Bakal Calon Kepala Desa Klutuk H. Khudari lakukan silaturahmi ke warga

H. Khudari salah satu Tokoh Muda Desa Klutuk yang mencalonkan diri dalam ajang Pilkades Desa Klutuk yang akan digelar secara serentak pada Bulan Juli mendatang laksanakan silaturahmi ke warga.

Bakal calon Kepala Desa Klutuk ini melakukan kegiatan silaturahmi dengan warga di empat RT di Wilayah Kampung Klutuk Desa Klutuk, Sabtu (24/04/2021).

H. Khudari menyampaikan kegiatan ini sebagai langkah awal untuk meminta do’a restu dan dukungan kepada masyarakat Desa Klutuk, juga ingin menciptakan suasana kehangatan dan kondusifitas di lingkungan Desa tak terkecuali keluarga sang rival juga ia kunjungi.

“Kami melakukan silaturahmi ini untuk meminta do’a restu dan dukungan kepada semua masyarakat, selain itu saya juga bertekad Pilkades tahun ini akan akan berjalan hangat dan harmonis maka dari saya juga berkunjung ke kediaman calon kades rival saya, hal ini saya lakukan agar terciptanya sebuah rasa kehangatan dalam persaingan yang sehat” Tuturnya.

Parman Salah satu warga Desa Klutuk menyambut baik kegiatan silaturahmi ini untuk mengenal sosok calon kades lebih dekat.

“Saya sangat antusias dengan adanya kunjungan calon kades ini, kita jadi lebih tau dan mengenal lebih dekat dengan sosok yang akan kita pilih nanti” Ujar Parman ketika rumahnya disambangi.

Rencananya selain di Kampung Klutuk, H. Khudari juga berencana melakukan silaturahmi dengan warga di kampung lainnya, mengingat Desa klutuk terdiri dari tiga kampung yakni kampung Klutuk, Sasak dan Gadog.

“Dalam jangka waktu dekat ini saya juga berencana ingin secepatnya melakukan silaturahmi dengan warga kampung Sasak dan Gadog, semoga semuanya dimudahkan dan berjalan dengan lancar” Pungkasnya.

Suharta Bin H Sanen Berbagi Takjil Kepada Warga

Berita7Net. Tangerang – Di Bulan Ramadhan Relawan Suharta bin H.Sanen Membagikan Takjil Kepada Warga Desa Malang Nengah, Jumat (23/04/2021)

Dalam bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang sedang menunaikan Ibadah puasa Relawan Suharta bin H.Sanen membagikan takjil kepada warga desa Malang Nengah

Dalam pembagian takjil ini, Suharta Bin. H. Sanen turun langsung ke warga untuk membagikan langsung.

Selain itu, Suharta Bin H Sanen juga ditemani langsung oleh istri dan serikandi-serikandi lainnya.

Kegiatan berbagi takjil ini dilakukan saat sore hari menjelang magrib saat waktu berbuka puasa untuk warga Malang Nengah.

Saat berbagi takjil Suharta dan Team disambut baik oleh warga sekitar, mereka pun juga sangat mengucapkan terima kasih kepada calon kepala desa tersebut atas kepeduliannya terhadap masyarakat yang sedang melakukan ibadah puasa pada saat ini

Berbagi takjil ini adalah sebuah bentuk nyata kepedulian Suharta Bin HmSanen saat ini kepada masyarakat desa Malang Nengah yang sedang menjalankan Ibadah puasa

Selain itu Erwin Morvien sebagai ketua Relawan Suharta juga menyampaikan di bulan suci yang penuh berkah ini sudah sebuah kewajiban seorang pemimpin desa mempedulikan warganya yang sedang menunaikan ibadah di bulan suci Ramadhan ini khususnya umat muslim. (Abl)

Atribut Direction di Tag Marquee
Artikel anda ada disini..!

Mendukung Suharta, ini yang Dilakukan Warga

Dukungan untuk Suharta dalam pemilihan Kepala Desa Malang Nengah terus mengalir dari warga setempat. Uniknya, warga kreatif membuat spanduk yang terbuat dari kain putih dan menuliskan memenangkan pasangan Suharta. Jakarta, Kamis (22/4/21)

Coret-coretan semarak ini berdiri dibeberapa titik di Desa Malang Nengah. Spanduk tersebut bertuliskan

“Kami Warga Kp Pambuaran Siap Memenangkan Suhartw Bin. H. Sanen Menjadi Kades Malang Nengah”

Salah satu warga yang tidak mau menyebutkan namanya menyampaikan bahwa ini bentuk dukungan dan perjungan kami untuk Pak Suharta

” Ini bentuk dukungan, konsisten dan perjuangan kami untuk Pak Suharta. Kami yakin beliau yang terbaik membawa desa ini lebih baik kedepan” Ujarnya.

