4 Kandidat Calon RT 04 RW 04 Serua Indah Periode 2021/2024

Berita7. Tangerang Selatan- Hari Minggu yg cerah ini telah dilaksanakan pemilihan Ketua RT.04 RW.04 Kelurahan Serua Indah Kecamatan Ciputat Tangerang Selatan.

Lokasi pemungutan suara di selenggarakan di SDN Serua Indah 02, Warga sangat antusias datang ketempat pemilihan bakal calon Ketua RT yang baru di ikuti oleh 4 calon Ketua RT, Kandidat nomor 1. Ali Sadikin, nomor 2. Rohman Fadoli, nomor 3. Aidih, dan nomer 4. Oyat Suryadi, (28-02-2021).

Tidak lupa warga masyarakat RT.04 tetap mematuhi Protokol Kesehatan 3M ( Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak ). Dari ke 4 calon Ketua RT.04 memiliki Visi dan Misi yang sangat jelas buat warga RT.04, yaitu memajukan kesejahteraan warganya.

” Warga RT.04 yang ada 218 KK hampir 100 persen warga hadir semua ke tempat pemungutan suara, warga sangat antusiasme datang ketempat pemilhan Ketua RT yang baru.

Pejabat Kelurahan tidak ada yg hadir di acara pemilihan Ketua RT.04 padahal warga dan calon Ketua RT yang baru mengharapkan kehadiran dari Lurah Serua Indah.

Turut hadir dari ketua panitia, Toto S, Firdaus, Yaisan, Rony dan Supri. Babinsa, Ketua RW dan Ketua RT yang lain. Pemilih yang hadir di tempat pemilihan suara ada 173 yang hadir dari 216 surat undangan yang d kirim ke warga RT 04.

“Acara pemilihan Ketua RT.04 RW.04 dimenangkan oleh nomer urut 04. Oyat Suryadi.

Saat di temui awak media Oyat Suryadi mengatakan, saya akan mengabdi pada masyarakat warga RT.04 RW.04 yang seluruh warga yang ada di sini dan tidak ada terkecuali, dan saya akan menampung semua inspirasi, usulan dan saran yang bersifat positif, mudah-mudahan saya bisa menjalankan amanah ini dengan baik dan seluruh warga RT.04 bisa bekerja sama untuk memajukan lingkungan ini,” ujarnya.

Dan Alhamdulillah acara pemilihan calon Ketua RT.04 berlangsung dengan aman dan tentram, tidak ada kendala apapun.

( Asep )

Nomor Urut 2 Acep Warsita Rekutmen Tenaga Kerja Kalau Tidak Putra Daerah Sjapa Lagi

Berita7. Karawang Telukjambe Barat – Panitia pemiihan kepala Desa Marga mulya Kecamatan Teluk Jambe barat telah melaksanakan tahapan penetapan balon menjadi calon sekaligus pengundian nomor urut calon pada hari jum’at (26/02/2021) di Aula Kantor Desa Marga Mulya.

Pemiliham Kepala Desa marga Mulya di ikuti LIMA orang kandidat putra terbaik Desa  Marga Mulya dari hasil pengundian nomor urut tersebut calon kepala desa Acep Warsita/Ado memperoleh nomor urut 2,

Acep Warsita  merupakan putra daerah asli  Kiara Jaya yang mempunyai jiwa sosial tinggi, bijak dan amanah, beliau juga mempunyai tekad yang kuat dan dukungan dari tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda untuk mewujudkan desa Marga Mulya yang sejahteta dan lebih baik lagi.

” Alhamdullilah kita mendapat nomor urut dua dan itu merupakan harapan saya ,karena nomor urut dua mempunyai makna yang berarti bagi kami, Insya Alloh kami akan membawa perubahan untuk desa Marga Mulya yang lebih baik lagi ” ucapnya kepada awak media ketika di temui dirumahnya.


” Kami akan melanjutkan dan memperbaiki pembangunan yang selama ini sudah merata, baik pembangunan dari bidang insfrastruktur maupun pembangunan sumber daya manusianya, karena desa Marga Mulya mempunyai potensi perusahaan yang cukup bagus dan belum optimal dalam pengelolaannya ,
Rekutmen tenaga kerja ,kalau tidak di
kelola putra daerah siapa lagi dengan nada rendah.(mulyadi)

Artikel anda ada disini..!

