Kapolda Ajak Mahasiswa Rumuskan Menanggani Dampak Penyesuaian Harga BBM

Berita7.Grobogan – Pimpinan Daerah PMII Jateng gelar Acara Musyawarah Pimpinan Daerah (MUSPIDA) di Pendopo Kantor Bupati Grobogan pada Jumat siang ( 16/9/22 )

Kegiatan Muspida PMII Jateng tersebut dihadiri oleh kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, anggota DPD RI Abdul Kholiq, anggota DPRD Propinsi Jateng, Forkopimda Grobogan, Ketua PCNU Kab. Grobogan dan para Kapolres eks karesidenan Pati.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan Focus Group Discussion (FGD) mengenai materi tentang “Sinergitas Politik Sosial Ekonomi Dalam Membangun Jawa Tengah” yang diberikan oleh Kapolda Jateng.

Menurut Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi upaya Polri dalam menciptakan rasa aman bagi masyarakat itu dapat diraih apabila terjadi sinergitas antara Polri dengan stakeholder terkait didukung oleh seluruh lapisan masyarakat termasuk para pelajar dan mahasiswa.

Kapolda menyebut bahwa PMII merupakan wadah pergerakan yang menampung energi dari mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa. Dengan berbagai latar belakang akademis yang dipunyai para mahasiswa, diharapkan mampu menyumbangkan Scientific Problem Solving atas beragam permasalahan yang ada di masyarakat.

Terkait dampak penyesuaian harga BBM saat ini, Kapolda mengajak mahasiswa untuk ikut aktif dalam merumuskan cara bertindak yang efektif dalam rangka menangani dampak penyesuaian harga BBM di masyarakat.

“Sampaikan ke seluruh anggota pergerakan untuk melakukan kegiatan sebagai karya nyata dalam rangka menangani kenaikan BBM bersama dengan Polres di masing-masing wilayah,” pesan Kapolda.

Sementara itu, Bupati Grobogan Hj Sri Sumarni SH,MM dalam sambutannya menyampaikan kami menaruh harapan yang besar terhadap mahasiswa dan pelajar selaku sepirit dalam membangun daerah bangsa dan negara.

Meski kadang-kadang menjengkelkan tapi kami sangat mempercayai apa yang disampaikan para kaum terpelajar ini sifatnya sangat membangun dan kami sangat apresiasi kususnya PMII.

Bupati menbahkan, jika ingin menyampaikan pendapat, saran dan masukan agar dilakukan secara santun dan jika perlu tidak usah turun kejalan untuk panas-panasan karena aspirasi bisa disampaikan dengan cara seminar atau audensi mungkin hasilnya malah lebih efektif dan efesien.

Usai menyampaikan materi pada acara tersebut, Kapolda, Bupati Grobogan bersama Mahasiswa PMII serta seluruh tamu undangan memberikan bantuan sosial bagi masyarakat di sekitar Kantor Bupati Grobogan.

@penulis:Toni s

Berlagak Preman Dan Ancam Wartawan Dalam Peliputan, Resmi Dilaporkan Ke Polres Grobogan

Berita7– Grobogan. Profesi wartawan selaku sumber informasi yang mengutamakan kepentingan publik yang dituntut untuk menyuguhkan karya sesuai fakta yang ada, namun tidak sedikit oknum yang meremehkan dan sengaja menghalang – halangi tugas wartawan dalam melaksanakan peliputan dilapangan.

Salah satu contoh peristiwa yang terjadi pada hari senin 15-8-2022 terkait cek cok antara Wartawan cetak&online nasional dari jurnal media Indonesia dengan orang tidak dikenal yang berlagak preman sebagai beking dari seseorang yang melakukan dugaan penyalahgunaan BBM bersubsidi jenis pertalite di halaman masjid di desa getas rejo kecamatan Grobogan.

Karena di nilai ada kejanggalan,”oleh wartawan menanyakan kegiatan tersebut , setelah komunikasi berjalan baik serta ada pengakuan dari si pelaku ketika ditanya namanya siapa pak,”kulo pujiyanto mas, alamat karangjati desa putat kecamatan grobogan, dalam pengakuannya pujiyanto membeli BBM jenis pertalite dari SPBU sekitar purwodadi, dalam sehari bisa mencapai 350 liter bahkan bisa lebih, ia nekat melakukan ini dengan alih-alih membantu rakyat kecil serta untuk dijual sendiri meskipun ia tahu bahwa kegiatan seperti ini salah, bahkan pujiyanto mengakui sudah hampir 2 bulan menjalani pekerjaan seperti ini.

