Berita7

Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi Desak Yoqut di Copot

Berita7. Kota Bekasi – Ratusan massa dari Organisasi Masyarakat gabungan inisiatip barisan anak siliwangi (GIBAS) Cinta damai melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Jakarta Pusat, Selasa (02/03/2022). Mereka mendesak Presiden Jokowi mencopot Menteri Agama Yaqut cholil qoumas

Aksi dan desakan mundur ini buntut pernyataan Yaqut yang menyamakan suara azan dengan gonggongan anjing.

“Kami turun aksi damai di Kementerian Agama menuntut agar Menteri Agama Yaqut meminta maaf kepada umat muslim di Indonesia,” Raden Deni muhamad ali Selaku Ketua Resots GIBAS Cinta damai Kota Bekasi ketika diwawancarai oleh Awak media menjelaskan.

Raden Deni muhamad ali menilai dengan ucapan yang tidak senonoh itu sangat melukai umat muslim di seluruh indonesia.

“Ucapan Menag sangat melukai umat muslim, saya mohon ketika Pak Menteri ingin bicara suata hal harus ada penasehat sebelum mengeluarkan bahasa-bahasa yang membahayakan umat muslim,” tegas Raden Deni muhamad ali

Raden Deni muhamad ali meminta kepada Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo agar segera mencopot Menteri Agama secepatnya.

“Yaqut harus meminta maaf kepada umat muslim dan kami juga meminta kepada Bapak Presiden Joko Widodo agar segera mencopot menteri agama Yaqut. Pungkasnya. Raden Deni muhamad ali.

(Undang amirudin)

Stiki

Satuan Reserse Narkoba Polres Cilegon Amankan Pengedar, Pengantar Paket isi TRAMADOL HCI

Berita7. Cilegon – Satuan Reserse Narkoba Polres Cilegon Polda Banten amankan pengedar Narkoba jenis obat keras.Kamis,3-6-2021

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono sIk,SH diwakilkan Kasat Reserse Narkoba IPTU Shilton, S.IK MH menjelaskan Berawal informasi dari masyarakat bahwa ada paket yang berisikan ” TRAMADOL HCI ” lewat jasa pengiriman atas informasi tersebut anggota kami langsung bergerak dan mengamankan Pelaku RA (18) kemudian dilakukan penggeledahan ditemukan 1 (satu) buah paket berlebel jasa pengiriman yang di dalam terdapat 20 (dua puluh) lempeng obat merk TRAMADOL HCI yang perlempeng berisi 10 (sepuluh) butir dengan jumlah keseluruhannya 200 (dua ratus) butir.”ujarnya

Iptu Shilton SI.k MH menerangkan Pelaku RA (18) ditangkap pada hari selasa tanggal 01 Juni 2021 sekira jam 19.30 WIB Dipinggir jalan tepatnya di Linkungan Karang Jetak RT.006 RW.002 Kelurahan Banjar Negara Kecamaran Ciwandan Kota Cilegon,pada saat itu juga dilakukan pengeledahan dan ditemukan Sebuah HP merk OPPO, Uang sebesar Rp.395.000,- (tiga ratus Sembilan puluh lima ribu rupiah), yang sebelumnya obat merk TRAMADOL HCI tersebut dibeli melalui medsos,kemudian pelaku dan barang bukti diamankan ke satuan Reserse Narkoba Polres Cilegon untuk penyelidikan lebih lanjut.

ditempat yang sama kanit satuan Narkoba Polres Cilegon IPTU Supriyono SH menjelaskan bahwa Tersangka RA (18) melanggar Pasal 196 sub Pasal 197 UU No.35 th 2009 tentang kesehatan dengam ancaman hukuman paling lama 10 tahun sampai 15 tahun”ujarnya (red)

Stiki
Fakta Suara Bangsa<<<Fakta Suara BangsaBerita7Fakta Suara Bangsa>>>Fakta Suara Bangsa

Atribut Direction di Tag Marquee

Polrestro Tangerang Kota Gelar Apel Pasukan PAM Hari Raya Idul Fitri 1441 H

Berita7netTANGERANG. Dalam rangka pelaksanaan Pengamanan (Pam) Idul Fitri 1441/2020 M, Polres Metro Tangerang Kota Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Jaya 2020, Sabtu (23/5/2020) Pukul 19.00.

