SMA Negeri Arjasa Jember Edukasi Pentingnya Menjaga Lingkungan

Berita7. JEMBER – Menghargai lingkungan maka semakin dini pula kesadaran individu untuk menjaga keseimbangan lingkungan. Namun pada faktanya, banyak individu dizaman sekarang yang sudah tidak mengindahkan akan pentingnya menjaga lingkungan, bahkan diantara mereka kesadaran untuk membuang sampah pada tempah sampah telah luntur.

Sering terlihat orang membuang sampah sembarangan, termasuk dijalan, disungai bahkan dari dalam mobil. Padahal kita semua tahu betapa besar akibat buruk membuang sampah sembarangan mulai dari lingkungan sekitar yang kotor dan bau, sehinga dengan adanya hal tersebut SMA Negeri Arjasa, Jember, Jawa Timur.

Pada hari jum’at, 18 november 2022 melakukan kegiatan yang bertema “GAYA HIDUP BERKELANJUTAN”, dimana kegiatan ini dimulai dari agenda membersihkan sampah yang ada dijembatan sebelah Lampu Lalu Lintas (Traffic Light) dikecamatan Patrang, Jember.

Dalam kegiatan tersebut Widiwasito, S.Pd, M.Pd, selaku kepala SMA Arjasa, menyampaikan,“Hari ini ( jum’at, 18 november 2022) SMA Arjasa melaksanakan kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dengan tema Gaya hidup berkelanjutan salah satu yang kami angkat adalah masalah penanganan sampah”.

“Kegiatan bersih-bersih sampah di sungai ini merupakan kegiatan edukasi bagi siswa/siswi SMA Arjasa serta masyarakat sekitar, dikarenakan masih banyak orang yang kurang sadar tetang pentingnya menjaga kebersihan sungai”.

“Masih banyak masyarakat yang belum sadar tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Contohnya masih banyak orang yang membuang sampah di sungai, dan dengan adanya gerakan pembersihan aliran sungai yang dilakukan siswa-siswi SMA Arjasa ini bisa menggugah kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan,” tuturnya.

“Untuk itu SMA Arjasa mencoba memberi edukasi, pertama kepada para siswa/siswi, yang kedua kepada masyarakat. Dan kegiatan ini juga untuk membantu pemerintah dalam penanganan sampah, pemasangan jaring tujuannya untuk menghalangi sampah jatuh ke sungai, karena masih banyak masyarakat yang membuang sampah ke sungai saat melewati jembatan. Ini bentuk nyata sumbangsih SMA Arjasa dan Siswa/siswi untuk ikut menangani masalah sampah di Indonesia,” tuturnya.

(Bambang)

Sosial Ramadhan Sub Unit PJR Jatim V-2 Jember Anjangsana Untuk Anggota dan Bhayangkari

Berita7. Jember – Melaksanakan kegiatan ramadhan dengan berbagi sembako kepada Purnawirawan dan Purnawirawan yang sakit stroke. Sub Unit PJR Jatim V-2 Jember melalui Kanit PJR Jatim V AKP Ismanto, S.H. mengatakan. Ramadhan berbagi dengan kegiatan Anjangsana kepada Purnawirawan dilaksanakan dengan tujuan sebagai bentuk peduli kita juga untuk mempererat tali silaturahmi dan memberikan support untuk kesembuhan mereka. Katanya kepada media pada Rabu (27/04/2022)

Selain melaksanakan Anjangsana, untuk anggota dan Bhayangkari mereka pun memberikan bantuan sosial sembako kepada tukang becak, petugas kebersihan dan masyarakat yang kurang beruntung di jalan Dharmawangsa Rambipuji Jember.

Lebih lanjut AKP Imanto, S.H. memberikan bantuan sosial sembako juga memberikan himbauan agar masyarakat pro aktif dalam kegiatan Vaksinasi dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Mari bersama disiplin Prokes Covid-19 agar Pandemi segera berakhir. Mudik Aman dan Mudik Sehat, Salam Presisi, Tutupnya.

@penulis; Bambang)

Dima Akhyar BSN siap Memenangkan Golkar Jember Pada Pemilu 2024

Berita7. JEMBER– Pada Dedah Dapil 4 Minggu 24/04/22 yang bertempat di Dira Balung. Dima Akhyar yang merupakan Kepala Badan Saksi Nasional, memberikan pernyataan tegas bahwa pihaknya opitimis akan merajut kembali kejayaan Partai Golkar Kedepan. Badan Saksi Nasional (BSN) akan bekerja secara proporsional dan profesional.

