Karang Taruna Mekar Baru Sebar 10.000 Benih Ikan Untuk Yatim Dan Dhuafa

@Penerbit : PT. Delik Berita Tujuh

Berita7Net. Tangerang – Pengurus Karang Taruna Kecamatan Mekar Baru Kabupaten Tangerang mendirikan Rumah Baitul Mal bidang perikanan untuk Kaum Dhuafa dan Anak Yatim/Piatu, Kamis (12/04/2021).

Pembentukan Baitul Mal itu dimulai dengan penebaran 10.000 ekor benih ikan mas dan ikan lele yang nantinya akan diberikan kepada Kaum Dhuafa dan Anak Yatim.

Ketua Lembaga Baitul Mal Karang Taruna Kecamatan Mekar Baru Mamduh (22) mengatakan bahwa dirinya bersama kawan-kawan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Mekar Baru berkeinginan untuk memberikan perhatian kepada masyarakat kurang mampu atau Kaum Dhuafa dan anak Yatim melalui perikanan.

“Kami menebar benih ikan mas dan lele sebanyak 10 ribu ekor, Insya Allah ketika panen akan dibagikan kepada Kaum Dhuafa dan Anak Yatim” Tuturnya saat penebaran benih di kolam ikan yang terletak di Kp. Pasir Jaya Desa Kosambi Dalam Kecamatan Mekar Baru.

Pria Yang akrab disapa Umam ini menambahkan bahwa, pihaknya membentuk Lembaga Baitul Mal bidang perikanan tersebut karena hal itu merupakan bidang usaha yang ia jalani.

“Saya mempunyai usaha bidang perikanan, alangkah baiknya dari hasil usaha yang saya jalani sebagian diberikan kepada mereka yang membutuhkan” Tegasnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kecamatan Mekar Baru Ade Wahyudi mendukung penuh dengan pembentukan Lembaga Baitul Mal, karena pengurus Karang Taruna haruslah memiliki kepedulian sosial terhadap sesama.

“Kader kader Karang Taruna sejatinya memiliki kepedulian sosial, karena Karang Taruna itu sendiri adalah organisasi yang berperan penting pada kesejahteraan sosial masyarakat” Pungkasnya. (Abl)

@Penerbit : PT. Delik Berita Tujuh

Peringati HANI 2021, Kang Sakian: Ajak Pemuda Suarakan Gerakan Anti Narkoba dan Jangan Lupakan Prokes!

@Penerbit : PT. Delik Berita Tujuh

Berita7Net, Tangerang – Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2021 merupakan peringatan yang biasa diperingati pada tanggal 26 Juni, dengan beragam kegiatan pada setiap tahunnya di seluruh dunia.

Pada peringatan Hari Anti Narkotika Internasional Tahun 2021, mengusung tema War On Drugs atau perang melawan narkoba di masa pandemi Covid-19 menuju Indonesia Bersih Narkoba (BERSINAR).

Sementara tema Hari Anti Narkotika Internasion tahun 2020 adalah ”Hidup 100 % di Era New Normal, Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia Tanpa Narkotika”.

Peran keluarga pemuda dan masyarakat jadi barometer penggerak yang sangat berpengaruh dalam menyuarakan gerakan anti narkoba, hal tersebut diungkapkan oleh salah satu tokoh muda di Kabupaten Tangerang, Sakian, S.H Sabtu (26/06).

Sakian, S.H yang sering di panggil dengan sebutan (Kang Iang) selaku calon kepala desa Mekar Baru Nomor Urut 01, mengatakan bahwa keluarga, masyarakat dan kaum muda harus terus membuat inovatif-inovatif baru yang positif dan pendekatan pendekatan yang menggerakan pemuda untuk terus memerangi narkoba.

“Saya percaya kaum muda skarang sadar akan bahaya narkoba sudah saatnya kita semua harus memerangi narkoba dan hidup sehat, kita harus mematuhi protokol Kesehatan dan kita semua berharap pandemi segera berakhir”. Pungkasnya.

