Antusias Warga Neglasari Meriahkan HUT RI KE-77

Berita7. TANGERANG. – Memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-77, di Alun-alun Ahmad Yani antusias masyarakat Kota Tangerang Tumpah ruah turut ikut dalam upacara kenaikan sang saka Bendera Merah Putih.

Terdiri dari berbagai kalangan masyarakat khususnya Warga Neglasari pun turut hadiri dalam mengikuti Upacara Bendera itu. Rabu (17/8/2022)

Meliputi meriahnya HUT RI itupun diwarnai dengan berbagai perlombaan diantaranya Lomba Balap Makan Krupuk, Lomba Futsal antar Mustika, serta Lomba Joget.

Hal menarik dari nuansa meriahnya HUT RI juga ada hias jalan seperti pemasangan umbul-umbul dan hias bendera sepanjang jalan alun-alun.

Dalam upacara bendera turut hadir dari jajaran Polsek Neglasari, TNI Koramil 02 BatuCeper. Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila (PP) juga jajaran Karang Taruna, KNPI, PGRI. Tokoh Agama yakni dari Agama Islam, Agama Kristen, Agama Budha, Jajaran pengurus MUI, Kepala Kantor Agama serta
jajaran KORPRI, Turut memeriahkan berlangsungnya Upacara.

DRS. HR Acep Suhardiman selaku sekretaris Kecamatan Neglasari Kota Tangerang kepada media
mengatakan ada 12 personil lebih dari 12 petugas Tramtib Kecamatan Neglasari hadir dalam acara Upacara HUT RI Ke-77,

“kami selaku dari Kecamatan Neglasari sangat menyayangkan jika momen yang paling bersejarah ini tidak dimeriahkan, apalagi tidak ikut serta dalam Upacara,

Semoga HUT RI ke-77 kali ini memberi semangat terus untuk kita semua, untuk Indonesia Pulih lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat sesuai dengan slogannya HUT RI yang ke-77. Pungkasnya.

@penulis: i-Van

 

Road Show to Indie Band Volume 6. Rhythm For Them Hadirkan Para Musisi Kawakan Kota Tangerang.

Berita7. TANGERANG – Rhythm For Them lagi-lagi hadir gemparkan panggung hiburan dengan menghadirkan para musisi lokal yang ada di Kota Tangerang.Minggu (18/9/22).

Diramaikan oleh para musisi lokal Kota Tangerang yang bertempat di d’GrenPa eaterylcoffelgardeninglstudio alam tepatnya di Jln Sasmita No 32 Blok F. Grendeng. Karawaci. Tentu menjadi tempat pilihannya untuk menghadirkan Rhythm For Them vol. 6.


Dalam menyajikan hiburan sekaligus memberikan kesempatan para musisi kota Tangerang untuk mengapresiasi kan aksi panggungnya.

Buat warga Karawaci Tangerang dan sekitarnya kini ada tempat nongky baru dengan konsep outdoor yang keren penuh kenyamanan sambil menikmati hidangan siap saji, kopi nya yang khas ada di lokasi tepatnya di Jln Sasmita No 32 Blok F. Grendeng. Karawaci. Kota Tangerang.

Grand opening dibuka sejak hari ini Minggu (18/09/2022) menyajikan live musik pun digelar oleh Zziepro Entertainment dengan konsep Rhythm For Them Volume 6.

Menariknya dari opening Cafe, pun ada sederet para musisi Kota Tangerang yang hadir diantaranya
-Mozart
-Replay time
-Beach stone
-Black morse
-Theopillia
-Harmony
-Galiehcoustic
menambah kemeriahan yang berkesan dari pengunjung tentunya merasa terfasilitasi

Terlepas dari hadirnya sederet para musisi yang hadir untuk performer, opening cafe d’GrenPa tentunya mendapat dukungan dari berbagai Komunitas seperti Sponsor
-D’grenpa coffee
-Zziepro ss
-Marenmorven
-RM. Bambu Rayah
-WWLS indonesia
-TKP
-KOMPOR

Merangkum dari berlangsungnya opening itu tentu sebuah kesempatan untuk Zziepro Entertainment yang di buka langsung oleh aksi kocaknya Riswan MC dari BSD.
Tema Irama Untuk Mereka yang terbuka untuk umum kini berperan dalam kelancaran opening opening Cafe tersebut

Cing Ozi selaku pemilik Zziepro Entertainment merasa bangga dengan kekompakan atas hadirnya para musisi Kota Tangerang melalui genre lewat musiknya. sangatlah pantas untuk di konsumsi publik

” Inilah suatu bukti buat Kota Tangerang bahwa musisi kota Tangerang sangatlah layak untuk di apresiasi atas karyanya.

