Pisah Sambut Camat Karang Tengah “Pisah Dengan Senyuman dan Kenangan Indah

Berita7. TANGERANG – Tokoh dan warga Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Banten, beramai-ramai berkumpul di Aula Kecamatan Karang Tengah, guna menghadiri acara pisah sambut camat Karang Tengah yang lama ke yang baru atau acara serah terima jabatan, pada 14 November 2022.

‘Pisah dengan senyuman dan kenangan indah. Sambut dengan semangat dan harapan baru.’

Kalimat yang indah tersebut pun terpampang dalam spanduk yang dipasang di aula. Sesuatu bentuk penghargaan terindah pada mantan Camat Karang Tengah H. Malkan Al-Masqo, S.Ip, M.Ap. Juga suatu bentuk harapan bagi Camat yang baru H. Hendriyanto, S.Th,I. M.Ap.

Perlu diketahui Malkan telah menjalankan tugasnya selama 1 tahun 2 bulan 14 hari. tahun ini dan masa akhir jabatannya itu pada tanggal 7 November lalu. Sebagai penerima tongkat estafet terpilihlah Hendriyanto.

Dalam kesempatan yang berbahagia ini, hadir pula Wakapolsek dan Danramil Ciledug, Kepala KUA Kecamatan Karang Tengah berikut jajaran dari 7 Kelurahan turut hadir, juga para tokoh masyarakat dan juga para pemimpin/perwakilan ormas, serta tak lupa tamu undangan lainnya.

Selain berisi kesan, pesan dan sambutan terhadap Malkan dan Hendriyanto, juga diberikan cindera mata yang diserahkan Sekcam Karang Tengah kepada Malkan.

Tak lupa juga dalam kesempatan ini, Malkan dan Hendriyanto membubuhkan tanda tangan mereka di berkas serah terima jabatan.

Dalam kesempatan ini Lurah Pondok Bahar Azhari Jumailulail menyampaikan harapannya pada camat yang baru, yakni untuk terus mengikat tali silaturahmi, hingga akan timbul kerjasama yang baik.

“Semoga camat yang baru (Hendriyanto) dapat terus mengikat dan meningkatkan tali silaturahmi, baik dengan Kelurahan dan berbagai lapisan masyarakat. ” ucapnya.

Dismbut oleh tokoh masyarakat H. Tabri dengan pesan memohon ormas-omas di Karang Tengah ini di bina lebih lebih solid lagi guna meneruskan sinergitas yang sudah terjalin dengan dari sebelumnya. Ujar H. Tabri

Sementara Ketua Forum Lurah Se-Kecamatan Karang Tengah H. Murdani yang di ketahui sekalu Lurah Parung Jaya. Menyampaikan, Merasa kehilangan sebetulnya dengan pergantian camat lama. Namun kita kembali lagi kepada Mutasi Rotasi dan Promosi itu haruslah ada di setiap instansi. Kami berharap semoga dengan pergantian pimpinan ini akan lebih meningkatkan kualitas kinerja khususnya di Wilayah Kecamatan Karang tengah ini. Pungkasnya
@penulis: Djoko/Agr
@Admin7: Van

Visi – Misi Bupati dan Wakil Bupati yang Tertera Dalam Kalender Dinilai Ngawur

Berita7. Karawang – Komentar pedas dilontarkan praktisi hukum Asep Agistian, S.H, M.H. dalam menyebut pembuatan kalender pasalnya malah bikin malu Bupati dan Wakil Bupati.

Misi Bupati dan Wakil Bupati yang tertera didalam kalender dinilai ngawur, tak sesuai dengan visi – misi Bupati dan wakil Bupati Karawang periode 2021/2024.

Menurut Askun, kalender 2022 yang disebarkan merupakan niatan baik dari Pemkab untuk para ASN/PNS.