@Penerbit : PT. Delik Berita Tujuh

Fakta Suara Bangsa<<<Fakta Suara BangsaBerita7Fakta Suara Bangsa>>>Fakta Suara Bangsa

Atribut Direction di Tag Marquee

Kecewa Dengan Jalan Rusak, Masyarakat dan Jalamas Turun Aksi Tanam Pohon Pisang di Jalan

@Penerbit : PT. Delik Berita Tujuh

Berita7Net – SERANG | Forum yang Mengatasnamakan Jaringan Lembaga Media Mahasiswa dan Ormas (JALAMAS) turun ke jalan menuntut Pemerintah Kabupaten Serang lebih bijak dalam mengutamakan skala prioritas Pembangunan jalan.

Aksi yang dilakukan oleh JALAMAS merupakan bentuk kekecewaan masyarakat terhadap Pemkab Serang, terutama DPUPR dalam melaksanakan program pembangunan jalan untuk masyarakat.

“Aksi yang kami lakukan merupakan salah satu bentuk kecewakan terhadap Pemda Serang yang kurang melek untuk kepentingan masyarakat. Jalan yang harusnya jadi prioritas justru diabaikan,” kata koordinator aksi, Lukman, saat audensinya, di Kantor Kecamatan Binuang, Kamis (27/5/2021).

Menurutnya, DAPUR Kabupaten Serang juga gagal dalam menjalankan fungsinya dalam melaksanakan program pembangunan. Yang mana kata dia, pembangunan jalan yang ada juga saat ini mangkrak dan tidak jelas proses dan progresnya.

“Bagaimana yang jalan hancur akan segera dibangun, yang sedang di bangun saja mogok alias mangkrak. Dan ini jelas bentuk kegagalan pihak DPUPR dalam melaksanakan tugasnya,” tegasnya.

Lukman menegaskan, progam pemerataan pembangunan yang di gembar-gemborkan Bupati Serang serasa janji Palsu (PHP). Dan itu jelas di beberapa ruas jalan Kabupaten seperti Mandaya – Sukamapir, Binuang – Mekarsari dan Warung Bandrek – Wewuluh hingga saat ini tidak tersentuh pembangunan.

“Kami minta Bupati Serang jangan hanya bisa mimpin rapat di Kantor, sesekali cek mana saja masyarakatnya yang butuh perhatian,” tegasnya.

“Ini aneh, jalan yang baru serah terima aset dibangun. Jalan yang jelas jelas milik Kabupaten Serang justru diabaikan,” imbuhnya.

Lukman juga mengatakan, jika tiga jalan yang saat ini masih belum tersentuh itu jelas dibutuhkan masyarakat. Selain dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat, jalan itu sudah sangat lama tidak di perhatikan.

“Kami minta, baik DPRD maupun Bupati Serang dan juga DPUPR dapat sesegera mungkin memberikan jawaban atas keinginan masyarakat atas pembangunan jalan Mandaya – Sukampir, Warung Bandrek – Wewuluh dan Binuang-Mekarsari,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Forum Jurnalis Serang Raya (FJSR) Ansori menambahkan, jika aksi damai yang dilakukan bersama masyarakat merupakan bentuk keprihatinan terhadap kebijakan pemerintah daerah. Yang mana, kata Ansori di Kecamatan Binuang dan Carenang masih ada jalan yang tidak tersentuh pembangunan.

Ansori juga meminta DPRD Kabupaten Serang tidak hanya pintar bicara. Tapi lebih pada mendengar aspirasi masyarakat dan menjadi kontrol OPD-OPD yang menjadi pelaksana program untuk kepentingan masyarakat.

“Kami minta jangan sampai masyarakat mengeluarkan mosi tidak percaya kepada DPRD. Jadi tolong dengar aspirasi kami,” tegasnya.

Soal skala prioritas pembangunan, lanjut Ansori, ia dan masyarakat menginginkan sesegera mungkin dibangun jalan penghubung di dua Kecamatan Carenang dan Binuang yang sudah masuk dalam setiap Musrenbang.

