Dukung Budaya Literasi, Pemkot Gelar Tangerang Book Festival

KOTA TANGERANG

Berita7Net – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) menggelar kegiatan Tangerang Book Festival dalam rangka menyemarakkan HUT Kota Tangerang yang jatuh pada tanggal 28 Februari 2020.

Pameran yang bertemakan “Melalui Pameran dan Bedah Buku Kita Wujudkan Tangerang Cerdas, Mandiri, Sejahtera, dan Berdaya Saing” yang diselenggarakan Selasa (18/02) berlokasi di Icon Walk Mall, Cimone, Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang H. Arief R Wismansyah didampingi Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin secara langsung membuka pameran, mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Tangerang untuk hadir dan mengikuti Tangerang Book Festival yang berlangsung mulai dari 18 – 21 Februari 2020.

“Dari kegiatan ini semoga menjadi langkah kecil untuk kita sama-sama wujudkan Kota Tangerang Cerdas dengan masyarakat yang gemar membaca,” ujarnya.

Selain itu, Walikota berharap seluruh masyarakat dapat menggelorakan semangat membaca dengan mengikuti bedah buku yang menjadi rangkaian kegiatan tersebut.

“Saya berharap melalui bedah buku mampu meningkatkan minat baca dan menambah wawasan bagi para peserta,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Sayuti menjelaskan bahwa Tangerang Book Festival sebagai media informasi, komunikasi, pendidikan dan sarana rekreasi bagi masyarakat Kota Tangerang.

“Semoga masyarakat lebih antusias dalam membaca, karena kami juga menyediakan bazar buku dengan harga murah,” ungkapnya.

Sebagai informasi, kegiatan Tangerang Book Festival terdapat 20 stand bazar buku dan turut dimeriahkan oleh Seto Mulyadi dan Sonny Y. Suharso. Selain itu dalam kegiatan tersebut terdapat pengumuman pemenang lomba pojok baca di Kampung Tematik diantaranya Kampung Baca, Kelurahan Benda, Kampung Anggrek, Kelurahan Sudimara Pinang, Kampung Anggur Kelurahan Uwung Jaya, Kampung Markisa, Kelurahan Pasar Baru dan Kampung Grimpitri KB, Kelurahan Gandasari. (HMS/red)*

Baca Juga “Kunjungan Wakil Walikota Tangsel Terhadap Warga Akan Wabah Penyakit

Wali Kota Tangerang Memantau Kesiapan MTQ XVII Tingkat Provinsi Banten

Peningkatan Hasil Pertanian di Wilayah Mekar Baru akan terus diupayakan KABUPATEN

KABUPATEN TANGERANG

Berita7Net – Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Dapil 2 Supardi hadiri acara Musrenbang Kecamatan Mekar Baru tahun 2020, Selasa (18/02/2020).

Pria yang akrab disapa Kang Dadi ini mengungkapkan salah satu persoalan yang sampai saat ini belum menemui hasil ialah peningkatan Hasil Pertanian di Wilayah Mekar Baru

“Rencana Tata Ruang Wilayah Kecamatan Mekar Baru adalah Pertanian, akan tetapi masa tanam padi hanya satu kali dalam setahun, hal ini diakibatkan kurangnya pasokan air” Tuturnya

Putra Asli Mekar Baru ini menambahkan bahwa selama ini pihaknya sudah sering mendorong untuk perbaikan saluran irigasi pertanian di Wilayah  Mekar Baru namun disisi lain sumber air semakin berkurang

“Saya bersama Anggota dewan lainnya sudah sering mendorong hal ini demi perbaikan potensi pertanian Mekar Baru kepada Pak Bupati, namun terbentur dengan kewenangan, namun demikian kami tidak akan menyerah untuk memperbaiki wilayah Mekar Baru” Pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Kecamatan Mekar Baru H. Juhdi mengungkapkan keinginannya untuk terus mengembangkan sektor wilayah pertanian

“Ada banyak cara yang bisa dilakukan, selain tanam padi, Mekar Baru juga memiliki potensi pertanian yang bisa dilakukan ialah Pengembangan Wisata Tani, dengan ini akan mendorong Produksi UKM hasil pertanian” Katanya. (Bel)