Calon Kepala Desa Mekar Buana Nomor Urut (2) Ingin Mengutamakan Pembangunan Fisik Jalan

Berita7. Karawang – Badrul Munir yang akrab disapa Bram salah satu kandidat yang telah lolos dengan mendapatkan nomor urut (2) dalam pengesahan panitia (11) untuk menjadi calon Kepala Desa Mekar Buana, dirinya merasa kaget saat melintas arah Kampung Cilalay dengan melihat fisik Kampung Cijati RT ,08/03 Desa Mekar Buana, Kecamatan Tegalwaru pada poros jalan longsor. Sabtu (27/02/2021)

Padahal saya asli orang
Desa Mekar Buana kata Badrul.

“Wah kalau tidak melintas jalan ini mana saya tau. Tegasnya kepada awak media

“Ya. saya hanya sambil sosialisasi saja lewat jalan ini karena kan masih wilayah Desa Mekar Buana, katanya.

Lebih jauh Badrul menyampaikan terkait pencalonannya untuk menjadi Kepala Desa

“Kemarin saya dapat nomor urut (2).
Alhamdulilah saya udah menjadi calon Kepala Desa Mekar Buana. Dan jika terpilih nanti saya akan
mengutamakan pembangunan fisik Jalan, karena jalan adalah satu akses akses kehidupan jalan lintas para pedagan atau pun para petani guna menambah perekonomian nya.

Hrapan saya untuk saat ini dengan adanya fisik rawan longsor seperti ini semoga pihak pemerintah dinas terkait secepat nya merealisasikan agar ketika ada curah hujan tidak ada ongsor lagi. Jangan sampai akibat curah hujan terlalu lebat deras aliran sungai Cigentis diantara lintas jalan kampung Cijati arah Cilalay RT 08/03 desa Mekar Buana Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Karawang kedepannya mengalami longsor lagi. Pungkasnya

(Mulyadi)

Musyawarah Desa Sukamanah Penentuan Penerimaan KPM Bantuan Langsung Tunai Tahap Pertama Tahun 2021

Berita7. Kabupaten Tangerang- Pemerintah Desa Sukamanah Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang, siang ini pukul 14.00 WIB mengadakan Musyawarah Desa (MUSDES) yang berlokasi di Aula Desa Sukamanah.

Acara MUSDES yang di pimpin langsung ketua BPD Suhatma, dan wakil BPD A.Kadarusman.S, Kaur Keuangan Solehudin dan di dampingi oleh pendamping Desa dari Kecamatan Jambe, Jumat (26-02-2021).

Turut hadir pula Binamas Bripka Cecep Saifi Ahmadi, ketua-ketua RT dan para Jaro.

Saat di temui awak media Suhatma selaku pimpinan Musyawarah Desa (MUSDES) mengatakan, ada 86 Kouta untuk 18 RT, dan pencairan masih menunggu informasi dari Kabupaten, harapan kami mudah-mudahan di bulan Maret ini Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap pertama Tahun 2021 ini dapat terealisasi untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga masyarakat yang sangat membutuhkan, setiap KPM mendapatkan 300 ribu rupiah perbulan, sebanyak 30 persen dari Dana Desa, dan saya berharap tepat pada sasarannya, di mulai kegiatan ini sampai akhir kegiatan acara MUSDES ini tetap mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes),” ujarnya.

” Hal senada juga di katakan Bripka Cecep Saifi Ahmadi selaku Binamas Desa Sukamanah dirinya mengatakan, Alhamdulillah pada siang hari ini saya diberikan waktu untuk menyampaikan kata sambutan sepatah dua kata di acara Musyawarah Desa ini, terkait kegiatan Musyawarah Desa, itu jelas sudah di atur oleh Permendes nomor 16 Tahun 2019 tentang Musyawarah Desa (MUSDES) saya berharap kepada masing-masing para ketua RT sebelum kegiatan Musyawarah Desa ini diadakan para ketua RT dapat berkordinasi dengan Kepala Keluarga (KK) masing-masing atau warga di lingkungan setempat, tujuannya ini untuk kepentingan warga masyarakat khususnya di Desa Sukamanah, supaya Desa Sukamanah ini dapat berkembang maju, yang kedua saya mengucapkan terima kasih atas undangan nya dari Pemerintah Desa Sukamanah, dan juga kepada stekholder Pemerintah Kecamatan Jambe dan Pemerintah Kabupaten Tangerang,” ungkapnya.