Apel dipimpin langsung Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Sugeng Hariyanto, dihadiri Wakil Walikota Tangerang H. Syacrudin, Dandim 0506/Tgr Letkol Wisnu Kurniawan dan diikuti unsur Forkopimda, Senkom dan Pokdarkamtibmas.

Usai Apel Gelar Pasukan, kepada awak media Kapolres mengatakan, bahwa malam ini pihaknya melaksanakan Pam malam Takbir bersekala besar, yang menurutnya adalah merupakan kegiatan rutin dilaksanakan setiap tahun.

“Ini sebagai bentuk dan langkah upaya jajaran Kepolisian, TNI dan aparat Pemerintahan untuk mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas yang mungkin terjadi pada malam Takbir ini. Sekaligus mengantisipasi beberapa titik dan kerawanan terkait tawuran, kecelakaan dan akasi terorisme,” terang Kapolres.

“Mudah-mudahan semua berjalan dengan lancar dan aman,” ucapnya.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, bahwa untuk Pam malam ini bersifat patroli Mobile dengan sekala besar, dengan banyak memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat, dan proses penyadaran yang harus dipahami masyarakat Kota Tangerang.

Dan untuk pengamanan Sholat Idul Fitri (Id) lanjut Dia, pihaknya sudah monitor ada beberapa titik, terkait pengamanan kembali pada tujuan awal dan pola yang pihaknya lakukan, adalah hanya memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat lantaran intruksi dari pusat sudah jelas bahwa masyarakat diharapkan untuk melakukan Takbir dan Sholat Id bisa dilakukan di rumah namun saya yakin ada beberapa masyarakat yang ingin melakukan Sholat di Masjid.

“Saya menghimbau masyarakat yang melakukan itu, agar dilaksanakan di rumah saja sama keluarga. Itu lebih baik dalam mengahadapi pandemi Virus Covid-19 yang saat ini terjadi,” pinta Kapolres.

Ia menambahkan, bahwa semua nggak pernah tau bagaimana penularan dan siapa yang akan tertular. tetapi menurutnya langkah itu lebih baik diambil dari pada nanti membawa ekses kepada masyarakat.

Kapolres menyebut, untuk pengamanan malam takbir pihaknya mengerahkan sebanyak 600 personil. “Saya himbau masyarakat kalau takbir lakukan di Masjid dengan pengeras suara dan di rumah. Dan Sholat Id juga lakukan di rumah bersama keluarga itu akan lebih baik untuk menghadapi wabah virus covid19 saat ini,” pungkasnya. (Gsr/red)*

Stiki

Setelah Fakum Karena Sakit. Gebrakan VOC Gemparkan Panggung Di Metrolpolis

Berita7. Tangerang – Setelah lama menghilang karena salah satu personilnya sakit, kini VOC yang di ketahui group Reggea papan atas di Kota Tangerang mulai bangkit dan kabarnya akan mulai merilis single baru yang berjudul LAGU FANTASI

Dengan dibantu beberapa Auditional Aal dan Lucky dan Ceper,
personil VOC walau hanya tersisa tinggal 3 orang diantaranya Banteng pada Vokal. Hendrik pada Guitar dan Bombom pada Bass dalam pertunjukan terbukanya di lapangan Mall Metropolis VOC telah membuktikan bahwa VOC yang di ketahui sudah sembuh dari sakit nya, menggebrak panggung Metropolis yang berlokasi di Kota Tangerang masih mampu menghipnotis para KOMPENI VOC untuk berbondong-bondong menyaksikan aksi panggung dari sang Vokalis Banteng yang selama ini cukup di nanti oleh para Fans nya

Kegigihan VOC untuk bangkit dapat suport khusus dari Komunitas Kompor yang selama ini menurutnya Kompor adalah bagian keluarga untuk VOC. Ditambah lagi dengan hadirnya featuring Yos Bocah yang berusia masih duduk di bangku Kls 4 menjadi semangat baru untuk VOC.

Banteng selaku Vokalis VOC, diri nya mengatakan sempat menangis haru ketika latihan sempat tanya anak itu kenapa ga main sama temen-temen seusianya, jujur saya ingin memotivasi dia ketika dengar jawaban pingin bantu meringankan orangtuanya. Dan kami pun ingin memotivasinya agar kelak dia menjadi orang hebat.

