Berita7 | Tangerang,. – Bertemakan ” Kerja Bersama Wujudkan Pekerjaan Buruh Yang Kompeten “perayaan hari buruh Internasional melalui Dinas Ketenagakerjaan Perayaan hari buruh tingkat kota Tangerang telah memasuki puncaknya.

Berbagai elemen dari kalangan buruh peringati Puncak Hari Buruh yang digelar Pemkot Tangerang melalui Dinas Ketenaga Kerjaan (Disnaker) dihalaman Stadion Benteng Reborn Sabtu (18/5/2024).

Terpantau ramai dan meriah bukan cuma para buruh yang ber bondong-bondong mendatangi lokasi acara, warga sekitarpun tak kalah antusias untuk menyaksikan pentas musik yang digelar diacara tersebut.

Tanggapan positif diberikan Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin memaparkan keikutsertaan perayaan puncak hari buruh itu, dirinya mengatakan

Pj Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, S.Sos, M. SI

” Saya selalu menyampaikan bahwa buruh itu sama halnya dengan warga kota, maka mensejahterakan warga kota sama halnya dengan mensejahterakan buruh. Dari layanan kesehatan, pendidikan, dan sosial kita pastikan juga untuk buruh, “

Nurdin juga mendorong para pengusaha agar meningkatkan usahanya di kota Tangerang sehingga peran buruh mendapatkan apa yang mereka butuhkan tercapai,

” Agar pengusaha bisa terus mengembangkan usahanya meningkatkan produksi sehingga para buruh atau pekerja yang bekerja di perusahaan tersebut bisa mendapatkan hak dan kesejahteraan yang sebaiknya, ” Lanjutnya

Kepala Dinas Ketenaga Kerjaan Kota Tangerang Ujang Hendra Gunawan

Senada disampaikan juga oleh Kepala Dinas Ketenaga Kerjaan Kota Tangerang Ujang Hendra Gunawan menuturkan, Disnaker secara rutin selalu menggelar Puncak Perayaan Hari Buruh setelah tanggal 1 Mei. Hal ini dilakukan sebagai langkah apresiasi kepada para buruh untuk melaksanakan Hari Buruh di lokasi masing-masing.

Ia melanjutkan, Pemkot Tangerang juga mengundang seluruh buruh di Kota Tangerang baik Asosiasi Buruh, Serikat Pekerja dan Serikat Buruh. Selain itu, door prize juga disediakan dari Pemkot Tangerang dan juga 81 perusahaan di Kota Tangerang.

” Setelah mereka melaksanakan di tanggal 1 Mei peringatan hari buruh internasional, kita berusaha membahagiakan dihari ulang tahun dan perayaan kegiatan hari buruh ini dengan mengadakan event dan door prize. Kami berharap selalu kencoba memberikan yang terbaik kepada temen-temen serikat dan buruh di Kota Tangerang, ” Pungkasnya. (ADV)