( Hendrik & Edon )

Hari Pers Nasional Jokowi Siapkan Vaksin Covid-19 Untuk Awak Media

Berita7. Jakarta- Pelaksanaan vaksin Covid-19 bagi Wartawan memang tidak bersamaan dengan Hari Pers Nasional ( HPN ), pada tanggal 09 februari 2021, tetapi momentum peringatan hari kemerdekaan untuk Pers, jika Pemerintah secara Nasional mengumumkan bahwa vaksinasi petugas publik termasuk Wartawan merupakan penghargaan bagi Pers Nasional, bagi dunia Jurnalistik sekaligus memperkuat Kemerdekaan Pers.

Hal ini dirasakan oleh salah satu dari wartawan (Media Group) Berita7, deliksatu, dan BantenOne, Yuyun Yuningsih, arti nya dengan adanya kegiatan vaksinasi Covid-19 ini sangat mendukung kinerja Wartawan dan manfaatnya banyak sekali,” ujarnya.

Proses vaksinasi dilaksanakan di Hall A Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.
Meski jumlah Wartawan yang datang banyak, hal itu tak menyebabkan kerumunan. Begitu tiba di lokasi vaksinasi, para Wartawan diminta mengantri dengan cara duduk di kursi-kursi yang telah diatur jaraknya.
Sesudah mengantri, mereka diminta menunjukkan KTP kepada petugas guna kepentingan verifikasi, setelah dipastikan namanya terdaftar sebagai peserta vaksinasi, baru bisa mendapat nomor antrian.

( Yuyun.Y )

Pemilihan Kades Serentak 177 Desa Se-Kabupaten Karawang

Berita7. KARAWANG TEGALWARU – Pemilihan Pilkades serentak 177 Desa Se-Kabupaten Karawang Jawa Barat sudah menjadi penetapan dari hasil Tes kesehatan dan tes tertulis hingga sampai penetapan nomor urut balon menjadi calon Pilkades, pada, jum’at (26 /2/2021)

Panitia sebelas desa Mekar Buana Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Karawang mengelar penetapan nomer urut calon kepala Desa Mekar Buana dan di tetapkan sesuai Nomor undi Panitia sebelas (11) dengan Nomer urut (1)  Andi
Nomor urut (2) Badru Munir/Bram
Nomor urut (3) Odang/jaji
Nomor urut (4) Rika.

Penetapan nomer urut tersebut di
hadiri perwakilan muspika kecamatan Tegalwaru Ace Wiranata selaku kasi Kesos Kecamatan Tegalwaru dan Kiki Baehaki  selaku Kasi Trantib Kecamatan Tegalwaru  dan juga hadir Para Timsukses para calon lain nya.

“Alhamdulilah, Kata Kiki selaku MP kecamatan Tegalwaru kepada media

penentuan momor urut
berlangsung aman dan tertib ketiga calon sudah mendapatkan nomor
Urut masing-masing, semoga dengan mendapatkan nomor urut mendapatkan keberhasilan dan kemenangan. Saya menghimbau agar para calon mendukung atau simpatisan dan selalu menjaga keamanan dan ketertiban bersama, selalu menjaga protokol kesehatan di masa pandemi dan
mengutamakan musyawarah jika ada perselisihan dalam pelaksanaan Pilkades ini, tegasnya

Ditempat berdeda Salah satu calon,nomor urut (2) Badru
Munir yang akrab disapa Bram, saat di jumpai di kediaman rumah nya dengan senyum gembiranya, Ia mengatakan suatu keberuntungan
katanya dapat nomer urut (2) tapi bukan untuk nomor yang menentukan, angka  kemenangan hanya nasib keberuntungan saja, jadi kemenangan kepala desa
hanya Allah Subhana Wataala (SWT) yang menentukan
Tutur nya.
(Mulyadi)

M.Alzier Dianis Thabranie Diambil Sumpah Sebagai Advokat PAI

Berita7. BANDAR LAMPUNG -Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Tanjung karang H. Charis Mardiyanto mengambil sumpah advokat dari organisasi advokat, Perkumpulan Advocaten Indonesia (PAI), Kamis (25/02/2021).

