Miris, Pekerja Proyek Rehabilitasi DKUKM Kab Cirebon Tak Memakai Alat Keselamatan Kerja

Berita7. CIREBON – Keselamatan dalam bekerja itu sangat penting. Apalagi jika berkaitan dengan pekerjaan proyek pembangunan, keutamaan keselamatan bagi para pekerja haruslah diutamakan.

Tetapi jika melihat pengerjaan proyek kerjasama antara Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Cirebon dengan kontraktor CV Dinamika sangatlah miris. Keselamatan tak menjadi prioritas selama pengerjaan proyek.

Proyek kerjasama tersebut berada di depan Jalan Doktor Cipto Mangunkusumo, Pekiringan, Kesambi, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Pengerjaan proyek ini sudah berlangsung selama dua pekan. Meski demikian tak terlihat pekerja yang memakai perlengkapan safety, padahal ketinggian proyek rehab mencapai 7 meter.

Padahal keselamatan pekerja tersebut tertuang dalam UU no 1 tahun 1970 junto pasal 3 ayat 1 Tentang Aturan Keselamatan Kerja.

Sementara itu pantauan di lapangan, terlihat banyak pekerja yang tak memakai helm dan rompi serta perlengkapan sepatu bot karet, saat sedang bekerja. Hal ini tentunya sangat riskan dan berpotensi menimbulkan bahaya kecelakaan kerja.

Salah seorang pekerja mengaku dirinya tak tahu perihal pentingnya keselamatan atau safety, dia beralasan hanya seorang pekerja.

“Saya tidak tahu menahu masalah itu, saya hanya pekerja,” ucap Mandor Musa.

Sementara itu proyek yang bernilai
Rp .451.516.000,00 ini memakai dana anggaran tahun 2022, dengan waktu pelaksanaan 60 hari kalender dan penanggung jawab proyek CV. Dinamika.

Haji Yanto selaku pemimpin CV. Dinamika saat dihubungi via WhatsApp, tak memberi jawaban memuaskan dan malah disuruh menghubungi dinas terkait.

Sementara itu, didapat kabar Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Cirebon, belum sekalipun datang meninjau lokasi proyek. Hingga kesan pengawasan pun terbengkalai.

Jika hal ini terus dibiarkan, maka para pekerja tak terjamin keselamatannya, hingga terkesan asal proyek jadi saja dan urusan keselamatan bukan prioritas.

Jika mengacu pada Pasal 3 UU no 1 Tahun 1970 tentang Aturan Kesalamatan Kerja. Maka perlindungan dan jaminan akan kesalamatan setiap tenaga kerja dan orang lain di tempat kerja itu harus ada. Jika tidak maka pelanggaran akan diberikan sanksi hukuman penjara paling lama 3 bulan atau denda paling tinggi 100.000.

(Weny dan tim).

HUT Peguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWC-R) Ke-1 Tahun Dan Berbagi Kasih Bersama Anak Yatim

Berita7. Cirebon – Dalam acara HUT PWC-R yang ke-1 tahun diadakan dikantor Sekretariat PWC-R dijalan Griya Qanita Kelurahan Pejabon Kabupaten Cirebon pada Hari Minggu, (27/03/2022) jam.10.00 wib.

Acara HUT yang ke-1 Peguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWC-R), anggota dari berbagai Media yang ikut di PWC-R. Yang hadir diacara HUT PWC-R, Ketua DPD Laki Jawa Barat Khoirul Anwar, Ustad Jam dari Masjid Perumahan Griya Qanita Kecamatan Pejabon Kabupaten Cirebon, perwakilan Mahasiswi IAIN Syeh Nurjati Cirebon Olip, serta anak yatim piatu, dan segenap teman – teman berbagai media yang hadir diacara HUT PWC-R.

Dengan doa Tawasulan yang dipimpin oleh Ustad Jam dari Masjid Perumahan Griya Qanita Kecamatan Pejabon Kabupaten Cirebon, dan Ketua DPD Laki Khoirul Anwar, untuk mendoakan supaya PWC-R tetap jaya , maju, serta selalu solid dan menjalin silahturahmi buat anggota nya dan para Awak Media lainnya.