Sementara itu, kata Ansori soal mangkraknya pembangunan jalan Cikande-Binuang dengan nilai anggaran Rp. 23 milyaran menjadi Rp. 26 milyar yang dikerjakan PT. Banten Kidul Jaya Utama yang saat ini mangkrak hampir 4 bulan, dalam hal ini Kabid Binamarga DPUPR Kabupaten Serang Selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) harus tegas dan transparan.

“Kami juga minta PPK tegas. Kapan akan dilakukan pembangunan lanjutan, atau blacklist perusahaan kontraktor yang tidak mampu mengerjakan pekerjaan itu. Jangan saling lempar seperti main petak umpet. Ingat pembangunan ini menggunakan uang rakyat bukan uang pejabat,” tegasnya.

Sementara itu, perwakilan pihak DPUPR Kabupaten Serang yang hadir dalam audiensi di Kantor Kecamatan Binuang menyampaikan bahwa, dirinya akan segera menyampaikan apa yang menjadi tuntutan warga terkait aksi damai yang di gelar JALAMAS.

“Semua masukan dan tuntutan rekan-rekan akan segera saya sampaikan ke pimpinan (Pak Kadis-red) dan pejabat lainnya. Saya ucapkan terima kasih,” ucapnya singkat. (Abl)

@Penerbit : PT. Delik Berita Tujuh

Bakal Calon Kepala Desa Klutuk H. Khudari lakukan silaturahmi ke warga

@Penerbit : PT. Delik Berita Tujuh

H. Khudari salah satu Tokoh Muda Desa Klutuk yang mencalonkan diri dalam ajang Pilkades Desa Klutuk yang akan digelar secara serentak pada Bulan Juli mendatang laksanakan silaturahmi ke warga.

Bakal calon Kepala Desa Klutuk ini melakukan kegiatan silaturahmi dengan warga di empat RT di Wilayah Kampung Klutuk Desa Klutuk, Sabtu (24/04/2021).

H. Khudari menyampaikan kegiatan ini sebagai langkah awal untuk meminta do’a restu dan dukungan kepada masyarakat Desa Klutuk, juga ingin menciptakan suasana kehangatan dan kondusifitas di lingkungan Desa tak terkecuali keluarga sang rival juga ia kunjungi.

“Kami melakukan silaturahmi ini untuk meminta do’a restu dan dukungan kepada semua masyarakat, selain itu saya juga bertekad Pilkades tahun ini akan akan berjalan hangat dan harmonis maka dari saya juga berkunjung ke kediaman calon kades rival saya, hal ini saya lakukan agar terciptanya sebuah rasa kehangatan dalam persaingan yang sehat” Tuturnya.

Parman Salah satu warga Desa Klutuk menyambut baik kegiatan silaturahmi ini untuk mengenal sosok calon kades lebih dekat.

“Saya sangat antusias dengan adanya kunjungan calon kades ini, kita jadi lebih tau dan mengenal lebih dekat dengan sosok yang akan kita pilih nanti” Ujar Parman ketika rumahnya disambangi.

Rencananya selain di Kampung Klutuk, H. Khudari juga berencana melakukan silaturahmi dengan warga di kampung lainnya, mengingat Desa klutuk terdiri dari tiga kampung yakni kampung Klutuk, Sasak dan Gadog.

“Dalam jangka waktu dekat ini saya juga berencana ingin secepatnya melakukan silaturahmi dengan warga kampung Sasak dan Gadog, semoga semuanya dimudahkan dan berjalan dengan lancar” Pungkasnya.

@Penerbit : PT. Delik Berita Tujuh

Suharta Bin H Sanen Berbagi Takjil Kepada Warga

@Penerbit : PT. Delik Berita Tujuh

Berita7Net. Tangerang – Di Bulan Ramadhan Relawan Suharta bin H.Sanen Membagikan Takjil Kepada Warga Desa Malang Nengah, Jumat (23/04/2021)

Dalam bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang sedang menunaikan Ibadah puasa Relawan Suharta bin H.Sanen membagikan takjil kepada warga desa Malang Nengah

Dalam pembagian takjil ini, Suharta Bin. H. Sanen turun langsung ke warga untuk membagikan langsung.