Ada 17 advokat yang diambil sumpah. Yang menarik, ada beberapa diantaranya merupakan politisi dan wartawan.
Diantaranya M.Alzier Dianis Thabranie (politisi) dan M.Buchori Muzzamil (wartawan).

Pengambilan sumpah advokat PAI mengacu pada Surat Keputusan Badan Pimpinan Pusat Perkumpulan Advocaten Indonesia (BPP PAI) Nomor : 00366/SK-BPP.PAI/IV/2020 tanggal 18 April 2020 di Jakarta, telah diangkat sebagai Pengacara/Advokat berdasarkan pasal 4 Undang Undang RI Nomor: 18 Tahun 2003 jo Surat Edaran Ketua Mahkamah Agung RI Nomor:73/KMA/HK/.01/IX/2015.

Ketua PT Charis Mardiyanto membuka sidang terbuka yang ditandai dengan ketukan palu. Selanjutnya membacakan sumpah advokat yang diucapkan oleh 25 Advokat PAI.

“Kami ingin berpesan kepada advokat muda yang baru dilantik, renungkan sumpah/janji yang sudah anda ucapkan, Karena merupakan ikrar suci yang anda kepada Tuhan Yang Maha Esa,” Kata Charis Mardiyanto.

Sesuai Undang-undang Nomor 18 tahun 2003, Advokat adalah penegak hukum, baik dan buruknya wajah penegakan hukum juga menjadi tanggung advokat.

“Kami ucapkan selamat kepada advokat muda PAI yang baru dilantik,” Pungkasnya.

( Rif )

Desa Kalirejo Menjadi Kampung Tangguh Nusantara Setelah Diresmikan Oleh Polres Pesawaran

Berita7. Lampung- Desa Kalirejo Kecamatan Negeri Katon Kabupaten Pesawaran dilaksanakan kegiatan peresmian Kampung Tangguh Nusantara (KTN) Tingkat Kecamatan Negeri Katon oleh IPTU Gunanto Kasubsektor Negeri Katon mewakili Kapolsek Gedong Tataan KOMPOL Hapran Rambaik, SH. yang dihadiri oleh Camat Negeri Katon dan Kades Kalirejo serta Babinsa Desa Kalirejo, Rabu (24/2/2021).

Dalam sambutan Camat Negeri Katon Rahmatullah mengucapkan  terima kasih Kepada undangan yang telah hadir di sini.

” Dalam menangani penyebaran Covid-19 di Kecamatan Negeri Katon kami bersama Forkopimcam Negeri Katon, Kepala Desa, aparat Desa dan masyarakat di Kecamatan Negeri Katon sudah bekerjasama menekan penyebaran covid-19 dengan membuka posko covid-19 dan lain-lain, Desa Kalirejo adalah Desa Pertama di Kecamatan Negeri Katon yang sudah diresmikan menjadi Kampung Tangguh Nusantara Tingkat Kecamatan Negeri Katon,
harapan dengan diresmikan Kampung Tangguh Nusantara ini, semoga masyarakat dapat bertahan hidup dan tetap kreatif,” katanya.

Ditempat yang sama sambutan Kasubsektor Negeri Katon IPTU Gunanto mewakili Kapolsek Gedong Tpppataan KOMPOL Hapran Rambaik,SH.
” Terima Kasih Kepada semua yang hadir, menyampaikan permohonan maaf Kapolsek tidak bisa hadir dan meresmikan Kampung Tangguh Nusantara, karena mendampingi Kapolres Pesawaran dalam rangka peresmian Kampung Tangguh di Desa Tamansari Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran. Bagaimana upaya kita meyiapkan masyarakat dalam rangka menghadapi pandemi Covid-19.

Penyebaran Covid-19 begitu masif sehingga diharapkan dengan adanya Kampung Tangguh Nusantara ini masyarakat  yang tinggal di Kampung Tangguh ini dapat bertahan hidup dan mandiri walau dalam kondisi sulit sehingga  dapat bertahan hidup dengan apa yang ada di kampung tersebut,
dengan mempersiapkan tangguh kesehatan, tangguh keamanan dan tangguh pangan.