Ketua Umum PWC-R. Sudarto menyampaikan dalam acara ini bertujuan pertama ingin berbagi rejeki kepada anak yatim piatu yang ada di sekitar kantor sekretariat PWC-R semoga niat baik kita dapat di terima oleh ALLAH swt dan bermanfaat bagi mereka yang menerima. (Anak yatim-piatu)

Di sisi lain Kita juga harus tetap semangat dalam menjalankan fungsi kita sebagai jurnalis sekaligus tetap menjalin hubungan baik sesama profesi jurnalis (wartawan) untuk saling mengenal satu sama lainnya. Ada pepatah mengatakan tak kenal maka tak sayang.

Ketua PWC-R Sudarto memotong tumpeng buat senior PWC-R Jack, Pencetus dan Penggagas PWC-R Asep Suhendra. setelah potong tumpeng acara dilanjutkan berbagi rejeki dengan anak Yatim Piatu yang ada dikantor Sekretariat PWC-R dengan memberikan nasi kotak dan amplop kepada anak yatim piatu. Pewarta.

@penerbit: Markus.T

PT. Migas Hulu Jabar Bersama DPC BMI Kabupaten Cirebon Bersinergi Memberikan Santunan Sembako.

Berita7. Cirebon Jabar – Sinergitas antara PT Migas Hulu Jabar dengan DPC Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Cirebon dalam melakukan kegiatan Bhakti Sosial, BMI memberikan santunan kepada orang tua Jompo dan anak Yatim berupa Satu Paket Sembako (SPS).

Bantuan dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melalui PT Migas Hulu Jabar (Perseroda), menurut Syahid Al Hasan Kepala Departemen Bina Lingkungan TJSL

PT. Migas Hulu Jabar (Perseroda) bantuan yang diberikan kepada warga yang di bawah garis kemiskinan atau tidak mampu ini seluruh berjumlah 1.000 santunan diantaranya untuk warga Jompo dan anak yatim beserta disabilitas yaitu santunan berupa Satu Paket Sembako (SPS). Jum’at (26/03/2022).

Menurut Syahid Al Hasan biasa dipanggil Hasan ,”PT. Migas Hulu Jabar memberikan paket sembako untuk menstimulus perekonomian dan merasakan apa yang masyarakat keluhkan. Minyak goreng dan telor ayam semakin mahal dipasar tradisional maupun pasar modern, maka kami bagikan untuk masyarakat di garis kemiskinan ke bawah. Bersama DPC Banteng Muda Indonesia (BMI) Cabang Kabupaten Cirebon, terima kasih sudah berkolaborasi dalam pembagian sembako ini. Kegiatan ini adalah bagian dari tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) Perusahaan kepada masyarakat Jawa Barat khususnya di Kabupaten Cirebon. Tutur Hasan

Ketua DPC BMI Kabupaten Cirebon Hasan Sambudi SH mengucapkan” terima kasih kepada Gubernur jawa Barat Ridwan Kamil melalui PT Migas Hulu Jabar (Perseroda) yang telah memberikan bantuan santunan sembako kepada warga Jompo dan anak yatim di desa gempol yang bertempat dikantor pusat DPC BMI Kabupaten Cirebon.

Masih menurut ketua DPC BMI Kabupaten Cirebon Hasan Sambudi, acara santunan ini diawali dari Desa gempol dan nanti akan berlanjut ke desa lainnya yang ada di Kabupaten Cirebon diantaranya di Desa Jatianom,Kedawung dan seterusnya, Alhamdulillah acara santunan ini berjalan dengan tertib, aman dan kondusif.