Kegiatan pemindahan BBM bersubsidi jenis pertalite ini ia lakukan dengan cara menyedot dari tangki mobil lalu di pindahkan menggunakan selang, yang tak habis pikir kenapa ini dilakukan di halaman masjid.

Mengetahui kami adalah wartawan, kemudian pujiyanto memotret memvidio dengan HP miliknya sambil kelihatan menelpon seseorang, kami pun respon cepat dengan menghubungi aparat kepolisian untuk segera datang di TKP maksud dan tujuan untuk mengamankan barang bukti terkait dugaan penyalahgunaan BBM bersubsidi , namun selang waktu kurang lebih 20 menit justru datang 2 orang yang tidak kami kenal seperti berlagak preman dengan nada keras dan kemudian terjadi adu mulut dengan salah satu wartawan.

Dianggap menghalang-halangi tugas wartawan dalam peliputan serta adanya intimidasi, kini wartawan jurnal media Indonesia yang bertugas di Kabupaten Grobogan (heru Gunawan) bersama puluhan wartawan resmi melaporkan ke SPKT Polres Grobogan dengan bukti laporan rekom/228/VIII/2022/SPKT/RES GROB/POLDA JATENG. Kamis 18/8/2022

“Saya berharap pihak kepolisian polres Grobogan cepat menindaklanjuti laporan saya, ” Pintanya

Sementara itu Joko Widodo salah seorang wartawan senior yang ikut mendampingi dalam pelaporan tersebut sangat prihatin karena masih ada praktik-praktik bergaya premanisme, dan saya berharap kepada pihak kepolisian, siapapun oknum preman tersebut harus di tindak tegas. Ungkap Jokowi

Terkait laporan resmi ke Polres Grobogan, kini terus mendapat dukungan dari sesama jurnslis(wartawan) di berbagai daerah serta sesama wartawan yang tergabung dalam Pawarta Grobogan juga tak ketinggalan Sekber Insan Pers Jawa Tengah DPC IPJT Grobogan , “menurut ketua Pawarta Grobogan (Awang Wijaya dari media metro pos) menyampaikan, bahwa perbuatan terlapor(orang berlagak preman tersebut) kami anggap tidak benar dan itu terlihat jelas dalam bukti unggahan berita vidio di kanal you tube harian siber news TV yang sempat viral dan heboh beberapa hari ini .Terang Awang Wijaya

Selain itu awang Wijaya wartawan dari metro pos juga ketua Pawarta Grobogan menambahkan, bahwa tinadakan melaporkan ke Polisi merupakan tindakan yang baik dan tepat karena tidak boleh ada yang menghalangi wartawan dalam bertugas tentunya, sebagaimana diatur dalam Undang Undang Pers No. 40 Tahun 1999 ,”tugas seorang jurnalis,Pers , atau wartawan mempunyai hak mencari,memperoleh,dan menyebarluaskan sesuai dengan pasal 18 ayat(1) UU Pers menyatakan, bahwa setiap orang yang secara melawan hukum dengan sengaja melakukan tindakan yang berakibat menghambat atau menghalangi tugas jurnalis maka dalam pelaksanaan ketentuan dari ayat 2 dan ayat 3 dipidana penjara paling lama 2 tahun atau denda paling banyak Rp. 500.000.000.00(lima ratus juta rupiah).Tegas Awang wijaya Ketua Pawarta Grobogan

Sementara itu di hubungi terpisah oleh wartawan JMI ,Pimpinan redaksi Media cetak&online nasional jurnal media indonesia (Erde Isma SH.MH),dirinya sangat menyayangkan dan mengecam keras atas tindakan oleh oknum preman dengan cara bernuansa intimidasi, maupun dengan cara menghalang-halangi anggota wartawan kami dalam menjalankan tugas,publik harus memahami benar UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers kalau keberatan tentang suatu pemberitaan oleh sebuah media maka setiap orang harus menggunakan mekanisme yang disediakan dalam beberapa pasal yang ada di UU Pers. Jelas Pimred jurnal media indonesia melalui tlf whatsapp-nya