Ia melanjutkan, berharap agar masyarakat setempat memberikan harapan terbesar untuk Pak Suharta

“Harapan terbesar saya agar masyarakat memberikan amanat ini kepada Pak Suharta” Tutupnya. (Abl)

Daftarkan diri dalam ajang Pilkades Mekar Baru, Sakian Berkomitmen Membangun Desa

Berita7Net. Tangerang – Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan dilaksanakan secara serentak tahun ini di Kabupaten Tangerang, seperti di wilayah Desa Mekar Baru Kecamatan Mekar Baru Kabupaten Tangerang, beberapa nama bakal calon mulai bermunculan salah satunya yaitu Sakian, SH. Senin (19/04/2021)

Dengan do’a dan dukungan dari masyarakat setempat, Sakian optimis maju dalam pilkades dan berkomitmen untuk membangun Desa Mekar Baru.

“Alhamdulillah, banyak warga yang mendukung dan mendorong saya untuk maju menjadi Kades, ini merupakan sebuah amanah yang harus dilaksanakan dengan baik dan bersama-sama memajukan desa” Ujarnya

Sakian mengusung Visi; terwujudnya pelayanan publik yang transparan, akuntabilitas, menuju Desa Mekar Baru yang Sejahtera, Maju, Rukun dalam kehidupan bermasyarakat dengan berpengang teguh pada prinsip-prinsip agama dan budaya lokal.

Dijabarkan dalam misi; Mengoptimalkan penyelenggaraan pemerintahan desa yang adil, cepat dan tepat. Pelaksanaan pembangunan yang berkesinambungan dengan mengedepankan musyawarah dan gotong royong masyarakat, pemberdayaan semua potensi yang ada.

“Arah suatu keberhasilan dalam pembangunan desa akan bergantung pada persatuan dan gotong royong masyarakat. Kesejahteraan, kualitas pelayanan, pemanfaatan dan pengembangan aset/potensi wilayah, pemberdayaan masyarakat dan beberapa aspek lainnya tergantung pada kebijakan yang dikeluarkan oleh Kepala Desa” Tegasnya.

Dalam program kerja yang digagas Sakian nantinya, meliputi bidang pemerintahan, bidang pembangunan, bidang pembinaan dan pemberdayaan masyarakat desa.

“Insya Allah saya sudah siap lahir batin. Sederhana saja visi misinya, intinya bersama-sama ingin memajukan desa dengan mengedepankan musyawarah mufakat dengan seluruh elemen masyarakat” Paparnya

Sakian menambahkan bahwa dirinya akan melanjutkan silaturahmi dengan tokoh masyarakat desa, meminta arahan dan masukan dalam membangun desa kedepan. (Abl)

Calon Kepaladesa Malang Nengah Belusukan Nyambangi Warga

Berita7Net. Tangerang – Suharta Bin Sanen Calon kepala desa malang nengah yang di dampingi  Erwin alias morvhin sebagai Ketua team RS (Relawan Suharta), Tak pernah berhenti menyambangi warga dan mendengarkan pemasukan-pemasukan dari warga di wilayah kecamatan legok, Jumat
(16/04/2021)

Suharta selaku calon kepala desa malang nengah kecamatan legok mengatakan kunjungan ini akan selalu di jalankan untuk bisa mendengar langsung masukan dan saran dari warga.

“Sudah beberapa kampung yang di kunjungi, Kacipet, Rancahaur, Pabpabuaran,
Jaha Mandiri, Jati Elok,dan jaha” katanya

Suharta menambahkan akan terus perkuat barisan dan relawan untuk terus menyambangi warga masyarakat agar bisa mewujudkan harapanya.

Sementara itu Menurut Erwin atau sering disapa Morhvin selaku ketua Relawan Suharta menyampaikan bahwa Suharta salah satu tokoh desa yang mampu mengemban tanggung jawab sebagai kepala Desa kedepan.