 

“Kami anak” VOC seneng banget dan sempat kaget juga, pas latihan anak itu mainya on tempo. Ujarnya .

Terlepas dari anak kecil yang berpotensi. Pada kesempatan yang sama Banteng (Vokalis VOC) dirinya berterimakasih kepada Kompor (Komunitas Musisi Poris) diakui Kompor adalah bagian Keluarga Besar VOC dan karena berkat Kompor dan juga berkat doa teman-teman dan semua pihak. VOC kini telah bangkit. Katanya.

Lebih jauh Banteng selaku Vocalis VOC berharap. Selain saling menjalin tali silaturahmi
“Yang pasti kami ingin menjadikan karya kami sebagai penghibur dan bisa mengajak pendengar untuk lebih melakukan hal positif salah satunya say no to drugs. Pungkasnya

@penulis: Ivan

 

Paket Umroh di Saung Saroha Kuis Berhadiah Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444

Berita7. Tangerang – Satu pertanyaan mengantarkanku menuju Umroh. Itulah satu rasa terkejutnya Riska warga Kp. Sawah Dalam RT 002 RW 05 Kelurahan Panunggangan Utara, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang saat dirinya memenangkankan Tiket kuis berhadiah Umruh yang dikemas melalui satu pertanyaan oleh Ketua Badan Eksekutif Muda (BEM)

Acara dihimpun oleh Saung Saroha yang di ketahui Saung Saroha adalah wadah edukasi religi turut
meramaikan dengan cara menyambut datangnya antusias jamaah Padepokan dari wilayah titik penjuru Wilayah Kecamatan Pinang.

Hadir para ketua dan pimpinan juga jajaran diantaranya dari padepokan Saung Sugaluh, Yayasan Silaturahmi, BEM (Badan Exekutif Muda), Padepokan Pandowo Limo, Yayasan Ceng It Thian Kun Bio, GMTI, Majlis AL-Hidayah juga Ormas Patron, turut mengamini berlangsungnya acara menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 sekaligus Syukuran Saung Saroha, pada (Sabtu 30/8/22)

Diwarnai dengan meriahnya pawai obor dan arakan Barongsai sepanjang jalan Rasuna said menuju titik kumpul Saung Saroha yang berlokasi di Wilayah Kp. Sawah Dalam khususnya di wilayah RT 002/05 Panunggangan Utara. Kecamata Pinang Kota Tangerang.
di tujukan kepada Allah SWT sebagai ungkapan rasa syukur disampaikan kepada junjungan Nabi Muhammad Shalallahu Allaihi Wassalam, dalam perjalanannya menuju titik kumpul di Saung Saroha, antusias jamaah dari berbagai paguyuban wadah religi pun sambil salawat dan puji-pujian sepanjang jalan terutama kalangan anak-anak dan remaja begitu bersemangat mengikuti pawai obor yang menjadi momen setahun sekali ini

Berlangsungnya acara bukan saja hiburan dan pembagian Santunan anak yatim saja, di gelar juga pembacaan Puisi indah karya Saipul Basri tentang mengingatkan diri akan cintanya kepada anak yatim piatu juga pertunjukan Palang pintu dan Barongsai pun di gelar.

Acara Milad Tahun baru Islam 1 Muharram 1444 pun digelar sekaligus Syukuran Saung Saroha yang di ketahui ternyata baru perdana di pakai untuk acara-acara besar, yang tentu merasa terhormat dengan adanya rekan-rekan paguyuban datang ke tempatnya menjadikan Saung Saroha ini sebagai titik kumpul pawai Obor dengan beberapa kemasan acaranya.

Ada hal paling menarik dalam acara tersebut, dengan dikejutkannya ketika Doby Brata Yuda selaku ketua BEM (Badan Exekutif Muda) memberikan Paket UMROH bagi barang siapa yang menjawab satu pertanyaannya tentang apa makna Tahun baru Islam 1 Muharram 1444 itu

Aipda. H. Panco Manullang (kiri). Doby Brata Yuda (Tengah). H. Riow (Kanan)

Pada kesempatan itu juga sambutan dari para ketua paguyuban berlangsung hingga satu kejutan di tengah keramaian acara satu paket Umroh yang di kemas dalam satu pertanyaan dari Ketua BEM melalui H. Saipul selaku ketua Yayasan Silaturahmi dikumandangkan.