Saya atas nama pimpinan redaksi serta seluruh wartawan jurnal media Indonesia berharap Polisi segera memproses dan menangani laporan wartawan kami tentunya secara hukum yang berlaku dan kami akan mengawal permasalahan ini hingga ada ketentuan hukum yang jelas. Tandasnya

Kami sangat berterimakasih atas suport dan dukungannya dari rekan-rekan wartawan yang sudah ikut peduli dalam bentuk solidaritas sesama wartawan terkait yang dialami salah satu wartawan kami di Grobogan Jawa Tengah. Ungkap Pimred jurnal media indonesia.

@penulis: Toni s

Oknum Kades Di Grobogan Terancam Pidana 5 Tahun Penjara

Berita7 – Grobogan. Terjerat dugaan tindak pidana korupsi dalam pengelolaan keuangan Pemdes Jatipecaron, Kec. Gubug, Kab. Grobogan Tahun Anggaran 2019 s/d 2021, memasuki pada tuntutan terhadap terdakwa Oknum Kades Jatipecaron SES.

Hal ini disampaikan Kasi Intelijen Kejari Grobogan Frengki Wibowo SH, MH melalui siaran pers bernomor : B-47/ M.3.41 /PERS /08/2022.

“Surat tuntutan kepada terdakwa SES dibacakan oleh Iwan Nuzuardhi, SH Kasi Pidsus (Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus) Kejari Grobogan selaku JPU (Jaksa Penuntut Umum) Kejari Grobogan
di Pengadilan TIPIKOR Semarang ,” ujar Frengki, Senin (29/8/2022).

Sidang kata Frengki dihadiri oleh Majelis Hakim yang terdiri dari Ketua : Setyo Yoga Siswantoro, SH., MH, Anggota : Kandarwoko, SH., MH., Arif Noor, SH., MH., Panitera : Mas Mahmuda, SH, turut hadir Penasihat Hukum terdakwa : Iwan Udijanto, SH dan terdakwa SES dihadirkan secara online.

Lebih lanjut Frengki menjelaskan dalam tuntutannya Penuntut Umum menerangkan terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan Tindak Pidana Korupsi Secara berlanjut sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Dakwaan Primair yakni Pasal 2 ayat (1) juncto Pasal 18 Ayat (1) huruf b Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan atas Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 64 Ayat (1) KUHP.

“Penuntut Umum dalam amar Tuntutannya menjatuhkan pidana penjara kepada terdakwa selama 5 Tahun, pidana denda sebesar Rp.200.000.000,00 (dua ratus juta rupiah) dengan ketentuan apabila denda tersebut tidak dibayar diganti dengan pidana kurungan selama 4 Bulan, membayar uang pengganti sebesar Rp.437.184.086,00 (empat ratus tiga puluh tujuh juta seratus delapan puluh empat ribu delapan puluh enam rupiah),” jelasnya.

“Namun dalam hal ini terdakwa tidak membayar uang pengganti paling lama 1 bulan sesudah putusan pengadilan memperoleh kekuatan hukum tetap, maka harta bendanya dapat disita oleh Jaksa dan dilelang untuk menutupi uang pengganti atau dalam hal terdakwa tidak mempunyai harta benda yang mencukupi untuk membayar uang pengganti, maka dipidana penjara 2 Tahun dan 6 Bulan, membebankan kepada Terdakwa biaya perkara Rp.5.000,- (lima ribu rupiah),” lanjutnya.

Di akhir Frengki mengungkapkan bahwa setelah dibacakan Surat Tuntutan, sidang ditutup dan akan dilanjutkan kembali pada hari Senin tanggal 05 September 2022 dengan agenda sidang berikutnya adalah Pledoi atau Pembelaan dari terdakwa atas Tuntutan Penuntut Umum.