Menurut salah satu warga gempol, Ibu Komariyah merasakan senang dengan bantuan sembako yang dibagikan oleh PT. Migas Hulu Jabar, apalagi berupa beras ,telor dan minyak yang merupakan kebutuhan pokok yang diluar sana masih mahal untuk membelinya, saya bersyukur dan berterima kasih saya ucapkan kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atas bantuannya. Kata Komariyah

Hasan mengucapkan banyak terima kasih kepada DPC BMI Kabupaten Cirebon dan kepada warga penerima santunan yang sudah melaksanakan acara berjalan dengan tertib, aman dan kondusif serta tetap selalu menjaga protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker.

Hadir dalam acara Santunan tersebut, Ketua BMI Kabupaten Cirebon Hasan Sambudi SH beserta Jajaran, unsur Forkopimcam Kecamatan Gempol, Kepala Desa, Ketua Rt dan Ketua Rw setempat, Tokoh Ulama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat Desa Gempol. Pewarta.

@penulis: Markus.T

Dua Korban Pengendara Motor Tertabrak Kereta Api

Berita7.Cirebon – Naas nasib pengandara sepeda motor pada saat berbocengan tewas tertabrak kereta api (KA) di pelintasan tanpa palang pintu. Desa Sarabau, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon, Minggu (20/3/2022) jam 14.05 wib

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun oleh Media, korban yang tertabrak kereta api tersebut terpental dan keduanya langsung meninggal dunia di tempat kejadian. Korban pria bernama Sunadi umur 42 tahun asal Desa Pamijahan Kecamatan Plumbon, Dan Teman wanitanya bernama Amini, asal Desa Panongan, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon.

 

Menurut saksi peristiwa / saksi mata yang melihat kejadian tabrakan sepda motor yang mau melintasi rel kereta api tanpa palang pintu kereta bernama, Yusup (52) tahun, kereta api melaju dari arah Timur Ke Barat, sedangkan korban yang berkendara naik sepeda motor Scoopy berboncengan melaju dari arah Utara, diduga menurut saksi mata yang melihat kejadian itu pengendara sepeda motor tidak sadarkan diri.

Keduanya sepeda motor dan kereta api berjalan bersamaan sekitar, Jam 12.10 wib, Sehingga pengendara Terlena, katanya.

 

Sementara Menurut Humas KAI Suprapto, menghimbau dari dulu agar semua pengendara yg melintas di perlintasan kereta api tanpa palang pintu, agar berhati – Hati, karena, Sudah tersedia rambu – rambu kereta api pengganti palang pintu sebagai tanda waspada/Stop. Supaya tetap waspada bagi semua pengendara. kata Suprapto.

Pihak Kepolisia bersama TNI bertindak cepat langsung membawa kedua korban ke RS. Gunung Jati Kota Cirebon, untuk dilakukan visum. Pewarta.

@penerbit: PT. Delik Berita Tujuh
Penulis: Markus.T

Relawan Jokowi Bentuk Satu Wadah Aspirasi Perjuangan Bernama ‘Sapu Lidi’.

Berita7.Cirebon – Jawa Timur – Relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Surabaya Raya membentuk satu wadah aspirasi perjuangan bernama ‘Sapu Lidi’. Hal itu sebagai wujud dari komitmen mendukung dan mengawal seluruh sikap dan kebijakan Jokowi untuk kemajuan Bangsa Indonesia.

Ketua Sapu Lidi Ahmad Badrut Tamam mengungkapkan bahwa dalam kegiatan ini, Sapu Lidi yang terdiri dari 21 elemen relawan tersebut, menyerukan akan konsisten satu komando 2024 ikut Jokowi. Minggu (20/03/2022)

“Hari ini, di Surabaya, terbentuk relawan Sapu Lidi sebagai wadah aspirasi serta perjuangan relawan Jokowi se-Jawa Timur. Kami relawan Sapu Lidi berkumpul dan bersatu untuk melaksanakan kegiatan silaturahmi sambung roso, juga sekaligus menggelorakan semangat, menegaskan serta menggaungkan komitmen bersama untuk tetap satu komando 2024 ikut pak Jokowi…Wani,” kata Ahmad di DBL Arema, Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu (20/3).