Dalam pidatonya Dima Akhyar menyampaikan. Pihaknya akan menata BSN sampai ke level desa. Sudah pasti hal ini tidaklah mudah, tapi melihat semangat kader dan golkar mulai mendapat kepercayaan publik. Kami merasa sudah saatnya golkar mengambil kembali kejayaannya.

“Golkar Jember sudah melakukan rapat-rapat internal guna melakukan pemetaan dan langkah-langkah strategi, BSN akan bekerja strategis, sistematis, konstitusional dan universal. Perlu diketahui bahwa saksi adalah ujung tombak pemenangan, oleh karena itu BSN akan menyiapkan saksi dengan baik, “ujarnya

 

lebih lanjut. Cak Nung selaku sekretaris BSN Kabupaten Jember menambahkan,
“Saya menyakini bahwa Golkar Jember akan mampu meraih 6 kursi pada pemilu 2024 nanti, kami sudah memiliki blue print pemenangan. Dan kami yakin saat ini rakyat merindukan Golkar dan saat ini kondisi internal mulai membaik bahkan sudah banyak dukungan dari eksternal. Pungkasnya

@penulis ; Bambang)

Sosialisasi Ops Ketupat Semeru 2022 Bagikan Takjil dan Sembako Bersama Anak Yatim Piatu

Berita7. Banyuwangi – Bersama Sub Unit PJR Jatim V-1 Banyuwangi menggelar kegiatan yang menyasar komunitas otomotif Ninja Raider Club Banyuwangi tersebut dilaksanakan Mako PJR Jatim V-1 Banyuwangi, Minggu (24/04/2022).

Kanit PJR Jatim V AKP ISMINTO, S.H. mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan memberikan Sosialisasi Operasi Ketupat Semeru 2022 terkait Etika dalam berlalu lintas terutama saat mudik lebaran dan Disiplin PROKES Covid-19.

” Tentunya Sosialisasi Operasi Ketupat Semeru 2022 ini akan terus kita gelorakan guna meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas terutama saat pelaksanaan mudik lebaran,” ujarnya

 

Lebih lanjut AKP ISMINTO, S.H. mengatakan, pihaknya sengaja mengandeng komunitas motor Ninja Raider Club Banyuwangi agar selalu memprioritaskan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas di jalan raya saat melakukan aktifitas maupun kegiatan kegiatan bersama komunitasnya.

” Kita berharap peran serta mereka untuk ikut aktif memberikan edukasi atau contoh kepada masyarakat umum terkait etika berkendara dijalan raya,” tambahnya

Hal itu sebagai upaya untuk menciptakan kondisi keamanan, ketertiban dan kenyamanan bagi masyarakat pengguna jalan khususnya pada pemudik yang melintas di Jalan Raya

Kanit PJR Jatim V berharap dengan adanya kegiatan ini, adanya kepedulian dan juga peran serta komunitas Ninja Raiding Club Banyuwangi juga masyarakat dalam memberikan Edukasi disiplin dalam berkendara dengan demikian bisa membantu tugas kepolisian dalam ciptakan Kambtibmas dan Kamseltibcarlantas yang aman.

”Jika kesadaran masyarakat sudah meningkat untuk disiplin berlalu lintas, maka pelanggaran serta kecelakaan dijalan raya bisa diminimalisir,” tambahnya

Selain memberikan Sosialisasi berlalu lintas, juga menekankan agar masyarakat pro aktif dalam kegiatan vaksinasi dan disiplin dalam menetapkan protokol kesehatan.

”bagi para pemudik yang belum vaksin di pos pengamanan dan pos pelayanan disediakan gerai vaksinasi. Mari Mudik Aman dan Mudik Sehat, Salam Presisi, tandasnya.

@penulis: Bambang)

BSN Targetkan 250.000 Suara Golkar di Jember

Berita7. JEMBER – Konsolidasi Partai Golkar dapil 3 Jember merupakan sebuah usaha untuk menyatukan dan membentuk suatu entitas yang lebih kuat. Hal ini dilakukan karena konstalasi politik pada pemilu 2024 nanti cukup dinamis. Sehingga golkar jember dituntut untuk segera bebenah diri dalam kemajuan Partai Golkar Kedepannya.