“Bukan persoalan kekeliruan masalah kalender ini, memang hampir tergolong setiap tahun sih, tetapi pembuatan kalender seharusnya bagian pengadaan ini siapa, di bagian pengadaan itu banyak mata, di percetakan pun sebelum dicetak diberikan dulu hasilnya dibaca lagi, apa yang diinginkan harus sesuai apa yang dicetak, pada kenyataannya tidak sesuai dan terjadi lagi di tahun 2002 ini,” ungkap Askun sapaan akrab Asep Agustian kepada Awak Media pada. Kamis (6/1/2022).


Hal senada Asep Agistian, S.H, M.H dalam kritiknya memaparkan
Pada 1 lembar satu bundel kah 1 atau 10 pcs kah, ini kan puluhan ribu kalender yang disebarkan Pemda niatan baik kepada para ASN atau PNS. Nah.!! disitu kan pada saat awal tahun diberikan, kebetulan saya pun mendapatkan 2 kalender itu, saya baca dulu dong, setelah dibaca sebelum membuka kepada tanggalnya, saya membaca visi dan misinya, loh kok Visi-Misinya berbeda,” ucapnya.

Dikatakan Askun, Visi-Misi yang benar itu manakala seseorang para PNS yang mau di promosi, dan Mutasi, Bupati telah menyampaikan Visi-Misi.

“Ketika tidak hapal PNS itu harus menghapalkan, maka semuanya sama donk, dan Visi-Misi itu sudah diperdakan, karena pencapaiannya untuk RPJMD,” kata Askun

“Perda Kabupaten Karawang itu nomor 5 tahun 2021 tentang pembangunan jangka menengah daerah tahun 2021 sampai 2026, itukan jelas, lalu apakah mereka membaca terlebih dahulu ketika mendapatkan kalender, ini kan seperti tidak dibaca,” ujarnya.

Tulisan Visi-Misi Cellica-Aep
Lebih lanjut Askun menegaskan, dalam pembuatan kalender saja keliru, bagaimana RPJMD ini bisa sampai targetnya.

“Saya kecewa banget, pantas saja RPJMD ini tidak sampai target, wong cetak kalender saja acak-acakan, secara otomatis RPJMD nya acak-acakan, berarti keuangan negara sudah menggelontor dan sudah dibayarkan, nggak mungkin kalau belum dibayarkan,” tuturnya.

“Kasihan Bupati dalam hal ini, kalau saya jadi Bupatinya itu kalender saya lemparin ke mukanya (Kebagian Pengadaan-red), saya akan panggil bagian pengadaan dan percetakannya, saya tidak tahu siapa bagian apa, yang jelas kalender 2022 sudah terbit,Saya malu selaku jadi masyarakat diberi ini boro-boro pengen nempel,” cetusnya.

Secara tegas Askun meminta kalender yang sudah beredar ditarik kembali, karena kedapatan perbedaan penulisan Visi-Misi.

“Kalender itu harus ditarik kembali, untuk apa dipajang kalau Visi-Misi yang ditulis nggak benar, coba lihat aja cover paling depan. Pungkasnya.

(Tata)

Sertijab Camat Pondok Aren Menciptakan Suasana Solid dan Kompak

Berita7. Tangerang Selatan – Serah terima jabatan ( SERTIJAB ) yang di selenggarakan di Aula Kecamatan Pondok Aren, yang di hadiri oleh anggota dewan perwakilan rakyat daerah Tangerang Selatan, Kapolsek Pondok Aren, Danramil Pondok Aren , Ketua KUA, Ketua MUI, lurah-lurah se_Kecamatan Pondok Aren, Rt, Rw dan para tokoh-tokoh masyarakat yang berada di lingkungan Kecamatan Pondok Aren turut mengamini berjalannya acara itu. (06/01/2022)

Dalam sambutannya Makum Sagita Spd. M.Si selaku mantan Camat Pondok Aren mengatakan, dalam rangka Serah Terima Jabatan (SERTIJAB) ini Alhamdulillah kita masih bisa berkumpul, dan sekarang saya akan serahkan jabatan ini kepada adik saya H.Hendra S.H M.si selaku Camat Pondok Aren.