Sikap tegak lurus relawan Sapu Lidi bukan tanpa dasar dan fakta, menurut Ahmad, Presiden Jokowi telah berjuang dengan keras untuk terus memberikan yang terbaik untuk Bangsa Indonesia ditengah terjadinya Pandemi Covid-19 di Indonesia.

Ketika seluruh dunia dilanda Pandemi Covid-19, kata Ahmad, Jokowi terus mengeluarkan kebijakan yang mengedepankan kepentingan masyarakat. Tentunya, hal itu dibarengi dengan memperhatikan faktor kesehatan demi keselamatan jiwa rakyat Indonesia.

“Namun secara umum penanganan Pandemi di Indonesia telah diakui keberhasilannya oleh berbagai pihak. Tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Presiden Joko Widodo masih tinggi. Artinya, Indonesia terbukti ada di tangan orang yang tepat dan dapat dipercaya untuk membawa negeri ini ke arah yang jauh lebih baik,” ujar Ahmad.

Elemen relawan yang memiliki filosofis kebersamaan itu, menurut Ahmad, juga menilai bahwa program dan kebijakan Jokowi mulai dari pembangunan infrastruktur sangat dirasakan kemanfaatannya bagi rakyat Indonesia.

Dari segi program kesejahteraan juga dirasakan masyarakat, diantaranya, kata Ahmad, Pemerintah yang dikomandoi Jokowi telah mengeluarkan kebijakan mulai dari Kartu Indonesia Sehat, Program Keluarga Harapan (PKH), bantuan untuk kaum disabilitas, bantuan modal pedagang serta akses pendidikan untuk masyarakat.

“Pada sektor ekonomi kepemimpinan Jokowi terbukti dapat membawa pertumbuhan ekonomi Indonesia. Pada tahun 2019-2021 pertumbuhan Produk Domestik Bruto terus tumbuh meski dunia sedang menghadapi kelesuan ekonomi karena Pandemi Covid 19,” ucap Ahmad.

Dengan adanya sederet keberhasilan itu, Ahmad menegaskan, kinerja dari Presiden Jokowi harus dikawal dan diteruskan. Hal itu, agar Indonesia menjadi semakin baik.

Pada kegiatan itu Relawan Sapu Lidi juga menyatakan komitmennya dengan mengikrarkan janji, yakni;

1. Tetap setia terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar (UUD) 1945.

2. Tetap Bersatu Setia Tegak Lurus bersama mengawal Bapak Jokowi.

3. Tetap Satu Komando 2024 Ikut Pak Jokowi.

Untuk diketahui, elemen relawan yang tergabung dalam Sapu Lidi adalah;

1. Suket Teki
2. Tapal Kuda
3. UKM Jogoboyo
4. Jogoboyo
5. Jogoboyo Disability Care
6. Foreder
7. Komunitas Indigo dan Telepati
8. Alumni SMA Surabaya Bersatu
9. Perjuangan Anak Bangsa
10. Demi Anak Generasi
11. Bonggol Jagung
12. Madura Nusantara
13. Air Laut
14. Umat Protolan
15. Marsbaya
16. Sawunggaling
17. Jarpek Indonesia
18. Rumah Bhinneka
19. Bayangan
20. Galang Kemajuan Jokowi
21. Bara JP. Pewarta.

Penerbit: PT. Delik Berita Tujuh.
Penulis: (Markus.T)

Bupati Cirebon Lepas 121 Mahasiswa PPL/KKN STID Al Biruni Cirebon

Berita7. Kabupaten Cirebon – H Imron Rosyadi, M.Ag. melepas 121 Mahasiswa PPL/KKN STID Al Biruni Cirebon Prodi PMI dan KPI yang bertempat di Pendopo, Rabu (09/03/2022)

Dalam sambutannya, Bupati H Imron memberikan motivasi kepada seluruh Mahasiswa STID Al Biruni Cirebon yakni bercita-citalah setinggi langit, karena dalam hidup ini tidak ada yang tidak mungkin.