Untuk itu dengan adanya Rhythm For Them saya berkeliling ke berbagai tempat. Dan kebetulan saya punya suadara yakni tempat yang nyaman juga lengkap, selain makanan yang siap saji tempat ini juga bisa buat preweding atau temen-temen mau bikin konten juga bisa, maka saya pilih tempat ini.
Ucap Cing Oji.

Di tempat dan waktu yang sama. Pemilik Caffee d’GrenPa yang akrab di sapa Ibu Yeni mengucap terimakasih dengan hadirnya para musisi di tempat kami, tentu, ini adalah hal yang sangat luar biasa buat kami bisa saling menjalin tali silaturahmi bersama para komunitas dan para musisi Kota Tangerang.
“semoga dengan awal pertemuan ini kita semua bisa berkesinambungan, dan kedepannya kita bisa menghadirkan acara yang lebih besar lagi sekaligus memberikan santunan kepada anak-anak Yatim. Harapnya.

@penulis: Ivan

Pemagaran Lahan Berdampak Banjir Warga Meminta di Buatkan Drainase

Berita7. Tangerang – Terdiri dari atas nama warga RW-05 protes keras dengan adanya pemagaran lahan yang berdampak banjir. Pasalnya Pemagaran yang sudah di lakukan beberapa tahun lalu tidak terdapat adanya saluran air (Drainase) sehingga wilayah di beberapa RT di antaranya RT01 RT02 Kp. Sawah Dalam. Panunggangan Utara. Pinang Kota Tangerang. Terdampak Kebanjiran.

Bertempat di kediaman RT 01/ 05 Kp. Sawah Dalam. Bentuk protes warga pun di ungkap dalam rapat yang di hadiri oleh Ketua RW 05 dan para Ketua RT juga para warga yang mewakili. Minggu (13/02/22)

Poto: Pagar Tembok berlokasi di wilayah RT 01/05 Kp. Sawah Dalam. Panunggangan Utara. Pinang. Kota Tangerang

Masba selaku Ketua RW 05 Kp. Sawah Dalam. Panunggangan Utara. Pinang. Tangerang mengatakan. Kami kumpul di sini sengaja untuk mengadakan rapat membahas terkait pemagaran yang sudah terjadi maupun yang akan di lakukan dalam waktu dekat ini.

Di ketahui pemilik lahan adalah individu. Namun di sini warga meminta kebijakan dari pemilik lahan untuk membuatkan saluran air yang baru dari Empang yang ada ke jalan raya
Katanya.

Poto: Titik akses saluran air dari Empang untuk menuju ke saluran air yang ada di jalan raya.
Poto: Lokasi di RT 01/05 Kp. Sawah Dalam. Panunggangan Utara. Pinang. Kota Tangerang. Genangan Air di rumah warga pada saat hujan turun

Sementara Rijal selaku warga dari perwakilan RT 02 mengatakan,
Kami bukan nya mau melarang pemilik lahan itu membangun atau pun memagar, karena itu hak pemilik. Ujarnya.

Masih kata Rijal. Ia berharap kepada sang pemilik memberi kebijakannya terhadap warga sekitar dan saling mengerti dalam bermasyarakat.

“Tolonglah dipikirkan dampak dari pemagaran itu, dan sebaiknya ada solusi sebelum ada pemagaran, karena nasib kami kalau hujan turun untuk hari ini dan 5 atau 10 tahun kedepan akan terus kebanjiran jika tidak di buatkan saluran air. Tegasnya.

Di tempat yang sama Ludiman atau yang akrab di sapa Panjul Ia mengatakan. Setiap melakukan sesuatu hal pada lingkungan ada baiknya di perhatikan dulu dampak lingkungannya. Jika dari pihak pemilik lahan menjawab nanti dan nanti itu tidak realistis, jadi harus ada analisa dulu. Tegasnya

Mastur selaku perwakilan dari pihak Perusahaan katanya. Saya akan koordinasikan keluhan warga adapun keputusannya hanya ada pada pihak pemilik. Pungkasnya.

