Berita7 | Kota Tangerang,- Melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang dalam membangun kesadaraan keselamatan berlalu lintas, khususnya di kalangan pelajar. Sosialisasi Kebijakan Bidang Perhubungan. Dibuka secara langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin, dalam rangkaian pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas Angkutan Jalan di Kota Tangerang tahun 2024.

Dishub Kota Tangerang juga menggandeng beberapa pihak dalam mensukseskan sosialiasi tersebut, mulai dari Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi, Dishub Provinsi Banten, Kejaksaan Negeri Kota Tangerang, Organisasi Angkutan Darat (Organda) sampai Polres Metro Tangerang Kota. Tidak hanya itu, sosialisasi ini merupakan bagian dari agenda Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas Angkutan Jalan di Kota Tangerang Tahun 2024 yang akan diselenggarakan pada bulan depan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-31 Kota Tangerang.

Kepala Dishub Kota Tangerang, Achmad Suhaely menjelaskan, sosialisasi tersebut dilakukan bersama puluhan pelajar perwakilan dari 25 Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat di Kota Tangerang. Berjalan secara interaktif, sosialisasi tersebut berisi penyampaian wawasan, imbauan, sekaligus materi-materi penting mengenai teknis dalam menjaga keselamatan lalu lintas di Kota Tangerang.

Lewatnya, sosialisasi ini didorong untuk mampu membentuk kesadaran dalam meningkatkan ketertiban, keamanan, dan keselamatan berlalu lintas,” ujar Kepala Dishub Kota Tangerang, Achmad Suhaely, Kamis, (25/1/24).

Achmad Suhaely berharap sosialisasi tersebut dapat menyadarkan para pelajar untuk berkontribusi aktif  mewujudkan keselamatan lalu lintas di Kota Tangerang. Lewatnya, para pelajar tersebut dibentuk untuk menjadi pelopor dalam ketertiban, keamanan, dan keselamatan, khususnya mengurangi angka kecelakaan di Kota Tangerang.

“Sosialisasi ini juga menjadi awal dari salah satu ajang bergengsi yang sudah disiapkan, yakni proses pemilihan pelajar pelopor yang dapat diikuti semua pelajar dari berbagai jenjang pendidikan di Kota Tangerang,” tambahnya.

Senada disampaikan oleh Rizky Febriano, salah satu pelajar perwakilan dari SMAN 2 Kota Tangerang.Tentu sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi pelajar karena dengan adanya kegiatan ini, kami para pelajar mendapatkan banyak materi-materi penting dalam menjaga keselamatan berlalu lintas. Setelah kegiatan ini, kami juga berkomitmen menyampaikannya secara luas, terutama di lingkungan terdekat di kalangan para pelajar,” Pungkasnya
(ADV)