Lanjut Makum Sagita Spd. M.si menuturkan, “Shalawat dan salam senantiasa tetap tercurah kepada baginda nabi besar Muhammad S.A.W, para keluarga dan para sahabat-sahabatnya, karena kita umatnya yang Istiqomah dalam menjalankan syareatnya mudah-mudahan kita dapat syafaatnya. Dan saya mengucapkan minta maaf yang sebesar-besarnya kepada semua jajaran di Kecamatan Pondok Aren selama kepemimpinan saya,” tutur Makum Sagita.

Dalam kesempatan yang sama Camat Pondok Aren H.Hendra S.H M.si menyampaikan, pertama-tama beliau menyapa para tamu undangan yang hadir di acara serah terima jabatan (SERTIJAB).
” H.Hendra. S.H M.si juga mengucapkan,” Tentunya tidak lepas dari keberhasilan saya adalah didikan dari Pak Makum Sagita Spd. M.si, untuk itu pada kesempatan ini, sebelum saya melangkah lebih ke yang lain-lainnya, tentunya saya harus banyak berterima kasih kepada beliau,” ucap Camat Pondok Aren

Lanjut Hendra mengatakan, rencana awal saya untuk bekerja adalah
“Bagaimana saya menciptakan dan menghadapkan diri pada teman-teman semua, bahwa kita ini tidak ada masalah-masalah ego pribadi, ego struktural dan sebagainya,

” Kita bekerjasama di sini untuk melayani masyarakat yang terbaik, jangan ada ego-ego pribadi atau pun itu sehingga menjadi kendala dalam kita melayani masyarakat, masalah di rumah bisa di rumah, di kantor adalah kita pelayan masyarakat. Sehingga pemahaman seperti itu, mudah-mudahan bisa menciptakan suasana yang solid dan kompak,” kata Hendra

Acara Sertijab berjalan dengan aman dan lancar, dan tetap mengedepankan prokes 5M( Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas ), terakhir acara di tutup dengan doa oleh ketua KUA Pondok Aren H. Ahmad Fudholli. S.Ag.
(Edon)

Penandatanganan Raperda Perubahan Tentang Perda Nomor 03 Tahun 2016. Kabupaten Jember. Jawa Timur

Berita7. JEMBER – Penetapan Raperda Perubahan atas Perda Nomor 3 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah, Pemerintah Kabupaten Jember. Jawa Timur Mengadakan Rapat Paripurna yang dihadiri oleh Wakil Bupati Jember, beserta jajaran pimpinan DPRD. Sedangkan untuk 17 orang anggota DPRD secara daring dan 22 orang anggota DPRD secara luring. yang dilaksanakan di ruang paripurna Gedung DPRD Jember, pada hari Rabu, tanggal 05 Januari 2022.

Dalam Rapat Paripurna M. Itqon Syauqi, S.Th.I. ia menyampaikan,” Dengan pandangan akhir seluruh fraksi berupa tanggapan, masukan beserta catatan pada prinsipnya DPRD Kabupaten Jember. Jawa Timur. menerima dan menyetujui Raperda Perubahan tentang Perda Nomor 03 Tahun 2016 dengan berbagai catatan yang tidak dapat dipisahkan”, tuturnya.

Selain Ketua DPRD kabupaten Jember, Ir. H. Hendy Siswanto, ST. IPU. sekalaku Bupati Kabupaten Jember. Jawa Timur. juga dalam pidatonya menyampaikan,” terima kasih atas disetujuinya Raperda, serta seluruh sumbangsih pemikiran atas Raperda tersebut. Setelah Perda KSOTK ini ditetapkan maka roda pemerintahan bisa berjalan lebih baik dan optimal dalam rangka reformasi birokrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jember, karena sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku” ungkap Bupati Hendy.

(Bambang)

Sertijab Bupati Merangin H.AlHaris.s.sos. MH kepada H.Mashuri.Spd.MM.