Hingga berita ini di terbitkan keputusan rapat pada Minggu (13/02/22) sepekat warga meminta. Dengan adanya pemagaran beberapa tahun lalu dan yang akan di lakukan pemagaran lagi dalam waktu dekat ini hanyalah ingin ada kebijakan dari pemilik lahan untuk membuatkan aliran air (Drainase)

(Ivan)

Rapat Pembubaran Kepanitiaan Acara Pembukaan Pengajian Saung Saroha

Berita7. TANGERANG – Berlangsung nya rapat pembubaran kepanitiaan yang di gelar di padepokan Saung Saroha menjadi tempat pilihan berlangsungnya acara,  pelaksanaan rapat pembubaran panitia pembukaan pengajian yang sudah berlalu  pada Selasa (07/03/22)  sebulan sebelumnya pun di amini oleh beberapa padepokan selain oleh Hadirnya para panitia padepokan Saung Saroha.

Rapat pembubaran panitia acara pembukaan Pengajian Saung Saroha itu dihadiri oleh Ketua RT juga para pemuda Kp Sawah Dalam juga dari paguyuban rumah religi di antaranya dari Padepokan Saung Sugaluh. Saung Pandawa Lima dan Ormas BPPKB Kecamatan Pinang. Pada Jum’at (22/04/2022)

Diawali dengan pembukaan oleh ketua panitia pengajian Saung Saroha dalam penyampaiannya mengucapkan terima kasih atas kehadirannya juga dukungan maupun arahan positif nya yang tentu menjadi acuan kami khususnya para pemuda Kp. Sawah Dalam RT 02/05 yang tergabung dalam padepokan Saung Saroha untuk lebih dewasa lagi.

Selain pembubaran kepanitiaan, ini juga di bahas dalam rencana akan di bangunnya Saung berukuran 8×6 meter untuk pengembangan fasilitas yang lebih layak lagi.

Pada intinya kita akan bangun Saung yang lebih layak kata Panco Manullang selaku Pendiri Padepokan Saung Saroha.

Masih katanya. Panco Manullang menambahkan tujuan dengan di bangunnya Saung yang lebih layak nanti di perkirakan berukuran 8×6 meter. tujuannya adalah supaya kita mempunyai tempat yang luas atau wadah untuk mengaji nanti lebih leluasa, atau ketika warga nanti membutuhkan tempat pun itu bisa di gunakan, contohnya untuk rapat warga atau kebutuhan lain nya.

“Intinya Saung itu selain tempat pengajian nanti kita bisa gunakan untuk  perkumpulan rapat warga yang ada di RT 02/05 untuk lebih menjalin kebersamaan. Atau juga kita bisa terbuka untuk umum.  Umpama yang tadinya kita belum kenal dari kampung sebelah dengan adanya Saung Saroha ini kita bisa lebih mengenal erat lagi menjalin tali silaturahim.

Dan saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak. Kepada Saudara- saudaraku sekalian semua yang hadir di sini yang telah mendukung kegiatan ini, untuk itu saya mohon doanya semoga niat kita ini semua di lancarkan tanpa kendala Kata Panco Manullang.

Sebelum acara pembubaran kepanitiaan secara resmi berlangsung, juga diberikan siraman rohani tentang ke agamaan yakni tausiyah oleh H. Saipul agar para pemuda lebih memahami nilai-nilai Agama yang mengacu kepada  betapa pentingnya di adakannya pengajian untuk para pemuda.

Pada kesempatan itu juga. Abah Rokky selaku panglima dari BPPKB Kecamatan Pinang menyampaikan, mudah-mudahan kaula muda ini ketika di berikan suport oleh para senior menjadikan nasehat itu sebagai cambukan untuk menjadi semangat lagi. Agar Regenerasi kita bisa saling bersaing.

“Boleh kita berlomba, bersaing bersatu demi kebaikan. Katanya

Di tempat yang sama Nebong selaku panglima dari Padepokan Saung Sugaluh menambahkan. Sebagai evaluasi mungkin saya agak bawel dengan memberikan masukan yang agak keras. Tapi itulah cara kami. Yang pasti dengan memberikan masukan itu bukan semata kami cari musuh, bukan cari kegagahan, tapi ini untuk kita semua dengan menciptakan rasa peduli sesama.

Saya atas nama panglima dari Padepokan Saung Sugaluh berharap atas kerjasama dan kekompakan kita semua yang peduli akan kebaikan di kancarankan semua urusan nya.

“semoga dari pertemuan di Saung Saroha ini menjadi bukti hajat mulia kita. Dan semoga hajat dari Padepokan Saung Saroha di Kabul oleh Allah SWT.

“Mari kita peduli sesama. Peduli kepada anak-anak Yatim maupun kepada kaum dhuafa, dan mari kita tingkatkan ke imanan kita melalui pengajian ini. Pungkasnya

@penulis: Ivan/ H.Riow

 

26 Serikat Buruh 3 Anggota Dewan Desak Pengadilan Negeri Tangerang segera eksukusi PT Jabatek Dalam Pailit

Berita7. Tangerang – Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (17/03) di Kantor Pengadilan Negeri Tangerang ini sebagai bentuk dukungan kepada 546 exs karyawan PT Jabatek (dalam pailit) yang telah memperjuangkan hak-haknya selama 7 tahun tanpa kejelasan.