TERKAIT PERTANIAN

<Lagi, Babinsa Andong Dampingi Kelompok Tani Tanam Padi

<Salut, Babinsa Boyolali Peduli Petani Siapkan Lahan Sawah

<Perlu dicontoh, Babinsa Andong Peduli Petani Guna Mensukseskan Swasembada Pangan

<Perlu dicontoh, Suhari Petani Sukses Budidaya Ikan Lele dan Ikan Gurame

Warga Laporkan Proyek Bangunan RS Hermina Ke Pemkot Dan DPRD Tangerang

TANGERANG

Berita7Net – Proyek pembangunan Rumah Sakit Hermina di lingkungan RT 04/06 Kelurahan Periuk, yang mendapatkan penolakan warga setempat akhirnya dilaporkan ke Pemkot Tangerang dan DPRD Kota Tangerang. Lantaran proyek pembangunan RS Hermina berdampak pada lingkungan warga sekitar yang mengakibatkan dilanda banjir dan aktivitas pekerjaan proyek pembangunan tersebut membuat kebisingan warga setempat.

Heri Hidayat (44), salah satu perwakilan warga RT.04/06 Kelurahan Periuk, mengatakan, PT. Medika Loka Kotabumi sebagai kontraktor proyek pembangunan RS Hermina dilaporkan warga dari tiga RW yakni RW.05, RW.06 dan RW.07 ke Pemkot Tangerang dan DPRD lantaran proyek pembangunan RS Hermina yang dikerjakan PT. Medika Loka Kotabumi memperoleh ijin fiktif dari warga sekitar dan proyek pembangunan yang sudah berjalan sekitar 2 bulan mengakibatkan banjir dilingkungan sekitar proyek pembangunan.

“Sebelumnya disini gak pernah banjir, setelah proyek pembangunan RS Hermina tiga RW malah kena dampak banjir, terus ijin warga yang dipegang kontraktor itu fiktif, kami tidak merasa memberikan ijin dan mendapatkan sosialisasi bakal ada pembangunan RS Hermina,” ungkap Heri usai melaporkan ke DPRD.

Ia menuturkan, sebelumnya ia bersama warga RW. RT 04/06 memprotes kepada pihak Hermina untuk menghentikan proses pembangunan tersebut lantaran warga sekitar merasa terganggu oleh bisingnya mesin paku bumi dan truk pembawa tanah yang mengakibatkan jalan menjadi kotor dan licin ketika hujan. Selain itu, proyek yang dibangun PT. Medika Loka Kotabumi saat proses perijinan ia menuding tidak melibatkan warga sekitar dan belum pernah adanya sosialisasi dari pihak PT. Medika Loka Kotabumi selaku kontraktor.

“Kami sempat memasang spanduk penolakan, agar proyek tersebut tidak diteruskan, tapi ada yang mencopot spanduk itu,” katanya.

Lantaran penolakan warga tidak digubris oleh pihak PT. Medika Loka Kotabumi, warga kemudian melaporkan ke Pemkot Tangerang dan DPRD untuk mengkaji ulang proyek pembangunan RS Hermina.

“Kami minta proyek pembangunan itu dikaji ulang oleh pihak Pemkot dan DPRD, jangan sampai warga sekitar dirugikan, sekarang aja kita kena banjir yang biasanya gak pernah, itu kan sudah merusak lingkungan,” tandasnya.

Senada dikatakan Sumarti yang mengalami hal serupa. Maklum rumahnya tak jauh dari lokasi proyek. Ia menilai proyek pembangunan RS Hermina merugikan warga sekitar akibat dari kebisingan suara mesin dan dianggap merusak lingkungan lantaran banjir.

Menurut Sumarti, proses perijinan proyek pembangunan tersebut tidak melibatkan warga sekitar dan adanya ijin fiktif yang diperoleh pihak PT. Medika Loka Kotabumi itu sudah menyalahi aturan. Selain itu pihak PT. Medika Loka Kotabumi tidak melakukan sosialisasi kepada warga sekitar bakal adanya pembangunan RS Hermina.