” Beliau ini tokoh yang mampu mengemban tugas sebagai kepala Desa dan pasti bisa membawa Desa ini akan lebih baik lagi” pungkasnya. (Abl)

FKDMI Kabupaten Tangerang dirikan Lembaga Baitul Mal

Berita7Net. Tangerang – Dewan Pengurus Cabang Forum Komunikasi Da’i Muda Indonesia Kabupaten Tangerang mendirikan Lembaga Amal untuk pembinaan Kaum Dhuafa dan Anak Yatim/Piatu, Tangerang (12/04/2021).

Pendirian Lembaga Baitul Mal itu bertujuan untuk memberikan pembinaan kepada keluarga Kaum Dhuafa dan anak-anak Yatim/Piatu dengan harapan bahwa mereka dapat perhatian sesuai dengan perintah Allah Swt. menurut QS. Al-Maun.

Ketua DPC FKDMI Kabupaten Tangerang Ust. Rajudin mengatakan bahwa dirinya bersama kawan-kawan Pengurus Cabang Forum Komunikasi Da’i Muda Indonesia Kabupaten Tangerang berkeinginan untuk memberikan perhatian kepada masyarakat kurang mampu atau Kaum Dhuafa dan anak Yatim

“Sesuai dengan perintah Allah dalam Al-Qur’an Surah Al-Maun, disitu dijelaskan tentang bagaimana kaum muslimin untuk menyisihkan sebagian hartanya untuk anak Yatim” Katanya.

Raju menambahkan bahwa ada beberapa pesan dalam surat al-Maun bahwa orang yang menelantarkan kaum dhuafa atau mustadhafin tergolong ke dalam orang yang mendustakan agama.

“Ibadah shalat memiliki dimensi sosial, dalam artian bahwa tidak ada faedah shalat seseorang jika tidak dikerjakaan dimensi sosialnya” Tegasnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Baitul Mal FKDMI Kabupaten Tangerang Kusni mengatakan bahwa Nasihat dalam Al-Qur’an Surah Al-Maun mengingatkan kepada orang yang ahli dalam beribadah yang akan tetap digolongkan sebagai pendusta agama jika tidak memiliki kepedulian sosial terhadap sesama.

“Pada surat al-Maun itu menyadarkan orang yang beriman yang taat beragama, orang yang tekun dalam shalat, rajin dzikir, rajin membaca al-Quran, serta berulang-ulang menunaikan ibadah haji dan umrah akan tetap dikelompokkan dalam sebagai pendusta agama, jika beribadahnya itu tidak melahirkan kepedulian sosial terhadap kaum dhuafa” Pungkasnya. (Abl)

Aida Ratu Pantura bantu biaya Pembangunan Majlis Ta’lim Durusul Ibtida

Berita7Net. TANGERANG – Hj. Aida Hubaedah, SE. MM anggota DPRD komisi 4 Kab. Tangerang Fraksi Demokrat atau yang lebih dikenal dengan sapaan Aida Ratu Pantura yang sebelumnya Terjun langsung menyapa para Korban Banjir di Gunung Kaler dan Kresek, kali ini memberikan bantuan untuk biaya pembangunan Majlis Ta’lim yang berada di wilayah Kecamatan Gunung Kaler.

Majlis Ta’lim/Madrasah Diniyah Durusul Ibtida Kp. Bolang Ds. Ranca Gede Kecamatan Gunung Kaler Kabupaten Tangerang mendapatkan bantuan biaya untuk Renovasi, Selasa 23/02/2021.

Bantuan tersebut diberikan oleh Aida Ratu Pantura melalui Aang Junaedi selaku konstituennya untuk membantu pembangunan Majlis Ta’lim Durusul Ibtida yang saat ini sedang dilakukan Renovasi tempat belajar ilmu agama.

Aang menyampaikan pesan Aida Ratu Pantura kepada pengurus Majlis agar bantuan ini benar-benar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk pembangunan majlis

“Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban panitia pembangunan Majlis, agar terlaksana dengan baik” Tuturnya.

Disampaikan Aang mudah-mudahan dengan adanya bantuan yang diberikan oleh Ibu dewan Hj Aida ini Dapat membantu dan memperlancar proses pembangunan Majlis Ta’lim Durusul Ibtida.