Tentu ini adalah bentuk suport yang tidak di sangka-sangak dan di rencanakan sebelumnya, tau-tau ada kuis berhadiah Paket UMROH disini. Kata Aipda H. Panco Manullang.

Aipda H. Panco Manullang selaku pendiri Saung Saroha dirinya merasa terkagum-kagum dengan adanya antusias warga dari berbagai wilayah berdatangan

“untuk kami kedatangan tamu dari berbagai padepokan saja sudah suatu kebanggaan tiada terhingga. kata Aipda H. Panco Manullang

“Saya tidak menyangka begitu antusiasnya warga yang datang memadati tempat kami ini. Saya kagum dengan kekompakan umat muslim walaupun disini ada yang berbeda keyakinan namun kita tidak pernah memandang dia agamanya apa, inilah persatuan yang harus kita jaga, jangan ada perpecahan antar umat agama, melalui lintas agama berkumpulnya kita disini, kita harus saling menghargai dan bersatu mempertahankan keharmonisan warga dan Agama untuk bangsa ini, Imbuhnya

Pemenang Kuis Paket UMROH Riska Bersama Suami H. Riow

H.Riow selaku suami Riska pemenang kuis berhadiah Umroh merasa haru karena menurutnya Umroh maupun berhaji itulah keinginan terbesar umat muslim umumnya, dan dengan terjadinya istri saya memengakan kuis berhadiah Umroh ini tentu saya sangat terharu dan bahagia.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Ketua BEM (Badan Exekutif Muda) yang telah memberikan paket Umroh ini melalui kuis berhadiah yang istri saya menangkan. Katanya.

Sebenarnya ini perdana juga kami lakukan Sambung Doby Brata Yuda  selaku Ketua BEM (Badan Exekutif Muda) Kota Tangerang.

“Kebetulan kami bergelut di bidang Travel Umroh yang kebetulan juga ada beberapa slot umroh gratis dari perusahaan kami untuk dikeluarkan,
Maka dengan kesempatan hari ini di tengah perayaan Tahun Baru Islam dan Acara Syukuran Saung Saroha, saya merasa yakin inilah saat yang tepat untuk memberikan paket Umroh ini.
“Berhubung Slot paket Umroh kami tidak banyak maka cara kami membuat kuis berhadiah melalui pertanyaan mengenai Tahun Baru Islam yang saat sedang kita rayakan ini. Terlepas dari itu

“Saya yakin inilah jalan Allah SWT atas rencananya. Pungkasnya.

(Ivan)

Karaoke Liar di Komplek Terminal Purwodadi Ditutup Paksa

Berita7. Grobogan – Akibat meresahkan pengunjung terminal, Tempat Karaoke di terminal Purwodadi ditutup paksa. Sebanyak lima tempat karaoke yang saat ini berada di kompleks Terminal Induk Purwodadi, digusur. Penggusuran tersebut dilakukan karena tempat karaoke itu tidak sesuai ijin penggunaan kios serta dianggap liar atau tidak memiliki izin beroperasi.

Kegiatan pengosongan ke lima kios tersebut dipimpin langsung Kasatpol PP Provinsi Jawa Tengah Budiyanto dan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah Henggar Budi Anggoro.

Dalam pelaksanaan pengosongan kios yang digunakan untuk tempat karaoke tersebut dilakukan oleh Satpol PP Provinsi Jawa Tengah dan Kabupaten Grobogan yang diback up pengamanannya dari Polres Grobogan, Polsek Purwodadi dan Koramil Purwodadi.

Kasatpol PP Provinsi Jawa Tengah Budiyanto mengatakan, pengosongan kios tersebut sebelumnya telah dilakukan teguran secara lisan maupun tertulis, namun hingga surat teguran ke tiga kalinya tidak diindahkan.

Karena penyewa kios tidak mengindahkan peringatan dari Pemerintah, kami lakukan pengosongan ini,” kata Kasat Pol PP.

Budiyanto menjelaskan, berdasarkan laporan masyarakat bahkan Bupati Grobogan Sri Sumarni sendiri melaporkan pada Gubernur Jawa Tengah karena meresahkan masyarakat.