Dalam pelaksanaan PPL/KKN, diharapkan Mahasiswa STID Al Biruni harus bisa melihat dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang ada di Masyarakat, kemudian bisa untuk mencari solusi apa-apa yang terjadi di Masyarakat, kemudian dirangkum dan dibuat buku sebagai bukti yang dipertanggung jawabkan secara akademis, terangnya.

Bupati Imron juga meminta kepada seluruh Mahasiswa STID Al Biruni untuk bisa bersama berkontribusi dalam program pembangunan di Kabupaten Cirebon

Sementara itu, Ketua STID Al Biruni Cirebon, DR. Ali Kosim, M.Pd. menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan PPL/KKN nanti, adalah sebuah proses pembelajaran bukan saja di dalam kelas, sejatinya yakni diluar kelas langsung ditengah tengah Masyarakat.

Keistimewaan dari Mahasiswa STID Al Biruni Cirebon, sesungguhnya sudah membuktikan peran sertanya ditengah-tengah Masyarakat, tidak sedikit Mahasiswa yang sudah mempunyai santri dan jama’ah di tengah-tengah Masyarakat. Inilah keistimewaan Mahasiswa STID Al Biruni Cirebon bila dibandingkan dengan Mahasiswa Perguruan Tinggi lainnya, jelas DR Ali Kosim.

Ketua Panitia PPL/KKN Al Maroghi, M.Pd., mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan nanti, ada 32 titik untuk PPL dan 2 untuk KKN.

Adapun Tema “PPL/KKN STID Al Biruni Cirebon Tahun 2022 adalah Tematik Terintegrasi, Peningkatan Literasi Digital Masyarkat Melalui Dakwah. Pewarta. (Markus.T)

Kapolresta Cirebon Hadiri Zoom Meeting Vaksinasi Serentak Bersama Kapolri

Berita7. Cirebon – Kapolresta Cirebon, Kombes Polisi Arif Budiman, S.I.K, M.H, menghadiri zoom meeting vaksinasi serentak yang dipimpin Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Selasa (08/03/2022).

Zoom meeting tersebut dilaksanakan GOR Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon. Kegiatan tersebut juga turut dihadiri jajaran PJU Polresta Cirebon, Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag, dan lainnya.

Kapolresta Cirebon, Kombes Polisi Arif Budiman, S.I.K, M.H, menyampaikan, saat ini Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Cirebon terus dilaksanakan secara intensif untuk mempercepat pembentukan herd immunity Masyarakat.

Kegiatan ini dalam rangka akselerasi terbentuknya herd immunity dan melindungi kita dari penyebaran Covid-19. Sehingga pandemi yang hingga kini masih melanda dapat segera berakhir secepatnya,” ujar Kombes Polisi Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Namun, pihaknya berpesan kepada Masyarakat yang telah divaksin tetap mematuhi protokol kesehatan. Pasalnya, Vaksinasi bukan jaminan membuat kebal dari Covid-19 sehingga mereka masih mempunyai kemungkinkan terpapar.

Kami mengimbau agar protokol kesehatan selalu diterapkan setiap saat, bahkan jika perlu diperketat lagi. Dari mulai memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas, ujar Kombes Polisi Arif Budiman, S.I.K, M.H. Pewarta. (Markus.T)

Wakapolres Cirebon Kota Tinjau Vaksinasi Booster Dan Ikuti Zoom Meeting Pimpinan Kapolri di Kantor Kelurahan Kecapi

Berita7.Cirebon – Bentuk dukungan Polri terhadap Pemerintah, percepatan Vaksinasi terus digelar. Kembali Waka Polres Cirebon Kota Kompol Ahmat Troy Aprio, S.IK meninjau Vaksinasi Booster dan mewakili Kapolres Cirebon Kota Akbp M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH mengikuti Zoom Meeting Dalam Rangka Pelaksanaan Vaksinasi Serentak di Seluruh Indonesia Pimpinan Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo bertempat di Kantor Kelurahan Kecapi Jl. Ciremai Raya Kota Cirebon. Selasa (08/03/2022).

