Kecamatan Pinang kota Tangerang. Sesuai dengan kurikulum Merdeka program Mendikbud, maka semua sekolah termasuk diantaranya SDN Panunggangan 1, mendorong agar s|kolah mampu melaksanakan kurikulum kita, termasuk diantaranya yaitu gelar aksi dan gelar karya dengan memberikan menampilkan budaya dan juga prestasi serta kesenian dan juga kemajuan kemajuan di pendidikan sekolah dengan menggelar karya itulah produk-produk yang dihasilkan dari hasil belajar sehingga mampu diberikan dipresentasikan produk-produk yang diantaranya makanan budaya nasional kemudian juga produk-produk seperti bangunan-bangunan tiruan hasil belajar seperti kurva kemudian kemudian Global kemudian juga kubus yang menyerupai tempat sampah dan sebagainya yang menyerupai bangunan bangunan di hasil dari matematika hasil dari IPA dan anak saya semuanya robotik dan juga ilmu ilmu yang lainnya.

“oleh sebab itu. Saya selaku korwil pendidikan Kecamatan pinang amanat dari dinas pendidikan agar memantau agar melaksanakan pendampingan kepada sekolah-sekolah untuk melaksanakan Kurikulum kita yang baru dengan harapannya bagi sekolah-sekolah yang belum secara totalitas melaksanakan. Pungkasnya

(Haryo)