“Sehingga pembangunan ini yang mana nantinya dapat memberikan kenyamanan bagi anak-anak dalam menuntut ilmu agama dan kegiatan belajar lainnya,” kata Aang mewakili Hj Aida di lokasi.

Sementara itu Abdul Karim selaku pengurus Majlis Ta’lim Durusul Ibtida mengatakan dirinya sangat terbantu dengan adanya bantuan dari Ibu Dewan Aida

“Saya selaku pengurus Majlis Ta’lim Durusul Ibtida beserta masyarakat Kp. Bolang ds. Ranca gede mengucapkan ribuan banyak terima kasih kepada Bunda ARP yang telah mengulurkan tangannya untuk membantu pembangunan Majlis Ta’lim Kami”

Ia mendoakan kepada kepada Ibu Dewan Aida agar selalu diberikan kesehatan, panjang umur dan berkah rizki

“Semoga Ibu Dewan ARP diberikan kesehatan murah rezeki dan panjang umur aamiin” kata Abdul Karim kepada media. (Abl)

Bansos BLT Desa Caringin Tersalurkan

Berita7net. TANGERANG – Pemerintahan Desa Caringin menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap 4,5,6 yang melibatkan struktur jajaran pemerintahan, dan warga masyarakat berjumlah dua ratus tujuh puluh delapan (278) kepala keluarga penerima manfaat BLT, hal itu terlaksana di Aula Kantor Desa Caringin, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang (18/12/2020).

SUPRIYADI (panggilan akrabnya Ipang) selaku Kepala Desa (Kades) Caringin ditempat yang sama menuturkan, “kami Pemdes Caringin bersama Muspika Legok membagikan bantuan sosial langsung tunai yang terakhir di tahun 2020, sekaligus tiga bulan dengan sistem transparansi sesuai keterbukaan informasi publik juga disaksikan oleh berbagai Media Cetak Online turut hadir, yang nominalnya Rp 900.000. Per-kepala keluarga dari jumlah 278 kepala keluarga penerima mamfaat.

Masih kata Kades, hal ini kita laksanakan untuk membantu perekonomian warga masyarakat kita terutama akibat dampak Covid-19 yang mewabah di negara kita saat ini, mudah – mudahan bansos BLT yang sudah diterima warga bisa bermamfaat membantu perekonomian dan dipergunakan dengan baik, dan menghimbau kepada warga masyakat Desa Caringin, dalam melaksanakan kegiatan aktifitas tetap menjalankan protokol kesehatan yaitu 3M (memakai masker, mencuci tangan yang bersih, menjaga jarak) dengan tujuan untuk kesehatan kita bersama, “Ungkapnya.

Jaya (umur 60 Tahun) salah satu warga Desa Caringin yang mendapatkan BLT Dana Desa tersebut penuh wajah sumringah bersyukur mengucapkan, “Trimakasih kepada Pemerintah khususnya pak Ipang Kepala Desa Caringin, yang sudah memperhatikan kami warganya yang kesulitan ekonominya akibat wabah Covid-19, tentu bantuan BLT yang kami dapatkan akan kami pergunakan sebaik baiknya, semoga kita semua dalam lindungan Alloh SWT, “Tukasnya.

Perlu diketahui bersama dari hasil pantauan Awak Media yang hadir, acara pembagian BLT tersebut berjalan baik dan kondusif dan tetap menjalankan protokol kesehatan dan pengawasan dari pihak keamanan setempat.

(Agus/Hendrik)

Sosialisasi Sertifikasi Parawisata UMKM – BUMDES Wilayah Parung Panjang

Berita7net. BOGOR – Terselenggaranya kegiatan sosialisasi sertifikasi( Cleanliness, Healthy, Safety and Environment, Sustainability(CHSE), UMKM – BUMDES di kalangan sektor lini pengusaha parawisata yang ada wilayah Parung Panjang yang melibatkan Musyawarah Pimpinan Kecamatan Parung Panjang (MUSPIKA), juga dihadiri Dinas Kebudayaan Parawisata (DISBUPAR) Kabupaten Bogor, terlaksana di Gelanggang Olahraga Masyarakat (GOM) Desa Kabasiran Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor.(16/12/2020)

Icang Aliudin.Spd,SIP,MM, selaku Camat Parung Panjang, dalam kata sambutan pembukaan acara tersebut menyampaikan, “pelaku usaha UMKM – BUMDES yang ada diwilayah Parung Panjang dalam situasi wabah Covid -19 yang melanda Negara kita saat ini, jangan sampai putus asa harus berbuat bijaksana dengan menjalankan protokol kesehatan memakai Masker, Mencuci Tangan yang bersih, Menjaga jarak dalam menjalankan usahanya masing masing dibidang parawisata untuk tetap menghindari kerumunan pengunjung bertujuan memutus penyebaran mata rantai Covid-19 demi kesehatan lingkungan kita bersama.