Selain itu, Suharta Bin H Sanen juga ditemani langsung oleh istri dan serikandi-serikandi lainnya.

Kegiatan berbagi takjil ini dilakukan saat sore hari menjelang magrib saat waktu berbuka puasa untuk warga Malang Nengah.

Saat berbagi takjil Suharta dan Team disambut baik oleh warga sekitar, mereka pun juga sangat mengucapkan terima kasih kepada calon kepala desa tersebut atas kepeduliannya terhadap masyarakat yang sedang melakukan ibadah puasa pada saat ini

Berbagi takjil ini adalah sebuah bentuk nyata kepedulian Suharta Bin HmSanen saat ini kepada masyarakat desa Malang Nengah yang sedang menjalankan Ibadah puasa

Selain itu Erwin Morvien sebagai ketua Relawan Suharta juga menyampaikan di bulan suci yang penuh berkah ini sudah sebuah kewajiban seorang pemimpin desa mempedulikan warganya yang sedang menunaikan ibadah di bulan suci Ramadhan ini khususnya umat muslim. (Abl)

@Penerbit : PT. Delik Berita Tujuh

Mendukung Suharta, ini yang Dilakukan Warga

@Penerbit : PT. Delik Berita Tujuh

Dukungan untuk Suharta dalam pemilihan Kepala Desa Malang Nengah terus mengalir dari warga setempat. Uniknya, warga kreatif membuat spanduk yang terbuat dari kain putih dan menuliskan memenangkan pasangan Suharta. Jakarta, Kamis (22/4/21)

Coret-coretan semarak ini berdiri dibeberapa titik di Desa Malang Nengah. Spanduk tersebut bertuliskan

“Kami Warga Kp Pambuaran Siap Memenangkan Suhartw Bin. H. Sanen Menjadi Kades Malang Nengah”

Salah satu warga yang tidak mau menyebutkan namanya menyampaikan bahwa ini bentuk dukungan dan perjungan kami untuk Pak Suharta

” Ini bentuk dukungan, konsisten dan perjuangan kami untuk Pak Suharta. Kami yakin beliau yang terbaik membawa desa ini lebih baik kedepan” Ujarnya.

Ia melanjutkan, berharap agar masyarakat setempat memberikan harapan terbesar untuk Pak Suharta

“Harapan terbesar saya agar masyarakat memberikan amanat ini kepada Pak Suharta” Tutupnya. (Abl)

@Penerbit : PT. Delik Berita Tujuh

Daftarkan diri dalam ajang Pilkades Mekar Baru, Sakian Berkomitmen Membangun Desa

@Penerbit : PT. Delik Berita Tujuh

Berita7Net. Tangerang – Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan dilaksanakan secara serentak tahun ini di Kabupaten Tangerang, seperti di wilayah Desa Mekar Baru Kecamatan Mekar Baru Kabupaten Tangerang, beberapa nama bakal calon mulai bermunculan salah satunya yaitu Sakian, SH. Senin (19/04/2021)

Dengan do’a dan dukungan dari masyarakat setempat, Sakian optimis maju dalam pilkades dan berkomitmen untuk membangun Desa Mekar Baru.

“Alhamdulillah, banyak warga yang mendukung dan mendorong saya untuk maju menjadi Kades, ini merupakan sebuah amanah yang harus dilaksanakan dengan baik dan bersama-sama memajukan desa” Ujarnya

Sakian mengusung Visi; terwujudnya pelayanan publik yang transparan, akuntabilitas, menuju Desa Mekar Baru yang Sejahtera, Maju, Rukun dalam kehidupan bermasyarakat dengan berpengang teguh pada prinsip-prinsip agama dan budaya lokal.

Dijabarkan dalam misi; Mengoptimalkan penyelenggaraan pemerintahan desa yang adil, cepat dan tepat. Pelaksanaan pembangunan yang berkesinambungan dengan mengedepankan musyawarah dan gotong royong masyarakat, pemberdayaan semua potensi yang ada.