“Oleh karena itulah, kami bersama Dishub, TNI, Polri bersama – sama menegakkan Perda dan Perkada yang berkaitan dengan pemanfaatan asset daerah,” kata Budiyanto.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Jawa Tengah Henggar Budi Anggoro mengatakan pengosongan kios di terminal Induk Purwodadi ini selain meresahkan masyarakat sekitar juga akan dimanfaatkan sesuai peruntukannya.

Rencananya, akan kami bangun untuk mendukung sarana dan prasarana terminal,” kata Henggar.

Hingga berakhirnya kegiatan pengosongan kios terminal, berjalan dengan aman dan tertib serta kondusif. ( Toni s )

Diduga Sertifikat Aspal, Penggiat Sosial Pertanyakan Jalur Prestasi Yang Dilombakan

Berita7. KOTA TANGERANG – Beberapa jalur Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2022 di Kota Tangerang masih meninggalkan tanda tanya besar. Maraknya issue pemakaian sertifikat prestasi palsu dalam PPDB masih terdengar di telinga masyarakat.

Salah seorang penggiat sosial, Saipul Basri alias Marsel, meminta transparansi Dinas Pendidikan Kota Tangerang pada PPDB Tahun 2022 ini.

“Saya minta dinas pendidikan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Kota Tangerang 

mengaudit dan membuka seluruh sertifikat jalur prestasi yang dilombakan kepada publik, supaya tidak ada sertifikat aspal (asli tapi palsu-red) yang dicantumkan,” ujarnya. W

Sertifikat prestasi memang rentan dipalsukan pada PPDB ini. Lantaran sertifikat ini salah satu indikator penilaian kelulusan yang bisa mendongkrak peringkat peserta. Sertifikat akademik maupun non akademik.

“Sebab ada sertifikat yang diduga Aspal, saya bicara seperti ini berarti saya punya buktinya, dan saya juga meminta bukan hanya mengaudit Jalur prestasi yang dilombakan, tetapi juga jalur perpindahan orang tua yang dinilai masih belum jelas ketentuannya, “ucapnya.

Marsel, mengatakan pihaknya hanya ingin Dinas Pendidikan transparan dan memberikan sanksi sosial kepada oknum yang memalsukan sertifikat. ((Tim)

Penipu Makin Nekad, Mengatasnamakan Kajari Melalui Whattsap Untuk Minta Uang Ke Sejumlah Pejabat Di Grobogan

Berita7. Grobogan –  Telah beredar sejumlah pesan melalui aplikasi WhatsApp yang mengatasnamakan Kajari (Kepala Kejaksaan Negeri) Grobogan dan Kasi Intel (Kepala Seksi Intelijen) Kejari Grobogan yang bertujuan meminta sejumlah uang kepada sejumlah pejabat di Grobogan.

Hal ini di sampaikan Kasi Kejari Grobogan Frengki Wibowo SH, MH, Jum’at (8/7/2022).

“Dari informasi yang masuk ke kami, sejak beberapa Minggu terakhir ini dari para pejabat di lingkungan Pemkab Grobogan terkait maraknya nomor telepon/WhatsApp yang tidak dikenal dengan nomor 081286440877 menghubungi nomor WhatsApp para pejabat pemkab tersebut dengan mengaku-ngaku sebagai nama saya Frengki Kasi Intel Kejari Grobogan serta mengaku-ngaku sebagai Kepala Kajari Grobogan dengan tujuan meminta sejumlah uang dan nomor telepon para pejabat Pemkab Grobogan lainnya,” terangnya.

“Bahkan berdasarkan info terakhir pagi tadi Jum’at (8/7/2022) juga sempat beredar pula pesan WhatsApp dari nomor 082117937757 yang diterima para Kepala Desa dengan mengatasnamakan nama saya Frengki Wibowo Kasi Intel Kejari Grobogan yang berisi permintaan agar para Kepala Desa di Kab. Grobogan untuk menghubungi Kajari Grobogan di nomor Hp. 082120442544 untuk membicarakan hal penting,” lanjutnya.

Untuk itu kata Frengki atas informasi tersebut kami langsung segera melakukan klarifikasi atas ketidakbenaran pesan yang beredar tersebut, serta menghimbau para Kepala Desa untuk selalu berhati-hati dan waspada terhadap nomor-nomor WhatsApp tersebut maupun nomor-nomor asing lainnya.

