Berita7.Grobogan – Sebanyak 11 Kecamatan di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, dilanda bencana banjir sejak selasa (06/02/24) selama dua hari masih banyak rumah yang tergenang banjir.

Curah hujan yang sangat tinggi yang terjadi di wilayah Kabupaten Grobogan yang mengakibatkan sungai tuntang, sungai Lusi dan sungai serang tidak mampu menampung debit air sehingga menyebabkan air meluap dan menyebabkan banjir di beberapa wilayah di Kabupaten Grobogan.

Sebanyak 11 Kecamatan yang terdampak banjir, diantaranya Kecamatan Godong, Kecamatan Penawangan, Kecamatan Tawangharjo, Kecamatan Purwodadi, Kecamatan Toroh, Kecamatan Karangrayung, Kecamatan Geyer, Kecamatan Kedungjati, Kecamatan Tanggungharjo, Kecamatan Tegowanu, dan Kecamatan Gubug.

Selain memutuska jalur transfortasi darat di beberapa ruas jalan, bencana banjir juga mengakibatkan ribuan rumah di kabupaten Grobogan terendam banjir hingga ketinggian lebih satu meter, tidak sedikit karna takut banjir makin bertambah besar warga rela meninggalkan rumah untuk mengungsi ditempat kerabat dan beberapa tempat aman,” ujar Heru, perangkat desa karanganyar, kecamatan Purwodadi Kabupaten Grobogan.

Heru menambahkan, ” untuk membantu masyarakat desa Karanganyar, pemerintah desa membikin dapur umum di setiap dusun sebanyak tiga titik.karna desa Karanganyar ada lima dusun kurang lebih ada lima belas dapur umum”,jelasnya.
@Tn