“Arah suatu keberhasilan dalam pembangunan desa akan bergantung pada persatuan dan gotong royong masyarakat. Kesejahteraan, kualitas pelayanan, pemanfaatan dan pengembangan aset/potensi wilayah, pemberdayaan masyarakat dan beberapa aspek lainnya tergantung pada kebijakan yang dikeluarkan oleh Kepala Desa” Tegasnya.

Dalam program kerja yang digagas Sakian nantinya, meliputi bidang pemerintahan, bidang pembangunan, bidang pembinaan dan pemberdayaan masyarakat desa.

“Insya Allah saya sudah siap lahir batin. Sederhana saja visi misinya, intinya bersama-sama ingin memajukan desa dengan mengedepankan musyawarah mufakat dengan seluruh elemen masyarakat” Paparnya

Sakian menambahkan bahwa dirinya akan melanjutkan silaturahmi dengan tokoh masyarakat desa, meminta arahan dan masukan dalam membangun desa kedepan. (Abl)

@Penerbit : PT. Delik Berita Tujuh

Calon Kepaladesa Malang Nengah Belusukan Nyambangi Warga

@Penerbit : PT. Delik Berita Tujuh

Berita7Net. Tangerang – Suharta Bin Sanen Calon kepala desa malang nengah yang di dampingi  Erwin alias morvhin sebagai Ketua team RS (Relawan Suharta), Tak pernah berhenti menyambangi warga dan mendengarkan pemasukan-pemasukan dari warga di wilayah kecamatan legok, Jumat
(16/04/2021)

Suharta selaku calon kepala desa malang nengah kecamatan legok mengatakan kunjungan ini akan selalu di jalankan untuk bisa mendengar langsung masukan dan saran dari warga.

“Sudah beberapa kampung yang di kunjungi, Kacipet, Rancahaur, Pabpabuaran,
Jaha Mandiri, Jati Elok,dan jaha” katanya

Suharta menambahkan akan terus perkuat barisan dan relawan untuk terus menyambangi warga masyarakat agar bisa mewujudkan harapanya.

Sementara itu Menurut Erwin atau sering disapa Morhvin selaku ketua Relawan Suharta menyampaikan bahwa Suharta salah satu tokoh desa yang mampu mengemban tanggung jawab sebagai kepala Desa kedepan.

” Beliau ini tokoh yang mampu mengemban tugas sebagai kepala Desa dan pasti bisa membawa Desa ini akan lebih baik lagi” pungkasnya. (Abl)

@Penerbit : PT. Delik Berita Tujuh

FKDMI Kabupaten Tangerang dirikan Lembaga Baitul Mal

@Penerbit : PT. Delik Berita Tujuh

Berita7Net. Tangerang – Dewan Pengurus Cabang Forum Komunikasi Da’i Muda Indonesia Kabupaten Tangerang mendirikan Lembaga Amal untuk pembinaan Kaum Dhuafa dan Anak Yatim/Piatu, Tangerang (12/04/2021).

Pendirian Lembaga Baitul Mal itu bertujuan untuk memberikan pembinaan kepada keluarga Kaum Dhuafa dan anak-anak Yatim/Piatu dengan harapan bahwa mereka dapat perhatian sesuai dengan perintah Allah Swt. menurut QS. Al-Maun.

Ketua DPC FKDMI Kabupaten Tangerang Ust. Rajudin mengatakan bahwa dirinya bersama kawan-kawan Pengurus Cabang Forum Komunikasi Da’i Muda Indonesia Kabupaten Tangerang berkeinginan untuk memberikan perhatian kepada masyarakat kurang mampu atau Kaum Dhuafa dan anak Yatim

“Sesuai dengan perintah Allah dalam Al-Qur’an Surah Al-Maun, disitu dijelaskan tentang bagaimana kaum muslimin untuk menyisihkan sebagian hartanya untuk anak Yatim” Katanya.

