oleh

Seni Bela Diri Pencak Silat JTF Pertama Kali Diadakan Di Tangsel

Berita7. Tangerang Selatan- Pencak Silat adalah olah raga bela diri yang memerlukan banyak konsentrasi, Pencak Silat juga adalah seni bela diri tradisional yang berasal dari Kepulauan Nusantara ( INDONESIA ).

Tepat di hari Sabtu diadakan acara Pencak Silat JTF (Jagat Tangsel Fest), acara ini diadakan di Aula Taman Hias tepatnya di jalan. Ciater Barat Nomer 14, Ciater Kecamatan Serpong Tangerang Selatan, (13/03/2021).

klik di sini untuk pemesanan melalui WA

Acara tersebut dihadiri oleh peserta dari berbagai daerah, Tangerang selatan, Serang, Pandeglang, Bandung, Rangkas Bitung, Cirebon, DKI dan Kuningan. Acara Pencak Silat JTF ini dihadiri oleh Wakil Walikota Tangerang Selatan Drs.H.Benyamin Davnie, Dewan pendekar H.Pilar Saga Ichsan, S.T dan hadir pula Kadis Menpora Wiwi Martawijaya.

Saat di temui awak media Mulyaman selaku Kepala Panglipur Jagat Tangsel mengatakan, peserta dihadiri kurang lebih 152, Sekretariat Panglipur Jagat Tangsel terletak di Pamulang Jalan Ketapang 2 RT: 001/05 Pamulang Barat, dari 152 peserta di bagi menjadi 3 kategori, yaitu :

1. Perorangan

2. Berpasangan

3. Berkelompok.

“Hal senada juga di katakan Mulyaman, acara ini disambut sangat antusias oleh masyarakat setempat, biasanya acara ini dilakukan secara virtual dan live langsung tiap tahunnya. Undangan sendiri disebar melalui Medsos, seperti Facebook, Instagram dan kita punya grup Pencak Silat yang ada di wilayah Tangsel sendiri, acara Pencak Silat memperebutkan juara umum 1, 2 dan 3, dan piala bergilir dimana kegiatan ini sendiri kita memberikan nominal uang yang mungkin dilihat tidak seberapa, tetapi kita ibaratnya memberikan penghargaan atas kerja kerasnya, untuk juara umum 1 mendapatkan hadiah uang Rp.1 juta + piala. Juara umum 2 mendapatkan 1 set peralatan+ piala, dan juara umum 3 mendapatkan piala saja,” Ujarnya.

“Alhamdulillah acara Pencak Silat JTF tersebut berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala apapun.

( Yuyun.Y )

Komentar