Berita7 || KOTA TANGERANG, – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan menggelar kegiatan Sosialisasi Gerakan Selamatkan Pangan Tingkat Kota Tangerang.

Didasari hal tersebut, Tantangan global kini tengah dihadapi berbagai negara di dunia dalam hal sistem pangan, salah satu tantangan tersebut adalah Food Loss and Waste (FLW) atau kehilangan pangan dan pangan terbuang percuma. Senin (29/05/2024)

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, menjelaskan fokus utama Gerakan Selamatkan Pangan dilakukan melalui dua pendekatan utama, yaitu mencegah terjadinya pemborosan pangan melalui upaya sosialisasi, promosi dan advokasi kepada para pihak.

“Kedua, fasilitasi aksi penyelamatan pangan untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” jabar Dr. Nurdin saat membuka kegiatan yang berlangsung di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (29/4).

Lebih lanjut Pj mengungkapkan perlu adanya kesadaran bersama dari berbagai pihak untuk melakukan penghematan pangan di tengah kondisi semakin terbatasnya ketersediaan pangan.

“Belanja dan konsumsilah makanan sesuai dengan kebutuhan, bukan sesuai keinginan,” pesannya dalam acara yang dihadiri sebanyak 110 peserta yang terhimpun dari anggota PKK Kota Tangerang, pengusaha hotel, restoran dan ritel di Kota Tangerang.(SNO)