“Jadi sidang akan di lanjutkan lagi pada hari Senin tanggal 5 September 2022 mendatang,” tutupnya. ( Toni s )

Aksi Premanisme Dilakukan Oleh Pelaku Penyalahguna BBM Bersubsidi Terhadap Wartawan

Berita7 – GROBOGAN. Dengan cara membeli BBM bersubsidi jenis pertalite di beberapa SPBU yang ada di sekitar Purwodadi seorang pelaku kegiatan dugaan penyalahgunaan BBM bersubsidi tidak sengaja tertangkap basah oleh wartawan yang sedang melakukan penyedotan BBM jenis pertalite,awalnya 2 wartawan yang tadinya hanya bertujuan untuk menunaikan ibadah sholat dhuhur di masjid, tetapi ketika melihat sedang ada kegiatan yang jelas terlihat dengan terang terangan, ternyata pelaku mencari tempat dan lokasi yang dianggap aman,setelah dianggap aman pelaku langsung memindahkan BBM dari tangki mobil miliknya,lalu di sedot menggunakan selang kemudian di masukkan ke jerigen bahkan siap dengan takaran liter juga” yang tidak habis pikir kegiatan tersebut dilakukan di halaman salah satu masjid di desa getas Kecamatan Grobogan.

Menurut keterangan pelaku sendiri ketika di ajak ngobrol sambil sibuk dengan aktifitasnya dia nekat menjalani pekerjaan seperti ini karena membantu masyarakat kecil,dan ketika di tanya nama dan alamat entah benar atau tidak ,” dalam pengakuannya saya Pujiyanto mas,alamat Karangjati Desa Putatsari Kecamatan Grobogan. menurut Pujiyanto dirinya melakukan kegiatan ini sudah 2 bulan lebih bahkan dalam sehari bisa mencapai 10 jerigen atau 350 liter kadang juga lebih,menurutnya pertalite tersebut untuk dia jual sendiri sendiri .terang (H) Senin 15/8/2022

Sempat ada kecurigaan ketika Pujiyanto sibuk dengan hpnya jeprat-jepret foto ,vidio serta sibuk telfon sana sini seolah menghubungi seseorang.

Tak lama setelah melakukan liputan dan dokumentasi salah satu wartawan mencoba menghubungi ke petugas kepolisian untuk segera datang di lokasi agar bisa di amankan barang bukti dan di tindak lanjuti,namun Setelah hampir 20 menit menunggu justru datang 2 orang tak dikenal berpakaian putih dan hitam seperti gaya preman dengan nada tinggi, marah-marah bahkan sempat akan membakar kendaraan milik Pujiyanto,padahal 2 wartawan tersebut sudah bicara dengan baik-baik kepada Pujiyanto juga orang tak dikenal berpakaian putih seperti preman tersebut,”apapun juga ini kegiatan ilegal dan melawan hukum tolong cari usaha selain ini,” kata wartawan.
seolah merasa sok jago,kuat orang berpakaian putih seperti preman tersebut dengan nada keras memberi peringatan kepada wartawan ,”awas kamu lihat saja ! Silahkan lapor -laporkan aku tidak takut,adu mulut pun terjadi bahkan orang bepakaian putih sok gaya preman tersebut menunjuk-nunjuk wartawan sambil berkata kata kamu kriminal.

Merasa ada pengancaman dan intimidasi dari oknum berpakaian putih gaya seperti preman kemungkinan sebagai beking dari Pujiyanto dugaan pelaku kejahatan BBM bersubsidi,kini wartawan (HG) dari salah satu media cetak&online jurnal media Indonesia tersebut secepatnya akan melaporkan kejadian ini ke pihak Satreskrim Polres Grobogan , dengan kejadian hari Senin 15-8-2022 kini banyak kalangan media juga publik merespon dan mendukung untuk di usut siapa sebenarnya sosok berpakaian putih tersebut dan pelaku yang diduga timbun BBM bersubsidi, bahkan termasuk kalangan media dari Pawarta Grobogan dan Lembaga Sekber Insan Pers Jawa Tengah (IPJT) pun ikut berikan suport dan dukungan untuk menindak lanjuti dengan dasar laporan atas pengancaman dan intimidasi serta dianggap menghalang-halangi tugas wartawan dalam peliputan.