Menurut Ketua Dewan Pengurus Cabang Serikat Pekerja Nasional (DPC SPN) Kota Tangerang Didik Winardi menyampaikan bahwa pihaknya melakukan penggalangan dukungan melalui serikat-serikat Pekerja untuk mendukung Kepala Pengadilan Negeri Tangerang agar segera melakukan eksekusi atas aset PT. Jabatek (Dalam Pailit) yang secara hukum sudah inkrah. ” Setidaknya ada 26 Serikat Pekerja dan 3 anggota DPRD Kota Tangerang yang secara resmi memberikan dukungan terhadap kegiatan tersebut”. Terang Didik.

Dengan disaksikan ratusan buruh dari berbagai perusahaan, surat dan tanda tangan dukungan tersebut secara langsung diserahkan kepada Kepala Pengadilan Negeri Tangerang Bapak Minanoer Rahman.” Sebagai simbolik sengaja surat dukungan ini kami cetak dalam bentuk Banner untuk diserahkan langsung ke kepala PN”. Tambah Didi.

Sementara kepala PN Minanoer Rahman menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan dari berbagai serikat buruh tersebut. ” Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada kawan-kawan buruh yang telah memberikan atensi dan dukungan terhadap proses hukum PT. Jabatek (dalam pailit) tersebut untuk segera di eksekusi ” ucapnya.
(Kukuh)

Berbeda Keyakinan Tetap Satu Hati. #saungsaroha

Berita7. Tangerang – Di buka nya Tempat Saung Saroha meliputi tempat pengajian yang di dirikan oleh Aipda.H.Panco Manullang sosok minoritas asal kelahiran suku Batak bersama sekelompok anak muda Kp. Sawah Dalam RT 002/05 Kel. Panunggangan Utara merupakan pengajian terbuka untuk umum tanpa memandang suku demi membuka persatuan antar umat beragama

Dengan tercipta nya nama SAUNG SAROHA yang di ambil dari bahasa Batak mempunyai arti kata Sehati itu pun mendapat apresiasi khusus dari para pemuda Karang Taruna RT 002/05 Kp Sawah Dalam bahkan menjadi sebuah landasan penyemangat para pemuda untuk bangkit dalam mengembangkan ilmu agama melalui pengajian yang akan di gelar secara rutinitas sebulan sekali.

Berlokasi di lapangan Badminthon Wilayah RT 02/05 menjadi pilihan di gelarnya pembukaan pengajian itu tadi malam. Pada Selasa (7/3/33), turut hadir Lurah dan Babinsa Panunggangan Utara. Serta para tokoh Masyarakat, dan para tamu undangan dari Ormas maupun instansi pemerintahan lainnya

Di hadiri juga oleh Suhu Jonny Tan selaku Dewan pembina Yayasan Ceng It Thian Kun Bio,turut hadir mengamini pembukaan pengajian Saung Saroha.

Aipda.H.Panco Manullang di sebut selaku Pendiri SAUNG SAROHA yang sekaligus bekerja sebagai Seorang Anggota Polri ini dalam pidato nya mengatakan. Saya berdiri disini walau berbeda keyakinan yakni beragama Katolik. Tapi entah kenapa saya ingin sekali di depan rumah saya ini ada pengajian rutin.

Makanya sebelum nama Saung Saroha itu di bentuk. Dan sebelum pengajian ini akan di laksanakan. Saya bertanya kepada Alim Ulama. Kepada Para Ustadz. Apakah seorang non muslim boleh mengadakan pengajian. Jawab mereka “Boleh selama itu untuk kebaikan.

“Maka syukur puji Tuhan malam ini pembukaan pengajian bisa terlaksana. Ujarnya.

Di tempat yang sama dalam pidatonya Warji. S.Ip selaku lurah Panunggangan Utara mengatakan. Bang Panco ini punya semacam tauladan. Punya semacam tujuan. Inilah efek supaya kita bersatu untuk penyesuaian walaupun dari latar belakang istiadat yang berbeda. Agama yang berbeda, tapi kita tetap rukun. Ujarnya.