“Jika ada yang seperti itu agar semua pihak dapat segera melaporkan ataupun mengklarifikasi apabila ada pihak-pihak yang mengatasnamakan para pejabat Kejaksaan Negeri Grobogan dengan menghubungi nomor WhatsApp resmi Hot Line Kejaksaan Negeri Grobogan di 082133719069,” pintanya. ( Toni s )

Presedium GEMPUR Member Net 89 Mengadakan Audensi Dengan Anggota DPR RI Komisi VI

Berita7. Jakarta – BL Hadi sebagai member Nett 89 dan Presidium GEMPUR Nett 89 ( Gerakan Maju Perjuangkan Uang Rakyat Nett89) melakukan audiensi dengan anggota DPR untuk memaparkan Program Withdraw All yang tdk sesuai janji PT Simbiotik Multitalenta Indonesia sebagai respon terhadap berhentinya trading robot SmartX yang dioperasikan oleh SmartEcoTrade.pte.ltd yang menjadi mitra PT Simbiotik Multitalenta Indonesia.


“Withdraw All adalah program penarikan dana milik masing-masing member Nett89 sesuai dengan saldo terakhir yang ada di broker, awalnya optimis, tetapi sampai hari ini berjalan sangat lamban sekali dam tidak sesuai schedule yg dijanjikan,oleh sebab Itu, Gempur Nett 89 ingin memperjuangkan hak rakyat terutama uang member Nett 89, maka kami menemui pihak DPR dalam hal ini komisi VI. ” Ucap Hadi kepada awak media, saat di Gedung DPR, Selasa (5/7/2022).

BL Hadi melanjutkan, pertemuan dengan komisi VI sangat respek dan optimis dengan dihadiri oleh M. Sarmuji, sebagai pimpinan sidang dan Wakil Ketua Komisi VI DPR RI. Beliau Menyimpulkan Dan merangkum hasil audiensi.

” Kasus ini terekpos dari informasi teman maupun saudara dari Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, M Sarmuji. Sudah tentu beliau sangat meresapi dan menghayati yang terjadi oleh para member, agar berharap uangnya bisa kembali. ” Imbuhnya.

Langkah berikutnya, Dalam hal ini GEMPUR menunggu komisi VI berkoordinasi dengan lembaga terkait. Dan bekerja keras untuk menyelesaikan.

” Apabila dirunut kasus ini, yang mempunyai member terbesar dengan aset uang sebesar 1 Triliun, bisa juga hingga 10 kali lipat. ” Ungkap Hadi.

Untuk urusan uang member yang tertahan, harus menunggu. Karena selama ini para member dibawah payung Net89 tidak dapat berbuat apa – apa.

” Selama semua dinaungan PT Smi harus bertanggung jawab untuk membayar yang menjadi kewajibannya. Walaupun begitu, pertemuan hari ini memberikan hasil yang positif. ” Pungkas BL Hadi.

( Md)

KKN UBP di Desa Kutagandok, Kembangkan Produk UMKM

Berita7. Karawang – Mahasiswa Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang Sebanyak 17 Orang yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Kutagandok, Kecamatan Kutawaluya, Kabupaten Karawang.Selasa 5/7/22

KKN yang dilakukan mahasiswa UBP Karawang ini bertajuk pengembangan skill kewirausahaan.

Disampaikan Andyka Nugroho mahasiswa KKN UBP, ia dan teman-temannya berharap selama satu bulan kedepan mahasiswa KKN dapat mengoptimalkan kegiatannya di Desa Kutagandok.

Pasalnya, pandemi Covid-19 telah memberikan pukulan telak bagi UMKM di Indonesia khususnya di Kabupaten Karawang. Dampak yang paling terasa bagi UMKM adalah merosotnya omset penjualannya.

Penurunan omset diakibatkan adanya larangan mobilitas masyarakat oleh pemerintah untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Oleh Sebab itu, para usaha UMKM tidak bisa menjual dagangannya karena segala sesuatunya serba dibatasi oleh pemerintah.

Melihat hal tersebut, Andyka Nugroho dan teman-Temannya mahasiswa KKN UBP di Desa Kutagandok, akan menciptakan solusi
yang akan dapat membantu bisnis UMKM untuk tetap mendapatkan hasil meskipun di masa pandemi ini.

