Berita7. Tangerang,. – Merupakan salah satu dari program peningkatan Prasarana Sarana Utilitas Umum (PSU) Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Banten Tahun 2023 di Kota Tangerang yang dilaksanakan pada 86 lokasi.

Pemerintah Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar meresmikan Balai Warga RW 03 Kelurahan Pondok Bahar, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Banten, pada Rabu (7/2/2024).


(Pj) Gubernur dan ketua tim penggerak PKK Provinsi Banten Dalam rangka kunjungan kerja Posyandu mendatangi Balai Warga RW 03 yang terletak di wilayah Kelurahan Pondok Bahar, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Banten, balai warga ini telah berfungsi untuk pertemuan-pertemuan, tempat silaturahmi warga, hingga acara Posyandu. Rabu (7/2/2024).

hadir juga Pj Walikota Tangerang, ketua komisi 5 DPRD provinsi Banten Kepala Dinas Perkim dan ibu-ibu PKK dan para OPD terkait lainnya.

Iya. Yang pertama mendampingi ibu-ibu PKK Provinsi Banten bahwa kita kunjungan di Kota tangerang. Kata Pj Gubernur Al Muktabar.

“kita meninjau ke kelurahan kalau kita sedang terus mempersiapkan stunting di cibiru, terus dengan ekstrem, terus menciptakan sarana prasarana untuk warga.

“jadi kita ini juga merupakan tidak lanjut dari pokok-pokok pikiran dari bapak ibu DPRD provinsi Banten yang mengakses mulai Banten up dari bawah, sehingga kita berkunjung untuk bersilaturahmi dengan warga, mudah-mudahan ini kegiatan pembangunan terus bergulir. Untuk kita lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ucapnya.

(Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar menegaskan, ini adalah bagian dari cita-cita pendirian provinsi Banten oleh tokoh-tokoh pendiri provinsi Banten,
pejuang-pejuang kita itu dahulu memisahkan diri dari Jawa Barat karena ingin mempercepat kesejahteraan masyarakat, dalam rangka itu kita ini bagian yang menindaklanjutinya dan kita terus mohon doa bersama semoga kita diberikan kemampuan melanjutkan cita-cita perjuangan pejuang provinsi banten, jadi kita menapak tilas, mengimplementasikan pemikiran pemikiran besar dari pendiri provinsi. Ujarnya

Di waktu bersamaan (Pj) Penjabat Wali Kota Tangerang. Dr. Nurdin, S.Sos., M.Si. mengucapkan terima kasih kepada pak gubernur pak ketua DPRD provinsi Banten dan jajaran yang selalu memberikan perhatian untuk kita di Kota tangerang dan juga kepada ibu pkk, ketua tim penggerak pkk provinsi Banten yang secara terus-menerus mengawal kebijakan-kebijakan yang sudah ditetapkan oleh bapak presiden di provinsi Banten termasuk di Kota tangerang ini.

“ya kemudian dalam pencegahan stunting. Kemudian kegiatan kegiatan paud dan sebagainya kita ucapkan kepada pak gubernur di mana balai warga dan pemerintah sedang melakukan transformasi posyandu-posyandu yang ada menjadi konsep terintegrasi menjadi balai warga yang seperti ini. Tukasnya

Pada kesempatan itu HENDRIYANTO, ST.h.I, M.AP, Camat Karang Tengah dalam sambutannya menyampaikan “Alhamdulillah pada siang hari ini kita semua dapat berkumpul di Kecamatan Karang Tengah Kelurahan Pondok Bahar Rt 005 Rw 03, dalam rangkaian kunjungan Bapak Pj Gubernur Banten, Bapak Pj wali kota Tangerang dan tim penggerak PKK Provinsi dan Kota Tangerang.

HENDRIYANTO. Dirinya menyampaikan kepada Bapak Pj Gubernur dan Bapak Pj wali kota, bahwa kecamatan karang tengah terdiri dari 7 kelurahan yang jumlah penduduk nya kurang lebih 121.000, memang mayoritas secara letak geografis kecamatan karang tengah itu dominan berbatasan dengan DKI Jakarta, untuk wilayah timur itu berbatasan dengan joglo kembangan kemudian untuk wilayah selatan berbatasan dengan ciledug kemudian untuk wilayah utara berbatasan dengan meruya dan wilayah barat berbatasan dengan cipondoh dan kecamatan pinang

Adapun program yang sudah berjalan terkait dengan PMT (pemberian makanan tambahan) yang ada di kecamatan karang tengah itu melalui dana alokasi umum kami sudah distribusikan dari 373, kemarin dari dana alokasi umum kami alokasikan sebanyak 255 PMT atau balita dan alhmdulillah banyak dibantu dari DHU selain pembangunan fisik kemudian juga soal pemberdayaan masyarakat.

“Dan untuk di pondok bahar ini kurang lebih terkait dengan stunting mendekati kurang lebih diangka 81 dan ini kami terus berupaya meminimalisir agar angka stunting atau balita yang mendekati stunting ini terus kita upayakan dengan pemberian makanan tambahan agar terus berkurang mudah-mudahan bisa sampai 0 persen. Pungkasnya.

(ADV)