Waka Polres Cirebon Kota mengucapkan Terima Kasih dan mengapresiasi kepada tim Vaksinator dari sie Dokkes Polres Cirebon Kota atas pelaksanaan Vaksinasi dalam rangka Percepatan Vaksinasi Covid 19 khususnya Booster bagi warga yang sudah Vaksin dosis 2 selama 3 bulan. Jelas Kompol Ahmat Troy Aprio. S.IK.

Lanjut Troy Percepatan Vaksinasi Covid 19 khususnya Booster ini dilaksanakan untuk mengantisipasi Kasus Covid 19 Varian baru Omicron. Selain itu, Ia juga berharap semua Masyarakat turut aktif menyampaikan edukasi kepada Masyarakat yang lainnya. Untuk segera melaksanakan Vaksinasi, dan penerapan disiplin prokes, karena Covid19 saat ini menjadi perhatian utama bersama sehingga dengan percepatan Vaksinasi Nasional dan Vaksinasi terhadap Lansia, Anak dan Vaksinasi Lanjutan (Booster) dapat membantu Pemerintah dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid19 dengan Varian baru Omicron, Tuturnya melalui Kasi Humas Polres Ciko Iptu Ngatidja, SH MH.

Pada kesempatan tersebut, Waka Polres Cirebon Kota Kompol Ahmat Troy Aprio. S.IK juga melaksanakan Zoom meeting dipimpin Kapolri. Dengan di dampingi oleh Kapolsek Selatan Timur Kompol Drs. Didi Suwardi, Kasat Binmas Polres Cirebon Kota AKP Acep Anda, S.H,. Kasat Polisi Air Polres Cirebon Kota AKP Sayuti Ubrata, S.H., M.H., Kasiwas Polres Cirebon Kota AKP Adimara., Kasi Propam Iptu Sukirno, S.H., Lurah Kecapi Sdr. Mimin Mintarsih SIP., Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kecapi. Jelas Kasi Humas Polres Ciko.

Selain itu juga dihimbau Kepada seluruh warga Masyarakat yang sudah melaksanakan Vaksin, jangan lupa agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam aktifitasnya, sehingga memutus mata rantai penyebaran Virus Covid -19,” Tutup Iptu Ngatidja. SH.MH. Kasi Humas Polres Cirebon Kota. Pewarta.

(Markus.T)

 

Konpres : Polres Ciko Tangkap Preman Pelaku Pemerasan di Pekalipan Kota Cirebon

Berita7.Cirebon – Usai Viral di Media Sosial, Pelaku pemerasan Sopir Truk di Jalan Pekalipan Kota Jawa Barat berhasil diamankan petugas. Modusnya adalah Pelaku menyamar sebagai tukang parkir dan meminta uang parkir sekaligus uang keamanan sebesar Rp 50 Ribu. Belakangan diketahui, pelaku berinisial AS (53 tahun) warga Kelurahan Kasepuhan Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon. Hal ini terungkap dalam konperensi pers yang digelar Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH. Dalam kegiatan tersebut di pimpin Waka Polres Kompol Ahmat Troy Aprio, SH.S.IK. dimako Polres Cirebon Kota. Senin (07/03/2022) Jam 13.00 Wib.

Waka Polres Cirebon Kota Kompol Ahmat Troy Aprio mengatakan, AS (53) melakukan dengan target Sopir Truk dan angkutan barang.

Jadi, pengakuan tersangka sudah 8 bulan melakukan pungutan liar di sekitar lokasi,” katanya didampingi Kasat Reskrim Akp Perida Apriani Sisera Panjaitan, S.IK.MH.

Troy menjelaskan, AS meminta uang parkir termasuk uang keamanan sebesar Rp 50 Ribu dengan bukti pembayaran dan stempel yang dibuatnya sendiri, uang yang terkumpul pun digunakan untuk kepentingan pribadinya.

Jadi ini murni semuanya dari dan untuk kepentingan pelaku Sendiri. Tidak ada RW atau Pejabat lainnya yang terlibat seperti pengakuan tersangka sebelumnya, imbuhnya didampingi juga Kanit Reskrim Polsek Seltim Akp Juntar Hutasoit, SH.MH.