Solusi yang akan ditawarkan mahasiswa KKN UBP kepada para pelaku UMKM
di Desa Kutagandok berupa pelatihan pemasaran digital.

Dahlia Selaku UMKM di Desa Kutagandok, yang Menemui usaha kue Bolu Kijing

Selama ini Dahlia menjalankan usahanya hanya dibantu oleh suaminya sendiri,dan modal awal nya 150 Ribu.

“Dahlia menyampaikan,sering menerima pesanan dengan skala besar itu pada saat Lamaran,Syukuran,dan serta saat musim Hajatan tiba” kata dahlia

Namun, usahanya yang cukup menjanjikan ini hanya dipromosikan melalui Facebook,WhatsApp,Website saja dengan pasar wilayah sekitar desa saja.

Lingkup pemasaran yang sempit dan kurang mengikuti perkembangan bisnis di era digital saat ini tentu dapat menghilangkan eksistensi dari usahanya.

Guna membantu UMKM milik warga di Desa Kutagandok mahasiswa KKN dengan tema

“Inovasi dan Digitalisasi UMKM Menuju Masyarakat Mandiri” ini akan membantu pelaku UMKM tersebut untuk mendapatkan omset yang lebih dengan cara memasarkan produk tersebut ke media sosial.Kata Andyka nugroho

Para usaha UMKM akan diberikan penyuluhan tentang cara memasarkan secara online di media sosial,Market place,tata cara pembayarannya, serta beberapa penyuluhan tentang cara pengemasan dan penambahan varian rasa nantinya.ujarnya

@penulis : Tata)

Warga Kecewa, Kades Gauli Istri Tetangga Belum Juga Dapat Sanksi Hukum

Berita7. Grobogan – Viral Pemberitaan terkait dugaan kasus perselingkuhan antara oknum Kades di Kecamatan Penawangan, berinisial D (55) dengan I (27) warganya sendiri terus bergulir dikarenakan belum ada sanksi pidana yang jelas untuk pelaku.

Diketahui sebelumnya kasus dugaan perselingkuhan itu terbongkar, setelah warga sekitar mengetahui saat sang oknum Kades masuk ke rumah istri orang yang tak lain warganya sendiri.

Bahkan kasus tersebut tengah di tangani Polres Grobogan.

Sementara itu oknum Kades saat dikonfirmasi dirumahnya mengaku semua permasalahan sudah di selesaikan baik yang di ranah hukum ataupun di internal birokrasi.

“Semua masalah sudah tak selesaikan mas baik di ranah hukum dan birokrasi, jadi sudah tidak ada yang diributkan lagi,” jawab Kades, Selasa (28/6/2022 ).

Adapun dari keluarga korban hingga saat ini masih belum mendapatkan keadilan dari peristiwa yang membuat sejuta luka bagi Ahmad Kusairi suami dari wanita yang diduga diselingkuhi oknum Kades.

“Hingga sekarang juga tidak ada tindakan apa – apa mas untuk Kades dari Pemkab Grobogan, padahal ya jelas pak Kades itu sudah mengakui perbuatannya,” keluh Ahmad Kusairi.

Karena tidak ada sanksi bagi oknum Kades , dari informasi yang didapat, sebagai bentuk protes dan kekecewaan ke Pemkab Grobogan, ratusan warga dari beberapa RT sudah menanda tangani petisi tentang ketidak percayaan kepada Oknum Kades tersebut.

@penulis: Toni s

Untuk Tingkatkan Solidaritas Jurnalis, Pewarta Grobogan Adakan Kegiatan Presstour ke Jepara

Berita7. Grobogan – Guna meningkatkan solidarita sesama jurnalis yang bertugas diwilayah Kabupaten Grobogan, wartawan dari berbagai media tersebut melakukan kegiatan press tour dalam rangka peningkatan kapasitas wartawan ke Kabupaten Jepara pada Jumat (24/6/22).

Menurut ketua panitia Press Tour Pewarta Grobogan Rustaman Nusantara (iNewsTV) , bahwa kegiatan press tour kali ini baru yang pertama kali dilakukan dengan menggunakan anggaran sendiri.

“Jadi kegiatan ini bertujuan menjalin silaturahmi antar wartawan sehingga terpupuk jiwa kebersamaan diantara mereka ” Kami ingin semua wartawan di Grobogan bisa memiliki jiwa korsa, sehingga bisa mendukung dalam tugas, saling mendukung dan saling menghormati”, terangnya.