Program Kampung Tangguh akan di persiapkan seluruh Desa sehingga masyarakat dapat mempertahankan hidupnya dengan mandiri dan tetap kreatif,” pungkasnya.

“Selama kegiatan berjalan situasi aman dan kondusif”.

(Firdaus)

Himpunan Majelis Taklim Desa Kebagusan Gelar Pengajian Bulanan

Berita7. Lampung- Dalam rangka mempererat tali silaturahmi Himpunan Majelis Taklim (HMT) menggelar pengajian rutin bulanan di Dusun Way layap 1 Desa Kebagusan Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, Rabu (24/2/2021) Pukul 14.00 WIB sampai dengan selesai.

Dalam kegiatan HMT turut di hadiri oleh Ketua Yuliana Tohir dan Sri Murti beserta pengurus pengajian se-Desa Kebagusan.
Dalam sambutanya Yuliana Tohir mengatakan, di tahun 2021 ini kita tidak mengadakan pengajian akbar Desa di karenakan sedang menghadapi pandemi Covid-19, sesuai dengan aturan Bupati untuk menjaga jarak dan kerumunan seperti yang di maksud 3M.1T
” Di tahun 2021 ini kita tidak mengadakan pengajian akbar Desa, dikarenakan masih ada pandemi Covid-19,” kata Yuliana.

Ia pun menjelaskan, anggaran pengajian di tahun 2021 dialihkan ke tahun 2022 mendatang,” Di tahun 2021 tidak dianggarkan untuk pengajian akbar Desa, namun akan dianggarkan kembali pada tahun 2022 mendatang itupun kalau sudah tidak ada lagi pandemi” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Oemeyati selaku tuan rumah tempat diadakan nya pengajian bulanan menambahkan,” Saya sangat berterima kasih suatu rahmat bagi keluarga rumah saya bisa untuk mempasilitasi untuk pengajian rutin bulanan ini dan juga saya berharap supaya pandemi cepat hilang dari dunia ini,” pungkasnya.

( Andi )

DPD Partai Demokrat Lampung Zulkifli Anwar Pimpin Rapat Konsolidasi Persepsi Dapil 1

Berita7. BANDAR LAMPUNG – Anggota Dewan Pertimbangan DPD Partai Demokrat Lampung Zulkifli Anwar pimpin rapat konsolidasi dan menyamakan persepsi di Daerah pemilihan (Dapil) Lampung 1 di Kota Bandarlampung, Rabu (24/02/2021).

Zulkifli Anwar yang juga Anggota Komisi II DPR-RI tersebut mengatakan bahwa rapat konsolidasi digelar guna menyamakan persepsi politik secara konstitusional sampai ditingkat bawah.

“Konsolidasi Partai Demokrat Dapil  Lampung 1 dilakukan untuk menyikapi gerakan diluar struktur partai yang menganggu kedaulatan partai Demokrat kedepan,” kata dia.

Kegiatan politik tersebut dihadiri Sekretaris DPD Partai Demokrat Lampung Julian Manaf, Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Lampung Dendi Ramadhona, Direktur Eksekutif Partai Demokrat Lampung Toni Mahasan.

Kemudian juga dihadiri oleh seluruh Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPC Partai Demokrat di Dapil Lampung 1. Yakni, Ketua DPC Bandarlampung Budiman, Ketua DPC Pesawaran Zamzami.

Dan, Ketua DPC Lampung Selatan Agus Revolusi, Ketua DPC Pringsewu Yudith, Ketua DPC Tanggamus Zubaidi, Ketua DPC  Metro Zainuri, Ketua DPC Pesisir Barat Towil, Ketua DPC Lampung Barat Sutikno beserta jajaran sekertaris dan bendaharanya,

“Partai Demokrat Dapil Lampung 1 tetap solid bersama AHY dan menolak keras upaya pihak tertentu dalam tujuan merusak marwah partai,” Pungkasnya.

Usai rapat konsolidasi, Zulkifli Anwar juga nampak berdiskusi ringan dengan seluruh pengurus DPC serta pengurus DPD Lampung yang dilanjutkan makan bersama.

( Udo )