Kendati melihat kondisi golkar saat ini hanya memiliki 2 kursi di parlemen, maka golkar jember harus solid dan bergerak strategis. dengan tujuan meningkatkan kinerja partai Rapat Konsolidasi Organisasi Pendidikan Politik dan Bedah Dapil pun di gelar. Sabtu (23/04)22)

Bedah dapil yang di pimpin langsung oleh H.Karimullah selaku ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Jember. dirinya tidak mau kecolongan dalam kontestasi politik kedepan. Mengingat Pemilu 2024 merupakan momentum strategis bagi Golkar untuk merebut kembali kejayaannya.

“Saya akan terus melakukan konsolidasi internal dan membangun jaringan eksternal.

“Saya tekankan pada seluruh kader agar bekerja keras dan maksimal untuk meraih 6 kursi. Tegasnya

Sementara itu sekretaris BSN Nurdiansyah. R. Mengatakan, bahwa Golkar Jember sudah mulai mendapat kepercayaan publik. Golkar Jember yang dibawah nahkoda Ji Karim sudah optimis akan mampu meraih 250 Ribu suara atau 6 kursi. Pungkasnya

@penulis; Bambang

Bantuan Sembako Sahabat Tino Pasca Bencana Longsor di Kabupaten Jember

Barita7. JEMBER – Sebagai wujud bentuk gerakan peduli, melalui Sahabat Tino yang secara langsung mengunjungi warga terdampak bencana longsor pada tanggal 23 April 2022

Di antaranya bantuan pun di berikan kepada Sutik salah satu warga yang beralamat di RT 07 RW 08 Dusun Baban Timur Desa Mulyorejo Kecamatan Silo Kabupaten Jember yang rumahnya rusak parah bahkan terendam lumpur akibat tanah longsor menerjang di kawasan tersebut

Dalam kegiatan Ihsan selaku perwakilan dari Sahabat Tino menyampaikan,”Gerakan ini sebagai wujud kepedulian dari komunitas Sahabat Tino, yang siap hadir di tengah masyarakat yang membutuhkan bantuan. Ujarnya pada Sabtu (23/4/2022).

Dengan adanya bantuan tersebut Sutik selaku warga menyampaikan
“Saya hanya bisa mengucapkan terimakasih buat Sahabat Tino yang dengan cepat membantu untuk memulihkan kondisi rumah kami dari lumpur,” katanya.

@penulis : Bambang

Tanggapan Anggota Dewan DPRD Provinsi Jatim 5 Adanya Keluhan Pengendara Terkait Jalan Provinsi

Berita7, Jember -Rusaknya jalan provinsi menjadi sorotan para pengendara lintas jalan yang berada di wilayah Kecamatan Kencong. Kabupaten Jember. Jawa Timur.

Menanggapi adanya hal tersebut H. Deni Prasetya selaku anggota dewan DPRD Provinsi Jawa Timur 5. Komisi D. Fraksi Nasdem pun angkat bicara. Yang pertama kita infitarisir dulu, sekiranya perlu rehap kita rehab,

“Saya kira itu ada anggaranya tapi kita juga mengukur kekuatan anggaran yang ada di Provinsi.

H. Deni Prasetya juga menyampaikan akan optimisnya, rehap infrastruktur jalan tersebut di tahun 2022 ini perlu juga adanya sinergisitas pihak perhubungan, mengingat adanya kendaraan yang muatannya melebihi kapasitas tentu akan merusak jalan. Pungkasny

@penulis: Bambang

Lurah Sempusari Berharap Warga Masyarakat Dapat Meminit Dalam Pembelanjan Sesuai Kebutuhan Pokok

Berita7. JEMBAR – Lurah Sepusari dalam menanggapi program bantuan sembako dalam bentuk uang yang di berikan kepada penerima bantuan melalui pihak kantor pos yang bersumber dari ABPN dan berlangsung pada hari senin 28 Febuari 2022 di kelurahan Kaliwates. Jember. Jatim. khususnya kepada warga masyarakat kelurahan Sempusari. Kaliwates.

Dalam kegiatan penyaluran yang sedang berlangsung Nanang.S. selaku Lurah Sempusari menyampaikan,” Untuk bantuan ini alhamdilillah sudah kedua kali di tempat yang sama ini yang kedua khususnya kecamatan Kaliwates dan ada beberapa kelurahan, kebetulan Sempusari hari ini di tempatkan dikaliwates dan Alhamdulillah sekali dapat membantu para warga atau masyarakat yang kurang mampu”.