Dari kejadian tersebut terlihat jelas baik rekaman Vidio amatir maupun berita yang di unggah dari Harian Siber NewsTV, bahkan banyak saksi mata melihat kejadian di lokasi halaman masjid tersebut,karena kita bisa lihat saat ini kelangkaan BBM jenis pertalite sulit didapat. ( Toni s )

Yayasan Assalam Kradenan, PBNU Dan Kemenkominfo Adakan Literasi Digital Untuk Generasi Z

Berita7 – Grobogan. Yayasan Assalam Kradenan bekerja sama dengan PBNU dan Kemenkominfo melaksanakan kegiatan Literasi Digital di Gedung Serba Guna Assalam, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Selasa (16/8/2022).

Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf melalui kanal youtube TVNU, berpesan, informasi yang diterima masyarakat haruslah dilakukan pengujian untuk memastikan kebenaran serta faktualitasnya, sehingga tidak menimbulkan dampak negatif.

“Informasi itu harus diketahui sanadnya, harus dianalisa dengan baik. Dan yang memahami sanad tentulah para ulama, agar semua menjadi berkah,” pesannya.

Kementerian Kominfo melalui Irjen Informatika Samuel Abrijani juga memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan literasi digital, guna meningkatkan kualitas masyarakat di era digital ini.

Kegiatan live bertajuk Literasi Digital Sarana Belajar Generasi Z, yang ditayangkan di TVNU tersebut menghadirkan sejumlah nara sumber, diantaranya, LP Ma’arif PBNU Esti Purnawinarni, Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Grobogan Mansata Indah Maratona, dan Ketua LP Ma’arif NU Kabupaten Grobogan Ahmad Muhdlori.

Koordinator bidang pendidikan Yayasan Assalam Kradenan, Syaidun, menyampaikan bahwa dalam teori generasi yang dikemukakan Graeme Codrington & Sue Grant-Marshall, generasi manusia berdasarkan tahun kelahirannya itu dibagi menjadi lima, yaitu Generasi Baby Boomer lahir 1946-1964, Generasi X yang lahir 1965-1979, Generasi Y yang lahir 1980-1995 yang juga sering disebut generasi millennial, Generasi Z yang lahir 1996-2009 disebut juga iGeneration, atau Generasi Internet. Generasi Alpha, yang lahir dimulai dari tahun 2010. Kelima generasi tersebut memiliki perbedaan pertumbuh kembangan kepribadian.

“Agar tidak salah dalam memanfaatkan digital teknologi, maka literasi digital sangat penting bagi masyarakat terutama di kalangan santri saat ini, jangan sampai internet menjadi dampak negatif bagi generasi Z,” ulasnya.

Nara sumber Mansata Indah Maratona mengungkapkan tentang pesan Sayyidina Ali RA, untuk mendidik generasi sesuai zamannya.

“Didiklah anakmu sesuai dengan zamannya. Generasi saat ini tidak bisa lepas dari digital, maka harus berdamai dan adaptif,” ucap wanita yang menjabat sebagai anggota Komisi D DPRD dari Fraksi PKB Kabupaten Grobogan tersebut.

Dia juga mengajak generasi Z untuk memfilter dampak dari dunia digital, termasuk melakukan pemilahan serta adanya pemantauan dari orang tua dan guru dalam mengawal pendidikan akhlak.

“Etika dan adab tidak bisa diajarkan lewat virtual, sehingga perlu pengawasan dan pembelajaran secara langsung,” ujarnya.

Ketua LP Ma’arif Kabupaten Grobogan, H. Ahmad Muhdlori menuturkan, era digital memudahkan semua pihak di berbagai sektor dapat diakses dengan mudah.

“Seperti pendidikan, bisnis, cari jodoh bahkan ngaji dapat diakses melalui dunia digital, namun, harus check and recheck. Jangan percaya begitu saja terhadap kabar dari media sosial, dipastikan dulu kebenarannya,” tegasnya.

Sementara itu, pemateri Ma’arif PBNU diwakili Esti Purnawinarni lebih fokus pada pemanfaatan teknologi dalam dunia pendidikan seperti daring, ANBK dan automasi akreditasi.

“Orang tua harus selalu mendampingi dan mengkontrol anaknya secara aktif. Hal itu guna mengcounter dampak negatif teknologi digital saat ini,” pungkasnya. ( Toni s )

Karaoke Liar di Komplek Terminal Purwodadi Ditutup Paksa

Berita7. Grobogan – Akibat meresahkan pengunjung terminal, Tempat Karaoke di terminal Purwodadi ditutup paksa. Sebanyak lima tempat karaoke yang saat ini berada di kompleks Terminal Induk Purwodadi, digusur. Penggusuran tersebut dilakukan karena tempat karaoke itu tidak sesuai ijin penggunaan kios serta dianggap liar atau tidak memiliki izin beroperasi.