“Memang ada pengumpulan foto copy KTP warga tapi ketua RT cuma bilang bakal ada pembagian sembako, itukan sudah membohongi warga. Makanya saya minta proyek tersebut dihentikan,” tandas Sumarti yang juga anggota DPRD Kota Tangerang.

Menurut Sumarti, Proyek Pembangunan RS Hermina tersebut harus dikaji ulang adminiatrasi perijinannya termasuk kepada warga sekitar. Ia juga merasa terganggu dan telah dirugikan dengan adanya proyek pembangunan tersebut yang mengakibatkan lingkungannya menjadi banjir.

Pihaknya meminta PT. Medika Loka Kotabumi melakukan sosialisasi kepada warga sekitar secara keseluruhan. Ijin pembangunan RS lainnya seperti Ijin mendirikan Bangunan (IMB) dan AMDAL diinformasikan kepada warga.

“Kami sebagai warga yang terkena dampak dari proyek pembangunan RS tersebut turut serta melaporkan PT. Medika Loka Kotabumi ke Pemkot dan DPRD agar proyek pembangunan tersebut dikaji ulang,” ujar Politisi PDI Perjuangan itu.

Awak Media pun beberapa kali menghubungi dari pihak PT. Medika Loka Kotabumi sebagai kontraktor proyek pembangunan RS Hermina untuk mendapatkan informasi terkait ijin yang diduga fiktif, namun tidak mendapatkan tanggapan.(raf/red)*

DPD Partai Gerindra Gelar Gerak Jalan Berhadiah 1 Yunit Rumah Seharga 150 Juta dan 26 Paket Umroh


	
{"autoplay":"true","autoplay_speed":3000,"speed":300,"arrows":"true","dots":"true"}

Berita7Net – Puluhan Ribuan orang dari berbagai kalangan mengikuti jalan sehat HUT ke-12 Gerindra. Mereka berjalan dari Alun-alun Kota Serang menuju kediaman ketua DPD Gerindra Banten Desmon J Mahesa di Cipocok Jaya.

Selain diikuti masyarakat Banten, jalan sehat juga diikuti oleh seluruh kader Gerindra Banten. Untuk memeriahkan jalan sehat, pihak panitia membagikan door prize dengan berbagai hadiah mulai dari rumah hingga sepeda motor.

“Hari ini merupakan hari jadinya partai Gerindra, sekaligus mengingatkan kita kembali tentang tujuan awal pendirian partai untuk mensejahterahkan masyarakat, khususnya warga Banten,” kata Ketua DPD Gerindra Banten Desmon J Mahesa, Minggu (16/2/2020)

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Edhy Prabowo mengapresiasi perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Gerindra ke-12 di Banten.

“Saya salut kepada Desmond (Ketua DPD Partai Gerindra Banten) dan kekompakan Sufmi Dasco dan seluruh Anggota DPR RI yang mewakili, seluruh anggota DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota, seluruh Caleg dan seluruh kader Gerindra,” katanya di Rumah Aspirasi Desmond J Mahessa, Ciwaru, Kota Serang

Baca JugaSenam Sehat Lanjut Usia RW 04 Gandeng Tim medis Rumah Sakit IMC Pondok Pucung

Senada dengan itu Dasco Ahmad Menyampaikan acara ini untuk mempererat silahturahmi antar keluarga partai Gerindra di banten, dan merupakan wujud solidaritas kami terhadap pemilih kami.

Sementara itu ketua Panitia gerak jalan santai turidi, menyampaikan bahwa kegiatan ini di ikuti kurang lebih 18.000 orang yang hadir, dilihat dari kupon yang diambil oleh peserta.

Kami panitia menyedian 302 hadiah yang terdiri 1 unit rumah seharga Rp. 150jt dan 26 paket umroh, 15 motor, 20 mesin cuci, 20 sepeda, Kulkas 10, 20 Blender, dan hadiah lainnya.