Berita7. MERANGIN – Dengan di lantik nya H.Aharis sebagai Gubernur Provinsi Jambi periode 2021-2027 oleh Presiden RI Joko Widodo pada tanggal 8 Juli 2021

Tadi malam Gubernur Jambi resmi senyerahkan Jabatan Bupati Merangin ke H.Mashuri sebagai pelaksana tugas (PLT) Bupati Merangin Tahun 2023.

Acara serah terima jabatan Bupati tersebut di laksanakan di Aula Rumah Dinas Bupati Merangin sabtu. pada (10/07/2021) pukul 20.00 wib yang di hadiri jajaran pemkab provisi Jambi, PLT Bupati Merangin H.Mashuri PJ. Sekda Merangin, wakil ketua DPRD, ketua MUI, ketua Baznas, para camat dan kepala Desa sekabupaten Merangin.

H.Alharis merupakan pemimpin sukses dua periode di kabupaten Merangin, Merangin.

“Alhamdulilah Allah dan masyarakat Provinsi Jambi yang sudah setia bersama-sama membangun Provinsi, mari kita tingkatkan, kalau dulu mengurus satu Daerah, sekarang sebelas Daerah yang di urus, kata H.Alharis

Selain itu, ucap ijin pamit H.AlHaris.s.sos.MH Gubernur Jambi yang telah habis.masa jabatannya

“Pamit saya ini bukan berarti kita bercerai, hanya saja tempat tugas saja yang berbeda, namun perhatian terhadap Merangin akan tetap terjaga. Imbuhnya

Sementara H.Mashuri yang baru saja menyambut jabatan sebagai pelaksana tugas (PLT) Bupati Merangin menyebutkan,saya merasa terharu dan bahagia, berawal dari seorang Guru SMA dulu nya saya sekarang menjadi Gubrenur. Ujarnya.

H.Mashuri ia juga berjanji akan ber upayà melaksanakan Visi Misi Merangin Mantap hinga tahun 2023. Pungkasnya

(Irwan)

Perangkat Desa Terpilih Telah Dilantik Lulus Dengan Nilai Tertinggi

Berita7 – Grobogan. Setelah melalui beberapa tahapan perangkat desa terpilih diwilayah kecamatan Gabus kab Grobogan telah di lantik dikantor desa masing-masing. pada 22/6/21 Desa Gabus, Desa Tahunan telah melaksanakan kegiatan pelantikan perangkat desa yang telah lulus dengan nilai tertinggi dalam pelaksanaan ujian, hadir dalam acara pelantikan tersebut Kades masing-masing Desa, Camat, Kapolsek dan Danramil wilayah kecamatan Gabus.

Untuk Desa Gabus yang di lantik dua perangkat yaitu kepala seksi kesejahteraan dan kepala seksi pemerintahan sedangkan untuk desa Tahunan yang dilantik ada tujuh formasi yaitu tiga kepala dusun, satu kepala seksi kesejahteraan, kepala seksi pelayan, satu kepala urusan perencanaan dan satu kepala seksi pemerintahan.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Gabus Rusmin, berpesan kepada para terlantik untuk meningkatkan kinerjanya, tugas perangkat desa sekarang semakin banyak, oleh karena itu setiap perangkat harus memahami tupoksinya dan berusaha dengan giat”, harapnya.

Di lain tempat di Desa Tahunan, Kades Siswanto dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada perangkat desa yang baru dilantik dan selamat bergabung dengan pemerintahan Desa Tahunan. Perangkat desa terlantik, selaku abdi negara dan masyarakat harus patuh pada aturan dan sebagai pelayan masyarakat. Perangkat desa terlantik harus dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik, segera koordinasi dengan perangkat desa lain agar bisa segera menyesuaikan diri dengan tugasnya “ucap kades. ( Toni s )

Tidak Ada Lagi Postingan yang Tersedia.

Tidak ada lagi halaman untuk dimuat.