Masih kata Camat, menghimbau para Kepala Desa dan struktur lembaga lainnya yang ada diwilayah Parung Panjang, supaya memperhatikan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) yang ada di lingkungan kita masing – masing.

Sesuai Undang Undang Fakir Miskin orang miskin anak terlantar dipelihara oleh negara, jadi apabila ada keluarga warga Parung Panjang cacat mental pikiran (gila), jangan sampai dipasung dan ditutupi, pihak keluarga harus terbuka supaya mendapat penanganan dari Pemerintah, ” Tuturnya

Perlu diketahui bersama dari hasil pantauan awak media, acara tersebut berjalan baik dan kondusif dan tetap menjalankan protokol kesehatan baik pengawasan dari Satuan Polisi Pamong Praja(SATPOL PP) dan keamanan setempat.” Ungkapnya.

(Agus.P/Hendrik.T.)

Sidak Lokasi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tangerang Viralnya Pemberitaan BPNT Salurkan Buah Busuk

Berita7net. Tangerang– Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat terjun langsung menanggapi terkait pemberitaan yang sempat viral beberapa hari lalu dimedia sosial mengenai adanya persoalan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Program Keluarga harapan (PKH).

Yang dinilai telah merugikan KPM (Keluarga Penerima Manfaat) Desa Gempol Sari, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang, karena kedapatan mendristribusikan buah-buahan jeruk yang sudah tidak layak dikonsumsi bagi kesehatan tubuh manusia.

Peristiwa itu pun terjadi lantaran lemahnya pengawasan TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan), dan PSM (Pekerja Sosial Masyarakat) dalam penyaluran BPNT tersebut.

Selain itu, maraknya peredaran pungli (pungutan liar) dan penahan kartu ATM milik KPM yang dilakukan oleh sejumlah oknum pun terkesan menjadi perhatian utama bagi Dinas Sosial Kabupaten Tangerang.

Dalam paparannya Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat menyampaikan, “saya ingin mengetahui langsung dari yang bersangkutan dan ingin tahu sebenarnya. Alhamdulillah dengan Ibu Suryanah berani terbuka terkait penyaluran BPNT – PKH dengan adanya peristiwa ini banyak yang harus dilakukan kedepannya agar pelayanan lebih baik,” ucapnya Ujat Sudrajat Kadinsos dihadapan awak media, pada saat ke kediaman KPM. Minggu siang (13/12/2020).

Kemudian mengenai penyaluran BPNT yang terjadi diwilayah Kecamatan Sepatan Timur merupakan salah satu pelajaran penting terutama bagi kami Dinas Sosial Kabupaten Tangerang untuk lebih meningkatkan kembali dalam melakukan pengawasan dan akan cek terus melalui Camat.

“Dan mengenai pengumpulan kartu akan kami evaluasi, karena Kartu tersebut tidak boleh diberikan kepada siapapun karena itu milik KPM,” Ujarnya.

Pendamping Sosial Bantuan Pangan Kecamatan (PSBPK) yang notabennya TKSK yang akan mengawasi 7800 penyaluran KPM diwilayah Kecamatan Sepatan Timur.

“Jika memang ini ada kesengajaan dalam penyaluran BPNT – PKH mengenai adanya buah-buahan jeruk yang sudah tidak layak, dikonsumsi bagi kesehatan tubuh manusia nanti langsung diganti saja,” Ungkapnya

Ujat pun menambahkan, agar para KPM kedepannya tidak lagi memberikan kartu ATM BPNT – PKH miliknya kepada siapaun.

“Kami, sarankan agar para KPM untuk menggesek kartu ATM BPNT – PKH tersebut dengan sendiri.
Apabila ada KPM yang sudah lansia (lanjut usia) nanti bisa dibuatkan surat permohonan bantuan kepada pendamping diwilayah Desanya masing-masing,” Tutupnya.

(kek/red*)