Insya Allah depan kita buat lebih meriah lagi, tutup turidi. (red)”

Baca Juga : Berbagai Komunitas Gelar Acara Meriahkan HUT Kota

Baca Juga : Prank (Kejutan) Terhadap Wartawan, Polsek Pakuhaji Dalam Rangka Hari Pers Nasional Ke-74

Berbagai Komunitas Gelar Acara Meriahkan HUT Kota

TANGERANG

“Mulai dari sekarang biasakan hidup bersih dengan menjaga lingkungan dan jangan lupa untuk berolahraga.

Berita7Net – Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah didampingi Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin hadir dalam kegiatan Goes To Sehat yang diinisiasi oleh DPD KNPI Kota Tangerang bersama dengan Yayasan Amaryllis Kirana Berlokasi di Taman Prestasi, Kota Tangerang.

Baca Juga : Wali Kota Saksikan Kemenangan Perdana Persikota Muda di Piala Soeratin

Sebanyak 500 peserta dari 52 komunitas ikut meramaikan kegiatan yang menjadi rangkaian kegiatan HUT Kota Tangerang ke 27 dan memperingati hari kanker anak sedunia. Arief mengajak para peserta agar lebih peduli terhadap pola hidup sehat, “ungkapnya.

Setelah itu, Walikota juga mengunjungi rumah singgah Yayasan Amaryllis Kirana untuk bertemu dengan anak – anak penderita kanker, Arief mengatakan agar para orang tua tetap memberikan semangat kepada anak-anaknya.

Baca Juga ; Wali Kota Tangerang Memantau Kesiapan MTQ XVII Tingkat Provinsi Banten

” Mudah-mudahan adik – adik tetap sabar dan semangat dalam menjalani kemoterapi. Yakin kalo kalian bisa sembuh,” ucapnya.

” Jangan lupa untuk berdoa, insyaallah kalo adik-adik berikhtiar pasti diberikan kesembuhan,” sambungnya.

Maka dari itu, Arief mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Amaryllis Kirana yang telah membantu dan merawat anak-anak pejuang kanker tersebut.

” Mudah-mudahan dengan penuh ketulusan dan dedikasi yang ibu dan bapak berikan menjadikan energi yang positif bagi anak-anak agar sehat kembali,” ungkapnya.

Selain Kegiatan Goes To Sehat, digelar juga Festival Burung Berkicau

Piala Wali Kota Tangerang tingkat Nasional yang diikuti sebanyak 1000 peserta dari berbagai wilayah di Indonesia diantaranya Jawa Timur dan Jawa Tengah.

” Semoga kegiatan ini menjadi wadah tempat berkumpul dan bertukar informasi untuk para komunitas burung dari berbagai daerah,” ungkapnya. (Hms/red)*

Baca Juga : Senam Sehat Lanjut Usia RW 04 Gandeng Tim medis Rumah Sakit IMC Pondok Pucung

Senam Sehat Lanjut Usia RW 04 Gandeng Tim medis Rumah Sakit IMC Pondok Pucung

TANGERANG SELATAN

Berita7Net – Senam Sehat lanjut usia RW 04 Kelurahan Pondok Pucung Kecamatan Pondok Aren Tangerang Selatan, Kesehatan memang merupakan modal utama untuk kehidupan itulah yang dilakukan Ketua RW04 pondok pucung yang setiap hari Sabtu dan minggu selalu mengadakan senam untuk usia lanjut (lansia) Sabtu (14/02/20)

Ketua RW04, ‘Joko Suhono menjelaskan hari ini di adakan Senam yang dipimpin oleh instruktur dan dilanjutkan dengan cek kesehatan yang telah hadir Dr Amanda dan rekan medis dari Rumah Sakit IMC Pondok Pucung dalam rangka bakti sosial kesehatan, berbondong bondong masyarakat ikut memeriksa kesehatan yang dilayani oleh Dr Amanda yaitu cek Gula darah, tensi darah, dan kontrol kesehatan dan diberikan obat secara gratis,”terang joko.