Pasalnya, selama ini AS mengaku, meminta uang atas arahan dan perintah RW setempat dengan menunjukkan bukti kuitansi dan stempel RW.

Klaim pelaku bahwa meminta uang atas arahan atau Perintah RT itu tidak benar. Setelah kita cek RW yang dimaksud sudah Meninggal Dunia,” terang Troy pada Awak Media.

Barang bukti yang berhasil diamankan terdiri dari 13 ( tiga belas ) kwitansi terdapat stempel / cap mengatasnamakan SIE Keamanan RW. 03 Pertatean Barat.1 ( satu ) Potong Kaos Abu Abu Berlogo POLRI., Uang Tunai sebesar Rp. 60.000 ( Enam Puluh Ribu Rupiah ) dengan pecahan Rp. 20.000 ( Dua Puluh Ribu Rupiah ) sebanyak 3 ( tiga ) lembar., 6 ( enam ) buah cap stempel., 1 ( satu ) botol cairan stempel dan 1 ( satu ) buah bak stempel. Jelas Troy Turut mendampingi Kasi Humas Polres Ciko Iptu Ngatidja, SH MH.

Tersangka dijerat Pasal 368 KUHP Pidana, dengan ancaman Hukuman 9 Tahun penjara,” pungkas Kompol Ahmat Troy Aprio, SH.S.IK. Pewawarta. (Markus.T)

Upacara Kenaikan Pangkat Aiptu ke Ipda Polres Cirebon Kota.

Berita7. Cirebon Kota – Penilaian terhadap prestasi kerja yang dilakukan oleh anggota Polri Polres Cirebon Kota melalui ukuran – ukuran subjektif secara transparan untuk memperoleh kualitas sumber daya manusia yang memiliki proses tingkat kepangkatannya memadai

Bertempat di Aula Sanika Satyawada Mapolres Cirebon Kota Jl. Veteran No.05 Kota Cirebon yang di hadiri oleh perwakilan PJU, Asn Polres Cirebon Kota.
menjadi tempat pilihan dalam melaksanakan upacara sebelum proses kenaikan pangkat di mulai, pada Senin (07/03/22)

Dengan mentaati protokol kesehatan dalam upacara, para personil yang mengikuti upacara pun serentak memakai masker.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Wakapolres Cirebon Kota Kompol Ahmat Troy Aprio, SH., S.IK dalam sambutannya menyampaikan ” Kenaikan pangkat pengabdian dilingkungan Polri merupakan salah satu bagian dalam bidang pembinaan karier anggota yang mempunyai pengaruh langsung kepada anggota yang bersangkutan “.

”Kenaikan pangkat pengabdian tidak merupakan hak mutlak seluruh anggota Polri melainkan suatu penghargaan dari Pimpinan yang diberikan kepada anggota berdasarkan prestasi kerja dan kedisiplinan dari personel yang bersangkutan, dengan kriteria yang telah ditentukan sesuai dengan jenjang kepangkatan dan tanggung jawabnya.

Troy jiua menyampaikan,
kenaikan pangkat ini dipandang sebagai imbalan atas jerih payah serta pengorbanan yang bersangkutan didalam mengabdikan diri bagi kepentingan dinas Kepolisian, sekaligus merupakan rahmat dari Allah SWT

”Dengan menyandang pangkat baru meningkatkan kemampuan diri agar dapat dijadikan suri tauladan baik dalam sikap, kepemimpinan dan kemampuan teknis bagi pangkat yang lebih rendah atau dibawahnya, sehingga dapat melaksanakan fungsi dan peranannya secara optimal “. Ucapnya.

Sebagai informasi. Susunan peserta pada upacara Korp raport kenaikan pangkat pengabdian Anggota Polri Polres Cirebon Kota

Adalah Kenaikan Pangkat dari Aiptu ke Ipda pada periode 01 Maret 2022 atas nama Muhammad Jani.

(Markus)

Tidak Ada Lagi Postingan yang Tersedia.

Tidak ada lagi halaman untuk dimuat.