Kegiatan pengosongan ke lima kios tersebut dipimpin langsung Kasatpol PP Provinsi Jawa Tengah Budiyanto dan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah Henggar Budi Anggoro.

Dalam pelaksanaan pengosongan kios yang digunakan untuk tempat karaoke tersebut dilakukan oleh Satpol PP Provinsi Jawa Tengah dan Kabupaten Grobogan yang diback up pengamanannya dari Polres Grobogan, Polsek Purwodadi dan Koramil Purwodadi.

Kasatpol PP Provinsi Jawa Tengah Budiyanto mengatakan, pengosongan kios tersebut sebelumnya telah dilakukan teguran secara lisan maupun tertulis, namun hingga surat teguran ke tiga kalinya tidak diindahkan.

Karena penyewa kios tidak mengindahkan peringatan dari Pemerintah, kami lakukan pengosongan ini,” kata Kasat Pol PP.

Budiyanto menjelaskan, berdasarkan laporan masyarakat bahkan Bupati Grobogan Sri Sumarni sendiri melaporkan pada Gubernur Jawa Tengah karena meresahkan masyarakat.

“Oleh karena itulah, kami bersama Dishub, TNI, Polri bersama – sama menegakkan Perda dan Perkada yang berkaitan dengan pemanfaatan asset daerah,” kata Budiyanto.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Jawa Tengah Henggar Budi Anggoro mengatakan pengosongan kios di terminal Induk Purwodadi ini selain meresahkan masyarakat sekitar juga akan dimanfaatkan sesuai peruntukannya.

Rencananya, akan kami bangun untuk mendukung sarana dan prasarana terminal,” kata Henggar.

Hingga berakhirnya kegiatan pengosongan kios terminal, berjalan dengan aman dan tertib serta kondusif. ( Toni s )

Penipu Makin Nekad, Mengatasnamakan Kajari Melalui Whattsap Untuk Minta Uang Ke Sejumlah Pejabat Di Grobogan

Berita7. Grobogan –  Telah beredar sejumlah pesan melalui aplikasi WhatsApp yang mengatasnamakan Kajari (Kepala Kejaksaan Negeri) Grobogan dan Kasi Intel (Kepala Seksi Intelijen) Kejari Grobogan yang bertujuan meminta sejumlah uang kepada sejumlah pejabat di Grobogan.

Hal ini di sampaikan Kasi Kejari Grobogan Frengki Wibowo SH, MH, Jum’at (8/7/2022).

“Dari informasi yang masuk ke kami, sejak beberapa Minggu terakhir ini dari para pejabat di lingkungan Pemkab Grobogan terkait maraknya nomor telepon/WhatsApp yang tidak dikenal dengan nomor 081286440877 menghubungi nomor WhatsApp para pejabat pemkab tersebut dengan mengaku-ngaku sebagai nama saya Frengki Kasi Intel Kejari Grobogan serta mengaku-ngaku sebagai Kepala Kajari Grobogan dengan tujuan meminta sejumlah uang dan nomor telepon para pejabat Pemkab Grobogan lainnya,” terangnya.

“Bahkan berdasarkan info terakhir pagi tadi Jum’at (8/7/2022) juga sempat beredar pula pesan WhatsApp dari nomor 082117937757 yang diterima para Kepala Desa dengan mengatasnamakan nama saya Frengki Wibowo Kasi Intel Kejari Grobogan yang berisi permintaan agar para Kepala Desa di Kab. Grobogan untuk menghubungi Kajari Grobogan di nomor Hp. 082120442544 untuk membicarakan hal penting,” lanjutnya.

Untuk itu kata Frengki atas informasi tersebut kami langsung segera melakukan klarifikasi atas ketidakbenaran pesan yang beredar tersebut, serta menghimbau para Kepala Desa untuk selalu berhati-hati dan waspada terhadap nomor-nomor WhatsApp tersebut maupun nomor-nomor asing lainnya.