Ketua RW dalam hal ini mengucapkan terimakasih atas kunjungan Dr Armanda serta tim media lainya dan Ketua Rw berharap dengan motto Kampung pelaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) maka kita harus tetap menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan agar terhindar dari penyakit,”tutup Joko

Selain itu juga Di RW yang sama Tepatnya RT 08 juga di adakan Senam bersama yang dipimpin oleh Sulistio untuk lanjut usia selain bisa menjaga kesehatan juga bisa menjaga silaturrahmi setelah senam dilanjutkan cek kesehatan oleh Dr Dwi dari Puskesmas pondok Pucung, menjelaskan cek kesehatan dilakukan setiap bulan sekali untuk memastikan kesehatan warga.

“Disini kita periksa yaitu Tensi darah, Gula darah kolesterol dan memberikan obat apa bila ada yang memerlukan obat dan Dr Dwi berharap kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan apa bila ada yang sakit jangan segan segan untuk berobat dan datang kepuskesmas, kami siap melayani dan gratis,”pungkas Dr Dwi.(Rusdan)

Kunjungan Wakil Walikota Tangsel Terhadap Warga Akan Wabah Penyakit

TANGERANG SELATAN

Berita7Net – Waspada penyakit Cikungunya, Wakil walikota Tangerang selatan H. Benyamin Davnie Mengunjungi warga RT 01 RW 10 kelurahan Jombang Kacamatan Ciputat yang Diduga Kena penyakit Cikungunya yang berasal dari nyamuk.
Selain H.Benyamin Davnie juga Turut hadir Dari Dinas kesehatan Tangsel, Sekcam Ciputat, Lurah Jombang, Dinas kominfo, dan lain lain pada hari jum, at 14 Februari 2020.

Dalam peninjauan wakil walikota tersebut untuk memastikan bahwa menurut laporan warga kelurahan jombang ada 20 orang yang diduga menderita penyakit yang mirif seperti cikungunya, namun wakil walikota menjelaskan sampai saat ini kita belum bisa memastikan penyakit tersebut, karna kita akan melakukan tes sampel darah Di laboratorium dulu,”ujarnya.

Saat ini Pemerintah Kota Tangerang Selatan membuka Posko Kesehatan dan mobil puskesmas keliling Di Aula Masjid Al Falah RW 10 Kelurahan Jombang dan Jika ada warga yang mengalami sakit serupa bisa menghubungi petugas medis terdekat atau Call Center 112.

“Saat ini kita sembuhkan yang sakit dahulu dengan obat -obatan yang ada, petugas medis setiap hari akan keliling untuk melihat perkembangan kesehatan warga, jika warga mengalami gejala seperti ini bisa menghubungi petugas medis,”ujarnya.


Wakil walikota Tangsel juga menghimbau agar Kelurahan RW dan RT untuk bersama sama melakukan kerja bakti sehingga sarang nyamuk bisa di musnahkan,
seperti melakukan 3M, sehingga penyakit cikungunya bisa teratasi,”tutup Wakil walikota.


Di Temui salah satu warga RT 01 RW 10″ Neneng yang beberapa hari sempat mengalami Sakit mengatakan gejalanya pertama badan panas tinggi lalu tibul bintik -bintik merah dan badan terasa nyeri lalu mulut terasa pahit, saya kemaren dua hari sakit mas tapi saya minum obat dari puskesmas alhamdulillah sekarang udah sembuh walaupun badan masih agak ngilu,”jelas Neneng. (Rusdan)

Tangerang Great Sale 2020, Targetkan Omset Hingga 2 Miliar

TANGERANG

Berita7Net – Sebanyak 37 mall dan ritel modern serta 28 hotel dan restoran di Kota Tangerang, memberikan diskon mulai dari 27 hingga 50 persen selama 10-29 Februari 2020.

Gelaran yang dinamakan ‘Tangerang Great Sale 2020’ ini sengaja dibuat untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang Ke-27 yang jatuh pada 28 Februari mendatang.

Metropolis Town Square dipilih menjadi lokasi Openging Ceremony Tangerang Great Sale tahun ini, yang secara resmi dibuka oleh Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin pada Kamis, (13/2/2020).