Raju menambahkan bahwa ada beberapa pesan dalam surat al-Maun bahwa orang yang menelantarkan kaum dhuafa atau mustadhafin tergolong ke dalam orang yang mendustakan agama.

“Ibadah shalat memiliki dimensi sosial, dalam artian bahwa tidak ada faedah shalat seseorang jika tidak dikerjakaan dimensi sosialnya” Tegasnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Baitul Mal FKDMI Kabupaten Tangerang Kusni mengatakan bahwa Nasihat dalam Al-Qur’an Surah Al-Maun mengingatkan kepada orang yang ahli dalam beribadah yang akan tetap digolongkan sebagai pendusta agama jika tidak memiliki kepedulian sosial terhadap sesama.

“Pada surat al-Maun itu menyadarkan orang yang beriman yang taat beragama, orang yang tekun dalam shalat, rajin dzikir, rajin membaca al-Quran, serta berulang-ulang menunaikan ibadah haji dan umrah akan tetap dikelompokkan dalam sebagai pendusta agama, jika beribadahnya itu tidak melahirkan kepedulian sosial terhadap kaum dhuafa” Pungkasnya. (Abl)

@Penerbit : PT. Delik Berita Tujuh

Aida Ratu Pantura bantu biaya Pembangunan Majlis Ta’lim Durusul Ibtida

@Penerbit : PT. Delik Berita Tujuh

Berita7Net. TANGERANG – Hj. Aida Hubaedah, SE. MM anggota DPRD komisi 4 Kab. Tangerang Fraksi Demokrat atau yang lebih dikenal dengan sapaan Aida Ratu Pantura yang sebelumnya Terjun langsung menyapa para Korban Banjir di Gunung Kaler dan Kresek, kali ini memberikan bantuan untuk biaya pembangunan Majlis Ta’lim yang berada di wilayah Kecamatan Gunung Kaler.

Majlis Ta’lim/Madrasah Diniyah Durusul Ibtida Kp. Bolang Ds. Ranca Gede Kecamatan Gunung Kaler Kabupaten Tangerang mendapatkan bantuan biaya untuk Renovasi, Selasa 23/02/2021.

Bantuan tersebut diberikan oleh Aida Ratu Pantura melalui Aang Junaedi selaku konstituennya untuk membantu pembangunan Majlis Ta’lim Durusul Ibtida yang saat ini sedang dilakukan Renovasi tempat belajar ilmu agama.

Aang menyampaikan pesan Aida Ratu Pantura kepada pengurus Majlis agar bantuan ini benar-benar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk pembangunan majlis

“Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban panitia pembangunan Majlis, agar terlaksana dengan baik” Tuturnya.

Disampaikan Aang mudah-mudahan dengan adanya bantuan yang diberikan oleh Ibu dewan Hj Aida ini Dapat membantu dan memperlancar proses pembangunan Majlis Ta’lim Durusul Ibtida.

“Sehingga pembangunan ini yang mana nantinya dapat memberikan kenyamanan bagi anak-anak dalam menuntut ilmu agama dan kegiatan belajar lainnya,” kata Aang mewakili Hj Aida di lokasi.

Sementara itu Abdul Karim selaku pengurus Majlis Ta’lim Durusul Ibtida mengatakan dirinya sangat terbantu dengan adanya bantuan dari Ibu Dewan Aida

“Saya selaku pengurus Majlis Ta’lim Durusul Ibtida beserta masyarakat Kp. Bolang ds. Ranca gede mengucapkan ribuan banyak terima kasih kepada Bunda ARP yang telah mengulurkan tangannya untuk membantu pembangunan Majlis Ta’lim Kami”

Ia mendoakan kepada kepada Ibu Dewan Aida agar selalu diberikan kesehatan, panjang umur dan berkah rizki

“Semoga Ibu Dewan ARP diberikan kesehatan murah rezeki dan panjang umur aamiin” kata Abdul Karim kepada media. (Abl)

@Penerbit : PT. Delik Berita Tujuh

No More Posts Available.

No more pages to load.