Berita7. Jember – Kegiatan Serasehan dengan tema “Ramadhan 2024 : Spirit Merajut Persaudaraan dan Cinta” merupakan kegiatan safari Ramadhan Anggota DPRD Provinsi Jatim V, Fraksi Gerindra ( Gus Muhammad Fawaid) dengan maksud dan tujuan menyapa masyarakat di desa-desa, salah satunya di desa Seputih, kecamatan Mayang, kabupaten Jember. di bulan Ramadhan pada hari jum’at 22 Maret 2024.

Mengingat bulan Ramadan adalah bulan kesembilan dalam kalender Hijriah. Pada bulan Ramadhan, umat Muslim di seluruh dunia melakukan ibadah puasa dan memperingati wahyu pertama yang turun kepada Nabi Muhammad menurut keyakinan umat Muslim. Puasa Ramadhan merupakan salah satu dari rukun Islam ( bulan penuh berkah).

Sehingga banyak dukungan masyarakat dalam kegiatan Sarasehan, mengingat kegiatan tersebut membawa banyak dampak positif menambah tentang pengetahuan keagamaan bagi masyarakat di desa-desa. seperti yang diungkapkan salah satu warga masyarakat yang enggak menyebutkan namanya.

“Saya senang dengan adanya kegiatan Sarasehan ini, menurut saya ini kegiatan yang sangat positif bagi masyarakat, terutama bagi saya sendiri, apalagi yang mengisi kegiatan Gus Fawaid, selain Anggota DPRD Provinsi, beliau adalah seorang kyi yang kehadiranya sangat dirindukan masyarakat, “tuturnya.

“Semoga kegiatan ini selalu menemani masyarakat jangan pernah berhenti, saya akan selalu mendukung penuh kegiatan Sarasehan, semoga Gus Fawaid sukses selalu,” tuturnya lebih lanjut.

(Bam)