Kreatifitas di Pameran Project dan Bazar (SMA Negeri Arjasa)

Berita7. Jember – Dalam kegiatan pameran project dan bazar yang berlangsung pada hari kamis, tanggal 10 November 2022 di SMA Negeri Arjasa, kabupaten Jember, Jawa Tmur, para siswa-siswi sangatlah bersemangat dalam menyajikan hasil kreatif mereka, mulai dari hasil pengelolahan berbagai macam-macam jajanan, miniatur, hingga pembuatan pupuk yang berbahan daras dari cangkang (kulit) telur.

Dalam kegiatan pameran project dan bazar tersebut Widiwasito, S.Pd, M.Pd, selaku kepala SMA Negeri Arjasa mejelaskan,” hari ini (10 november 2022) melakukan pameran project yaitu urusanya dengan kurikulum merdeka, maka agar kelas 11 dan kelas 12 juga terlibat karena kalau project itu hanya kelas 10″.

“Agar kelas 11 dan kelas 12 itu terlibat, maka dari itu apa yang bisa dilibatkan yaitu adalah kegiatan yang ada hubunganya dengan mata pelajaran kewirausahaan, nah anak-anak di SMA Negeri Arjasa ini pelajaran kewirausahaan ini banyak menghasilkan produk, terutama adalah produk-produk makanan”.

“Dan makanan-makanan yang dihasilkan anak-anak ini bagus-bagus sekali dan daya jualnya tinggi, maka dari itu kesempatan pagi hari ini (10 november 2022) sekaligus peringatan Hari Pahlawan ada kegiatan pameran project sekaligus kita mengadakan kegiatan bazar untuk memamerkan produk-produknya anak kewirausahaan,” tuturnya.

(Bambang)

Karnaval Desa Lojejer Dengan Tema “NUSA ETNIKA”, Berdampak Langsung Kepada Pedagang Kaki Lima(keliling)

Berita7. Jember- Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki beragam adat dan budaya, sehingga dalam kegiatan karnaval pada tanggal 1 September 2022 didesa Loejejer. kecamatan Wuluhan. kabupaten Jember. Jawa Timur. yang di ikuti peserta mulai tingkat SD/MI, SMP/MTs dengan jumlah 13 peserta, kurang lebih 1.300 siswa-siswi dan diberi tema “Nusa Etnika”

Dengan memberikan tema “Nusa Etnika” dalam kegiatan Karnaval yang memiliki artian “Sebagai bangsa yang terdiri dari banyak pulau dan bermacam-macam budaya menjadi Negara Satu Kesatuan Indonesia. seperti yang dijelaskan Sandim Edi Santoso selaku Ketua Panitia.

Selain itu dalam maksud dan tujuanya pemberian Tema “Nusa Etnik,” ia menyampaikan,”Pertama yang jelas kita harus cinta Indonesia Bhinneka Tunggal Ika, karena Indonesia beragam budaya etnik ini perlu diprioritaskan supaya menjadi pembelajaran bagi warga bahwa perbedaan itu indah,” lebih lanjut.

Sedangkan disisi lain dalam kegiatan karnaval yang berlangsung beberapa jam didesa Loejejer. kecamatan Wuluhan. kabupaten Jember. Jawa Timur. juga memiliki dampak positif secara langsung yang dirakan oleh pedang kaki lima seperti yang mereka sampaikan kepada awak media, diantaranya’

Nur ia menyampaikan,” dengan adanya kegiatan karnaval ini, bersyukur kepada Tuhan yang Esa bisa penghasilan bertambah tidak seperti hari-hari biasa sekarang alhamdulillah lebih dari cukup dibandingkan kalau tidak ada kegiatan jualan sepi,”ujarnya.

Saidi, ia menyampaikan,”Alhamdulillah antusia pengunjung yang begitu banyak di karnaval ini membuat hasil penjualan saya meningkatkan dibanding hari-hari biasa (tanpa ada kegiatan),”tuturnya.

( Bambang )

Jalan Kecamatan Ambulu Dalam Perbaikan, Berbagai Tanggapan Dan Harapan Pun Bermunculan

Berita7. JEMBER – Sudah beberapa tahun lamanya jalan kabupaten Jember. yang terletak di wilayah kecamatan Ambulu sangat perlu perhatian pemerintah, kini sudah dalam masa perbaikan yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten Jember. Jawa Timur.

Dalam kegiatan perbaikan yang saat telah dilakukan oleh rekanan Aryo selaku pengendara mengatakan,”Jalan di Ambulu sekarang sudah dilakukan perbaikan dan saya sangat senang sekali, semoga dapat bermanfaat bagi warga masyarakat nantinya dalam melakukan aktifitas pencarian ekonomi,”tuturnya.

“Semoga dengan adanya perbaikan ini nantinya pengendara dapat menjangkau waktu dengan tepat untuk menuju tempat yang dituju tidak seperti beberapa tahun yang lalu, sangat susah apalagi musim hujan,”tambah suyet selaku pengendara lain.

Selain hal tersebut Pardi selaku pengendara juga berharap,”Semoga pihak pemerintah kabupaten Jember selalu melakukan pengawasan semaksimal mungkin kepada rekanan yang sedang melakukan pekerjaan untuk perbaikan jalan ini (Jalan Kecamatan Ambulu),” tuturnya.

“Jalan di Ambulu ini memang struktur tanahnya mungkin berbeda dengan daerah lain, dari situlah semoga perbaikan jalan di kecamatan Ambulu ini, pihak pemerintah kabupaten Jember, dalam melakukan perbaikan disesuaikan dengan keadaan struktur daerahnya agar dapat dinikmati dalam jangka waktu yang lama,”tambah Suwito selaku pengendara lain.

(Bambang)

Bupati. H. Hendy Siswanto, Menuai Berbagai Tanggapan dari Masyarakat Jember.

Berita7. JEMBER – Pemerintah Kabupaten Jember. Jawa Timur. yang saat ini dalam masa pemerintahan Bupati H.Hendy Siswanto dalam kinerjanya untuk membangun kabupaten Jember. Jawa Timur. kedepanya agar lebih baik lagi. banyaknya tanggapan warga masyarakat yang bermunculan.

Diantarannya tanggap yang muncul dari warga masyarakat Jember yang enggan di sebutkan namanya,” Saya sangat senang kepada Bupati yang sekarang (H.Hendi Siswanto) karena setiap jalan sudah banyak yang di kerjakan, sehingga kita sangat nyaman saat berkendara”, ukapnya.

“Saya sangat salut pada Bupati yang sekarang (H.Hendy Siswanto) cepat tanggap dalam penanganan, keadaan masyarakat, seperti bencana banjir yang bulan-bulan kemarin terjadi”, ungka Ahmad warga masyarakat jember yang lain.

“Saya yakin kedepanya Jember akan lebih baik lagi soalnya Jember, tapi itu bertahap menurut saya, soalnya memperbaiki pemerintah atau menjadikan pemerintah lebih baik kedepannya tidak semudah membalikkan telapak tangan”, tambah iyon warga masyarakat jember.

(Bambang)

Tidak Ada Lagi Postingan yang Tersedia.

Tidak ada lagi halaman untuk dimuat.