Wakil menjelaskan Tangerang Great Sale digelar bukan hanya sebagai kado terindah untuk memeriahkan HUT Kota Tangerang namun juga mendorong daya beli masyarakat.

“Untuk menciptakan masyarakat yang sejahtera bukan hanya secara ekonomi namun juga kepedulian sosial,” jelas Wakil Walikota.

Melalui Tangerang Great Sale tahun ini, ditargetkan dapat meraup omset sebesar 2 miliar rupiah.

“Tadi ada kerjasama dengan Alfamart, Bank BJB dan lainnya. Ini diharapkan bisa menambah minat beli masyarakat sehingga meningkatkan perekonomian itu sendiri,” ungkapnya.

Hadir saat pembukaan, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (DisperindakopUKM) Teddy Bayu Putra mengutarakan maksud dan tujuan diselnggarakannya Tangerang Great Sale Tahun 2020.

“Tangerang Great Sale adalah salah satu upaya Pemkot Tangerang untuk merangsang geliat perekonomian dan daya beli masyarakatnya, tak hanya dari sektor makro saja, Pemkot juga gandeng sektor mikro seperti UKM,” jelas Teddy.

Dijelaskan Teddy, Tangerang Great Sale yang dipusatkan di Metropolis Town Square akan menyediakan shopping discount yang berlangsung dari 13-16 Februari dengan menyediakan 40 tenant.

“Rencananya akan berlangsung selama empat hari kedepan, untuk diskon besar-besaran akan terus berlangsung hingga tanggal 29 Februari,” tambahnya.

“Tahun ini terdapat 37 mall dan ritel modern, 28 hotel dan restoran ditambah lagi beberapa teman-teman UKM dan komunitas di Kota Tangerang,” tukasnya.(Bc/red)*

Baca Juga : Wali Kota Tangerang Memantau Kesiapan MTQ XVII Tingkat Provinsi Banten

Wali Kota Tangerang Memantau Kesiapan MTQ XVII Tingkat Provinsi Banten

TANGERANG

Berita7Net – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah memantau kesiapan 67 peserta kafilah yang sedang melaksanakan Training Center (TC) jelang perhelatan MTQ XVII Provinsi Banten, bertempat di Pranaya Boutique Hotel, Kota Tangerang Selatan, Kamis (13/02/20)

Rencananya, para kafilah akan berlaga dalam gelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XVII Tingkat Provinsi Banten pada tanggal 23-27 Maret 2020 dengan Kota Tangerang Selatan sebagai tuan rumahnya.

Baca Juga : Walikota Ingatkan Pegawai Untuk Saling Mendukung Tangani Banjir

Dalam kesempatannya, Walikota menegaskan MTQ bukan hanya ajang menentukan pemenang namun bentuk syiar dan semangat untuk masyarakat Kota Tangerang.

“Kalau sukses akan jadi keberhasilan para peserta karena ketika menang akan memotivasi 2 juta orang penduduk Kota Tangerang yang 80 persennya adalah umat muslim,” tegasnya.

“Siap gak jadi juara umum, tahun kemarin aja kita bisa kok naik peringkat. Kalau susah mungkin memang betul, tapi masih bisa kita usahakan,” lanjutnya menyemangati.

Dihari terakhir sesi pertama training center ini, Walikota menitipkan pesan kepada seluruh pembimbing, instruktur dan peserta untuk segera melakukan evaluasi hasil dari pemusatan selama tiga hari sebelumnya.

Baca Juga : Aksioma KKM MA Se-Kota Tangsel Tahun 2020 Kembali di Gelar

“Hari terakhir ini saya berharap para pembimbing, instuktur dan peserta untuk mengevaluasi apa kekurangan yang masih harus diperbaiki, dan mengevalusi dari hasil MTQ sevelum nya. ” seru Arief.

Asisten Ekbang Kesra Indri Astuti menjelaskan, TC yang telah dilaksanakan selama tiga hari itu guna menjadi wahana untuk memantapkan baik dalam hal kemampuan dan kesiapan mental, dan agar para peserta dapat menampilkan yang terbaik pada MTQ XVII Provinsi Banten.