“Dimana atau musim pandemi ini merupakan bantuan dari kementrian sosial, dimana pemberian ini diharapkan untuk membeli bahan sembako jadi untuk menunjang kebutuhan dasar”.

“Harapan saya bagi yang menerima sekalilagi saya tekankan jangan dibuwat beli macem-macem, belikan kebutuhan bahan pokok untuk kebutuhan sehari hari, kerena sekarang itu ekonomi sulit jangan di buwat foya-foya masyarakat harus bisa meminit, kesimpulan dari kementrian sosial untuk membantu masyarakat kecil dan bisa semacam angin segar gimana bisa membantu memenuhi kebutuhan pokok masyarakat,”tuturnya lebih lanjut.

(Bambang)

Camat Kaliwates Cepat Tanggapi Warganya, Komentar Warga Pun Muncul Dan Bersyukur

Berita7. JEMBAR – Program bantuan sembako dalam bentuk uang yang di berikan kepada penerima bantuan melalui pihak kantor pos khususnya di kecamatan Kaliwates. Kabupaten Jember. Jawa Timur di tahun 2022 banyak warga masyarakat yang bertanya – tanya terkait dengan sistem pembelanjaanya.

Dengan adanya warga masyarakat yang kurang paham terkait sistem pembelanjaanya N.Hafid Yasin selaku Camat Kaliwates dengan cepat menggapai dan memberi penjelasan, dalam penjelasan tersebut ia menyampaikan,” Jadi saya kemarin sudah konfirmasi kedapa kantor pos memang kalau sebelumnya penyaluranya memang Bank Mandiri, itu punyak agen-agen toko sembako”.

“Kantor Pos kemarin saat kita konfirmasi, kantor pos hanya bertugas sebagai juru bayar jadi tidak boleh mengarahkan atau ikut campur terkait pembelanjaanya di toko mana, monggo masyarakat penerima untuk belanja kebutuhan pokok sesuai ketentuan di toko sesuai keinginan masing-masing penerima, tapi harus dibelanjakan untuk bahan pokok ngeh jangan sampai di belanjakan bahan lain,” terangnya lebih lanjut.

Dengan adanya tanggapan Camat Kaliwates yang cepat terkait hal tersebut, banyak warga masyarakat kecamatan Kaliwates mengatakan diantaranya warga yang enggan disebutkan namanya. menyampaikan,” Saya sangat berterima kebada Bpk. N.Hafid (Camat) selalu tanggap cepat kepada warganya, dan sangat bersyukur mempunyai Camat seperti Bpk. N.Hafid,”tuturnya.

(Bambang)

Program Bantuan Sembako Dalam Pembelanjaan Tidak Harus Difokuskan Disatu Toko

Berita7. JEMBAR – Program bantuan sembako yang dilakukannya oleh pihak kantor pos di kelurahan Kaliwates. kecamatan Kaliwates. Jember. Jatim. yang sedang berlangsung pada hari senin, 28 Febuari 2022. dalam bentuk uang yang diterima langsung oleh warga masyarakat penerima bantuan berjalan kondusif.

Dalam pembelanjaanya Athur selaku lurah kaliwates menjelaskan,” karena ini program bantuan sembako diharapkan untuk warga yang mendapatkan bantuan ini nanti uangnya untuk dibelanjakan sembako atau bahan pangan, jadi selain sembako atau bahan pangan kalau bisa jangan dibelikan selai bahan itu, misalnya untuk rokok, dan untuk lainya sesuai program bantuan yang di berikan ini,”tuturnya.

 

“Kalau dulu seperti program BPNT lan dapat kartu dan kartu ini bisa ditukarkan di agen-agen yang telah di tunjuk kalau program BPNT agen tertentu yang sudah ditunjuk oleh Bank Mandiri waktu itu kalau gak salah, kalau sekarang bukan kartu dalam bentuk uang, jadi terserah warga mau beli dimana, kita tidak ada agen yang di tunjuk, jadi terserah membeli dimana yang penting uangnya digunakan untuk membeli sembako dan bahan pangan itu aja,” tambahnya lebih lanjut.

Dengan adanya program bantuan sembako yang di berikan kepada warga masyarakat, Athar selaku lurah kaliwates dapat membantu seluruh warga masyarakat yang membutuhkan, dan berharap program bantuan sembako tersebut tepat sasaran kepada warga masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

(Bambang)

Tidak Ada Lagi Postingan yang Tersedia.

Tidak ada lagi halaman untuk dimuat.