Berita7 | KOTA TANGERANG,. – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang, Banten, dalam Upaya menormalisasi dilakukan untuk mengembalikan fungsi drainase yang selama ini terhambat

Normalisasi kali ini dilakukan di sekitar komplek Perumahan Magnolia dan Pasar Sipon Cipondoh. memastikan drainase di kali Irigasi Sipon akan dikembalikan fungsinya kembali normal.

Melalui kegiatan normalisasi itu diturunkan tim gabungan dalam melakukan pembongkaran lapak pedagang kaki lima (PKL) yang nantinya, upaya normalisasi drainase akan dilanjutkan secara bertahap dan menyeluruh di sepanjang Jalan Irigasi Sipon.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang RUTA IRENG WICAKSONO DR.Eng.Ir. ST, MEng di Tangerang, Jumat, mengatakan setelah petugas gabungan melakukan pembongkaran lapak pedagang, tim drainase kemudian diterjunkan untuk melakukan normalisasi drainase di kali irigasi Sipon yang selama ini tersumbat.

Ia mengatakan normalisasi dilakukan di sekitar komplek Perumahan Magnolia dan Pasar Sipon Cipondoh. Nantinya, upaya normalisasi drainase akan dilanjutkan secara bertahap dan menyeluruh di sepanjang Jalan Irigasi Sipon.

Tidak hanya itu, upaya normalisasi drainase dinilai mempunyai dampak signifikan terhadap kesuksesan proses penataan Pasar Sipon Cipondoh yang telah berjalan dalam beberapa hari terakhir. Ujarnya.

Sebelumnya Pj Wali Kota Tangerang Nurdin mengatakan penataan jalan irigasi Sipon ini untuk memastikan fasilitas seperti saluran air dapat berfungsi dengan baik.

Lalu taman-taman dan bahu-bahu jalan dapat difungsikan tanpa adanya bangunan dan lapak-lapak liar yang mengganggu kenyamanan masyarakat khususnya bagi pengguna jalan. Katanya

Pada kesempatan itu, Muptyawan selaku lurah Cipondoh dirinya menambhakan, Upaya normalisasi drainase dinilai juga mempunyai banyak manfaat, mulai dari pembatasan aktivitas pedagang liar serta bisa menjaga lingkungan sekitar dari potensi luapan bahkan banjir,” Pungkasnya

 

(ADV)