“Jika ada yang seperti itu agar semua pihak dapat segera melaporkan ataupun mengklarifikasi apabila ada pihak-pihak yang mengatasnamakan para pejabat Kejaksaan Negeri Grobogan dengan menghubungi nomor WhatsApp resmi Hot Line Kejaksaan Negeri Grobogan di 082133719069,” pintanya. ( Toni s )

Warga Kecewa, Kades Gauli Istri Tetangga Belum Juga Dapat Sanksi Hukum

Berita7. Grobogan – Viral Pemberitaan terkait dugaan kasus perselingkuhan antara oknum Kades di Kecamatan Penawangan, berinisial D (55) dengan I (27) warganya sendiri terus bergulir dikarenakan belum ada sanksi pidana yang jelas untuk pelaku.

Diketahui sebelumnya kasus dugaan perselingkuhan itu terbongkar, setelah warga sekitar mengetahui saat sang oknum Kades masuk ke rumah istri orang yang tak lain warganya sendiri.

Bahkan kasus tersebut tengah di tangani Polres Grobogan.

Sementara itu oknum Kades saat dikonfirmasi dirumahnya mengaku semua permasalahan sudah di selesaikan baik yang di ranah hukum ataupun di internal birokrasi.

“Semua masalah sudah tak selesaikan mas baik di ranah hukum dan birokrasi, jadi sudah tidak ada yang diributkan lagi,” jawab Kades, Selasa (28/6/2022 ).

Adapun dari keluarga korban hingga saat ini masih belum mendapatkan keadilan dari peristiwa yang membuat sejuta luka bagi Ahmad Kusairi suami dari wanita yang diduga diselingkuhi oknum Kades.

“Hingga sekarang juga tidak ada tindakan apa – apa mas untuk Kades dari Pemkab Grobogan, padahal ya jelas pak Kades itu sudah mengakui perbuatannya,” keluh Ahmad Kusairi.

Karena tidak ada sanksi bagi oknum Kades , dari informasi yang didapat, sebagai bentuk protes dan kekecewaan ke Pemkab Grobogan, ratusan warga dari beberapa RT sudah menanda tangani petisi tentang ketidak percayaan kepada Oknum Kades tersebut.

@penulis: Toni s

Desa Tambirejo Gelar Acara Festival Ramadhan Selama Lima Belas Hari

Berita7 – Grobogan. Selama lima belas hari penuh Desa Tambirejo Kecamatan Toroh Kabupaten Grobogan gelar acara festival ramdhan dengan di isi berbagai acara hiburan, acara dimulai dari tanggal 15 – 29 April 2022.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Taman Desa Tambirejo selain festival seni dan perlobaan ada juga pasar Ramdhan yang menjual berbagai buah, jajanan, pakaian anak ataupun pakaian dewasa serta masih banyak yang lainnya.

Adapun kegiatan festival seni/perlobaan yaitu Reok, Ohlim band, Muda Saputra entertaiment, Dongeng oleh ibu Dini, musik religi kojahcustik feat Dinda, keroncong seba, tari sufi ponpes Ki Ageng mbodo, Anoman, lomba drumband dan kaligrafi dan Pratiwi art x rampak kendang pujaco.

Kepala Desa Tambirejo Puspitaniato, S.Sos. menyampaikan kegiatan tersebut digelar dengan tujuan untuk menyemarakkan bulan Suci Ramadhan, diharapkan kegiatan tersebut bermanfaat untuk saling berbagi, dan memotivasi untuk berlomba-lomba menuju kebaikan di bulan suciRamadhan yang penuh berkah ini, serta menumbuhkan dan mewujudkan rasa kepedulian terhadap sesama “jelasnya.

Puspitaniato menambahkan, acara tersebut sukses berkat dukungan semua masyarakat dan Pemdes desa Tambirejo juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dari Diajeng Cell, Slamet putra Puspita, audio sound system, Mustiko Laras, pak Waluyo, suwoto kontruks, Sutiyono kontruksi, Deva jaya maju motor, rizky abadi, otoy engine, Sutoyo kontruksi, totok bus pariwisata, yolvin aneka buah, toko sembako muri, Slamet kontruksi, tajam arloji.

@penulis; Toni s

Tidak Ada Lagi Postingan yang Tersedia.

Tidak ada lagi halaman untuk dimuat.