Ditambahkannya, press tour yang digelar Grup Pewarta Grobogan ini digelar hanya sehari saja dan diikuti sekitar 25 media yang bekerja mewartakan kemajuan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di wilayah Kabupaten Grobogan.

Sementara itu, Awang Wijaya ( Metro Pos) berharap kegiatan semacam akan sering dilakukan rekan-rekan wartawan, selain untuk memupuk solidaritas antar wartawan juga bisa menambah wawasan dalam peliputan.

Senada, rekan dari media Surat Kabar Pemberanasan Korupsi Korwil Jateng Mahfud, SH mengaku senang dengan dilaksanakannya kegiatan press tour Pewarta Grobogan, untuk itu Mahfud menyampaikan ucapan terima kasih kepada para donatur, dan Ia berharap kedepannya press tour semacam ini akan bisa lebih baik lagi.

@penulis: Toni. S

Relawan Muda Tim 7, Satu Sikap 2024 Bersama Jokowi

Berita7 – Jakarta, Relawan Muda Tim 7 menyatakan sikap, satu sikap 2024 bersama dengan Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi). Mereka menegaskan, akan mengawal, mendukung dan satu komando atas sikap dari Bapak Jokowi.

Hal itu disampaikan Ketua Relawan Muda Tim 7, Jepri dalam acara silaturahmi relawan dengan Presiden Jokowi di Gedung E-Convention Ancol, Jakarta Utara, Sabtu 11 Juni 2022. Kegiatan ini, dihadiri sekitar 15 ribu relawan

“Keluarga besar relawan Tim 7 Jokowi, sekali lagi menegaskan bahwa kami akan selalu satu komando, gandeng renteng, madep mantep dan satu sikap, selalu bersama Jokowi. Satu sikap 2024 bersama Jokowi,” kata Jepri.

Dalam kesempatan ini, dihadapan Presiden Jokowi, Jepri memastikan bahwa, relawan solid dan akan terus menunjukan sikap setia kepada Jokowi. Ia menyebut, pihaknya berkomitmen selalu mengawal kerja yang dilakukan Jokowi untuk Indonesia.

“Sudah banyak yang dilakukan Pak Jokowi yang bermanfaat bagi rakyat. Mulai dari infrastruktur keras sampai infrastruktur lunak, mulai dari jalan tol sampai bangkit dari pandemi Covid-19. Sebut saja berbagai program kerja, ada Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, pembagian jutaan sertifikat tanah, penyerahan lahan pertanian untuk rakyat dan berbagai pembangunan infrastruktur di negeri tercinta kita ini,” ujar Jepri.

Bahkan, kata Jepri, demi mewujudkan pemerataan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, di kepemimpinannya, Jokowi menggagas, Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan, sebagai ibu kota baru.

“Kerja keras bapak selama ini juga diapresiasi para pemimpin dunia serta lembaga-lembaga internasional. Berbagai hal itu membuktikan kalau Indonesia di bawah pemerintahan Presiden Jokowi mengalami perkembangan yang signifikan dan sungguh sungguh menuju Indonesia Maju,” ucap Jepri.

Lebih dalam, Jepri menekankan, prinsip Relawan Muda Tim 7 ini yakni, esa hilang dua terbilang. Menurut Jepri, hal itu komitmen pantang menyerah para relawan untuk terus mengawal perjuangan Jokowi demi Indonesia yang jauh lebih baik lagi.

“Semua keberhasilan kerja yang dilakukan selama pemerintahan Presiden Jokowi telah disambut dengan berbagai dengan gerakan relawan. Sebut saja gerakan Satu Komando, Gandeng Renteng, Madep Mantep, Sauyunan, Joom Kite Besame, Satu Tekad. Dan kini, di sini, kami keluarga besar relawan Tim 7 Jokowi Presiden sebagai relawan setia Jokowi sejak zaman pemilihan Gubernur DKI, tidak hanya berkumpul tapi kami di sini juga akan menyatakan komitmen kami. Kami akan satu sikap 2024 bersama Jokowi,” tutup Jepri.

Tidak Ada Lagi Postingan yang Tersedia.

Tidak ada lagi halaman untuk dimuat.