“Sesi pertama sudah kita laksanakan sejak dua hari sebelumnya. Selanjutnya akan ada sesi kedua sebelum akhirnya tampil di MTQ XVII Povinsi Banten,” jelasnya.

Baca Juga : Raih Penghargaan SAKIP 2019 Dari KEMENPAN-RB, Walikota Tanjung Balai Pinta Kinerja Ditingkatkan

“Jumlah kafilah 67 orang, dengan 15 orang pembina, dan 15 pendamping. Kita harapkan para kafilah bisa memberikan hasil terbaik,” harap Indri.

Seperti diketahui, Pemusatan Latihan Kafilah Kota Tangerang jelang MTQ XVII Provinsi Banten dilaksanakan dalam dua sesi. Sesi pertama dilaksanakan tanggal 11-13 Februari 2020 dan sesi kedua di mulai tanggal 20-22 Maret 2020.(Bce/red)*

Baca Juga : Harlah NU ke 94, NU Pasarkemis Gelar Cerdas Cermat

Prank (Kejutan) Terhadap Wartawan, Polsek Pakuhaji Dalam Rangka Hari Pers Nasional Ke-74

TANGERANG

Berita7Net – Cara mencaci terhadap seorang wartawan oleh salah seorang anggota kepolisian Pakuhaji membuahkan kejutan yang menarik, dan tidak bisa dilupakan setelahnya.

Undangan Kapolsek yang di hadiri oleh Puluhan Wartawan diantaranya dari Forum Wartawan Tangerang ( FORWAT) di Kantor Polsek Pakuhji  dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) ke-74 tahun.  Kapolsek Pakuhaji, AKP Edy Suprayitno membuat prank (Kejutan) kepada jurnalis, di Mapolsek Pakuhaji, Polrestro Tangerang Kota.

Prank (kejutan) Kepolisian Pakuhaji Membuat para wartawan hampir terpancing emosi. Hal tersebut dilakukan ternyata sudah direncanakan untuk sebuah  kejutan di Hari Pers Nasional. Senin (10/2/10) sore.

Kami buat kejutan untuk rekan-rekan wartawan, karena sedang ulang tahun yang ke 74,” kata Edy di Mapolsek Pakuhaji, Kabupaten Tangerang,

Imbuhnya, Edi sengaja mengundang para wartawan karena ingin berbaur dengan para wartawan untuk terus menjalin persahabatan, antara Polri dengan insan pers, semakin erat yang tidak pernah terpisahkan satu dengan yang lainnya.

Menurut Edy, antara Polri dengan jurnalis merupakan insan yang selalu bersatu untuk selamanya. Apa yang dirinya lakukan sebagai bentuk kedekatannya dengan pers.

“Kita ini sohib, jadi mitra yang tidak bisa dilepaskan antara polri dengan pers, maka dari itu kita ada ide atau kejutan dengan jurnalis di HPN ini,” ujarnya.

Selain itu, ia juga berpesan kepada seluruh jurnalis, agar selalu mempererat hubungan silaturahmi dengan polri, karena polri dan pers bisa saling mengisi dan mensupport.

“Semoga makin terjalin hubungan yang erat antara polri dan pers, serta silaturahmi yang makin baik, polri tanpa pers tidak ada apa-apanya, begitu juga sebaliknya, kita bisa saling dukung,” lugas Edy.

Ia meminta kepada insan pers agar selalu menjaga hubungan emosional yang baik dengan polri untuk selamanya, dan tidak lupa ia juga mengucapkan HPN 2020 kepada seluruh jurnalis.

“Kedepannya saya ingin hubungan ini bukan cuma sebatas ulang tahun (Ultah) saja, tapi berkepanjangan, saya ucapkan selamat ultah ke 74, semoga pers makin jaya dan solid,” tandasnya. (Van)

Baca JugaDPRD Sepakat, Tindakan Intimidasi, Kekerasan Terhadap Wartawan Tidak Boleh Terjadi. Di Kota  Tangerang