Di sampaikan dalam Tausiyahnya Ustdz Lutfi selaku pimpinan Pondok Pesantren Riyadul Mutaalimin,
“Saya banga dan sangat mendukung acara ini karena di dalamnya ada kebaikan berbangsa-bangsa, ber suku-suku untuk menciptakan indahnya kebersamaan. Ucap nya

Masih kata Ustdz Lutfilah Arsyad.
Inilah tanda Allah mempersatukan, walau bermacam suku bangsa dan Agama, kita bisa berkumpul walau dari berbeda keyakinan namun di SAUNG SAROHA ini kita bisa duduk bareng, kupas tuntas singkat padat bersama SAUNG SAROHA. Pungkasnya

(Ivan)

Satu Lagi Kebanggaan Swadaya Masyarakat Melalui Inovasi Pembuatan TPS RW 05 Kp. Sawah Dalam.

Berita7. Tangerang – Tepat di tepi jalan Rasuna Said yang berlokasi di wilayah RT 01/05 Kp. Sawah Dalam. Panunggangan Utara, ada tempat pembuangan sampah yang menjadi cibiran khusus para pengguna jalan untuk tutup hidung oleh sebab tempat pembuangan sampah yang terbuka dan kumuh.

Dengan adanya dukungan dari para Ketua RT di antaranya RT 01 sampai RT 08, juga melibatkan unsur donatur. Modal percaya diri bagai slogan pasti bisa, merupakan satu alasan yang dimilik Kelompok Swadaya Masyarakat RW 05 Kp. Sawah Dalam. Panunggangan Utara. Pinang. Tangerang pun, akhirnya nekad membangun TPS tersebut.(25/02/22)

Poto: Lurah Panunggangan Utara (kiri ke 2) bersama Ketua RW 05 monitoring adanya pembangunan pembuatan TPS)

Ini janji target visi-misi saya dulu pada saat saya di calonkan menjadi Ketua RW 05. Saya ingin membenahi lingkungan yang sudah baik menjadi lebih baik lagi. Kata Masba.

“Saya selaku Ketua RW 05 Kp. Sawah Dalam, ingin sekali kampung ini ada sedikit perubahan yang bisa di buktikan kepada warga. Walaupun perubahan itu masih belum Maximal bahkan mungkin saja terbilang belum ternilai apa apa

“Tapi saya harus semangat dan mengajak para Ketua RT agar kompak dan mari kita saling bahu-membahu berbuat perubahan. Insha Allah dengan ke kompakan para Ketua RT tentu, itulah penopang demi majunya kampung kita, maka dengan menciptakan inovasi sekecil apapun kami yakini betul pasti akan ada jalan mudah. Ujarnya.

Poto: Ketua RW 05 Masba. Sekretaris Fadilah dan Bendahara Bram.

Di sambung oleh Bram selaku bendahara ke RW an. Kepada Awak Media mengatakan. Jujur aja. Kas RW itu kosong. Yah namanya juga RW baru dari mana ada uang Kas nya.

“Mangkanya kami bersama Tim pengurus dan para Ketua RT pada patungan semampunya.

Cerita Lebih jauh, kata Bram. Dengan kondisi yang kita alami, itu bener-bener susah banget cari duit, untuk selesaikan tempat sekecil ini saja kami butuh waktu ber bulan-bulan.

“Itupun kami bergerilya mencari Donasi/ Partisipasi ke relasi yang kami kenal.

Yah..!! walaupun banyak yang tidak ngasih tapi Alhamdulillah kami sangat bangga karena titik kumuh tempat pembuangan sampah di pinggir jalan Rasuna Said RW 05 Kp. Sawah Dalam akhirnya bisa selesai juga. Pungkasnya.

Di tempat yang sama Fadilah selaku sekretaris RW 05 Kp. Sawah Dalam mengatakan. Keindahan kampung Tentu sangat penting demi mewujudkan kebahagiaan Masyarakat, kampung yang sehat produktivitas meningkat.

“Saya bersama ketua RW 05 Kp. Sawah Dalam terpilih, ingin mewujudkan itu semua. Katanya

Masih Kata Fadilah. Kami lakukan langkah swadaya bersama segenap unsur masyarakat. Peran penting swadaya masyarakat dilakukan sebagai potret dari kearifan lokal, Jangan sampai hilang semangat gotong royong kita.

“Alhamdulillah tempat pembuangan sampah (TPS) 05 Kampung Sawah Dalam sudah selesai di renovasi, kita rubah stigma kotor menjadi indah di pandang. Kami persembahkan juga untuk kota tangerang di hari ulang tahunnya yang ke 29, dengan temanya “sehat dan berdaya saing”. Pungkasnya

 

(Ivan)

Tidak Ada Lagi Postingan yang Tersedia.

Tidak ada lagi halaman untuk dimuat.