Berita7 | Tangerang,. – Gerakan solidaritas masyarakat tangerang kembali menggelar aksi bela palestina Jilid IV, aksi membela palestina kali ini cukup berbeda dengan sebelumnya, mereka menggandeng artis group band gambus Debu di halaman stadion benteng reborn sebagai landasan amal dan penggalangan donasi untuk palestina.

Acara yang digelar mulai dari pagi hari dan diakhiri sebelum adzam maghrib berkumandang, bertempat di halaman stadion benteng Reborn Band Debu Ramaikan Aksi Bela Palestina Jilid IV GSM Kota Tangerang kali ini didukung oleh berbagai elemen seperti, Ulama Tokoh Masyarakat, Organisasi Masyarakat, Tokoh pemuda dan juga Organisasi Jurnalis yang turut hadiri dalam acara galang dana tersebut. Minggu (26/5/2024).

Andi Lala Ketua Forwat (Forum Wartawan Tangerang)

Andi Lala menyerukan dalam aksi orasinya, ribuan rakyat palestina mereka menangis kawan-kawan mereka bersedih dan mereka harus mati kehilangan nyawa untuk mempertahankan negara palestina dengar kawan-kawan Suara syair anak-anak Suara anak-anak yang kehilangan ayah ibu orang tua bahkan saudara saudaranya tidakkah kalian sedih tidakkah kalian merenung
anak-anak kita saudara-saudara kita yang ada di sana masih harus menanggung derita kelaparan tangis dan air mata akibat kejahatan perang kejahatan kemanusiaan yang ditimbulkan oleh tentara zionis Israel

rakyat Indonesia harus terus menyuarakan kemerdekaan untuk rakyat palestina.
terima kasih telah berjuang, mudah-mudahan kita dicatat sebagai orang-orang yang selalu membela palestina di akhir zaman kita berdoa agar negara palestina umat Muslim yang ada di sana akan menang melawan Israel. Seru Ketua FORWAT (Forum Wartawan Tangerang. red)

Di Eropa, Timur Tengah, Amerika Latin, Afrika, Australia hingga Amerika Serikat aksi-aksi Bela Palestina terus bergelora yang dilakukan oleh berbagai kalangan masyarakat, tanpa terkecuali kampus-kampus juga melakukan camp berhari-hari serukan kemerdekaan Palestina dan mendesak hentikan Genosida di Gaza Palestina.

Dalam orasinya Saipul Basri alias Bung Marsel yang selaku koordinator Aksi Bela Palestine dan selalu meneriakan “Free Palestine Save Gaza” menggambarkan situasi di Pelestina serta mengajak masyarakat untuk memboikot produk-produk yang terafiliasi dengan israel.

“Disini Kita tidak membahas agama, disini Kita tidak membahas aliran tertentu tapi Kita disini membahas penindasan, pemusnahan, Kita disini membahas kemanusiaan, free palestine…free palestine…free palestine…save gaza. tandas Bung Marsel.

“Kita akan terus melakukan aksi hingga Palestine merdeka, Kita tidak akan lelah meneriakan Palestine Merdeka, Kita tidak akan berhenti mendo’a kan kemerdekaan Negara Palestina,” teriaknya dengan lantang dalam orasi diatas panggung konser amal.

Konser Amal sendiri dihibur oleh Seniman dan Musisi asal Tangerang, Sanggar Tari hingga Komunitas Biola yang diwakili oleh dua gadis cantik, hingga sebelum acara berakhir Grup Gambus “DEBU” menutup dengan beberapa lagu hits nya

Saat diwawancarai beberap media setelah sesaat acara selesai, sang aktivis ini menyampaikan, kita Cinta terhadap negara kesatuan republik Indonesia karena kita sadar yang pertama kali menyuarakan kemerdekaan kita Indonesia adalah
negara palestina maka dari itu kita sebagai rakyat Indonesia mempunyai kewajiban untuk juga memerdekakan palestina karena mereka dulunya juga memerdekakan menyuarakan menyatakan sikap untuk kemerdekaan republik Indonesia
kami berterima kasih kepada seluruh pemerintah Indonesia, kami akan terus menyuarakan untuk gerakan gerakan tolak genosida Israel bahwa saya tadi sudah jelaskan, bahwasanya genosida ini sudah bukan lagi penjajahan tapi pemusnahan massal maka dari itu gerakan gerakan bela palestina akan terus kita lakukan dan hari ini gerakan kami sisipkan dengan melakukan open donasi untuk membantu meringankan saudara-saudara kita yang ada di jalur gaza. tutup Marsel alias Saiful Basri. (ADR)